Daftar Harga Strepsils Permen Pelega Tenggorokan di Pasaran

merupakan masalah yang sering kita alami. menjadi nyeri, gatal dan kering. memang merupakan jalan utama bagi udara, debu, makanan. Tidak hanya itu, juga merupakan jalur dari bakteri, masuk ke dalam tubuh. Bakteri, , dan penyebab iritasi lainnya dapat mengiritasi . Akibatnya adalah sakit yang biasa kita alami. Sakit dapat dialami oleh semua usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Wanita mengalami sakit tenggorokan

Wanita mengalami sakit tenggorokan

Sudah minum obat, tetapi rasa gatal di tenggorokan masih membuat Anda tidak nyaman. Nah, mungkin Anda perlu mencari merk permen pelega tenggorokan yang bisa meredakan rasa gatal dan serak di tenggorokan. Untuk Anda yang sedang mengalami sakit tenggorokan disertai dengan gejala gatal, serak, atau rasa tidak nyaman Anda bisa mengonsumsi permen pelega tenggorokan yang ada di pasaran, salah satunya Strepsils.

Sudah belasan tahun Strepsils dikenal sebagai merk permen pelega tenggorokan nomor satu di Indonesia. Permen ini berbeda dengan permen-permen lainnya karena mengandung bahan aktif yang dapat membasmi bakteri penyebab sakit tenggorokan. Jika pada umumnya kita tidak dianjurkan untuk makan permen saat batuk atau sakit tenggorokan, tapi Anda bisa makan permen Strepsils saat sedang sakit tenggorokan. Permen yang hadir dalam berbagai varian rasa ini dapat mengurangi rasa gatal atau sakit di tenggorokan.

Strepsils berbentuk permen dengan beragam rasa. ini diproduksi oleh Reckitt Benckiser, perusahaan multinasional dari Inggris. Perusahaan ini memproduksi . Strepsils telah diproduksi sejak tahun 1958, dan mengandung 2 bahan aktif yaitu amylmetacresol dan 2,4-dichlorobenzyl alkohol.

Baca juga  Update Biaya Memutihkan Gigi dengan Teknik Whitening/Bleaching

Kedua bahan ini bahan antiseptik ringan yang dapat membunuh bakteri yang menginfeksi mulut dan tenggorokan. Nama Strepsils sendiri diambil dari nama bakteri Streptococcus yang menyebabkan beberapa jenis gangguan tenggorokan.

Produk Strepsils tersedia dalam varian antara lain, Strepsils Original, Strepsils Honey and Lemon (rasa madu dan jeruk nipis), Strepsils Orange With Vitamin C (rasa jeruk dan vitamin C), Strepsils Sugar Free (bebas gula), Strepsils Sore Throat and Blocked nose (untuk sakit tenggorokan dan hidung tersumbat), Strepsils Sore Throat and Cough (sakit tenggorokan dan batuk), Strepsils Cool (dengan sensasi dingin), Strepsils Warm (dengan rasa hangat yang nyaman), Strepsils Handy Tube (kemasan tabung/tube), Strepsil Extra (dengan bahan ekstra).

Daftar Strepsils di Pasaran

Sebutit permen strepsils (sumber: wikipedia)

Sebutir permen strepsils (sumber: wikipedia)

Nama ProdukHarga
Strepsils Candy Reguler Rp9.700
Strepsils Candy Menthol Rp9.700
Strepsils Candy Vitamin C Orange Rp9.700
Strepsils Candy Honey & Lemon Rp9.700
Strepsils Sugar Free Candy Lemon & Herb Rp13.900

Beberapa permen pelega tenggorokan yang dijual bebas di pasaran mengandung ekstrak menthol, peppermint, atau eucalyptus, bahan yang bisa memberikan efek sejuk dan mati rasa sejenak pada jaringan tenggorokan Anda. Ketiga bahan ini mengandung properti anti-peradangan, antibakteri, dan antivirus yang dapat mendorong penyembuhan.

Permen dan obat batuk berfungsi meningkatkan produksi air liur dan menjaga tenggorokan Anda tetap basah. Namun sesuai namanya, permen ini dapat melegakan tenggorokan gatal Anda, walaupun hanya sementara dan sangat efektif untuk di saat darurat.

Baca juga  Manfaat & Harga Terkini Acnes Creamy Wash

Selain dengan mengonsumsi permen pelega tenggorokan, ada lain yang bisa dilakukan guna melegakan tenggorokan. Dilansir dari laman Kompas, berikut -caranya.

Kumur Air Garam

Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu meredakan nyeri dan rasa panas sakit tenggorokan. Dilansir dari Health, beberapa studi menemukan bahwa berkumur air garam beberapa kali sehari dapat mengurangi bengkak di tenggorokan dan mencairkan lendir, serta membantu membilas bakteri dan berbagai penyebab iritasi sehingga dapat meringankan ketidaknyamanan Anda saat menelan. Campur 1 sendok teh garam meja dengan secangkir air hangat. Aduk sampai garam larut dengan air, kemudian kumur selama beberapa detik. Keluarkan, dan ulangi kumur air garam beberapa kali untuk sepanjang hari. Jika rasa asinnya tidak tertahankan bagi Anda, campurkan sedikit madu untuk menetralkan rasa.

Penuhi Cairan Tubuh

Ilustrasi: minuman herbal pereda sakit tenggorokan (sumber: consumerreports.org)

Ilustrasi: minuman herbal pereda sakit tenggorokan (sumber: consumerreports.org)

Jika Anda mengalami radang tenggorokan, Anda perlu lebih banyak cairan untuk bisa meringankan rasa sakitnya. Menjaga asupan cairan tubuh adalah bagian penting dari pengobatan radang tenggorokan. Ketika Anda kekurangan cairan, tubuh tidak dapat menghasilkan cukup air liur dan lendir untuk menjaga tenggorokan tetap lembab. Hal ini akan menyebabkan pembengkakan dan membuat peradangan semakin memburuk. Anda harus mengonsumsi cukup banyak cairan sehingga urine Anda berwarna jernih. Hal ini akan membuat selaput lendir Anda tetap lembab dan bekerja lebih baik dalam melawan bakteri dan penyebab iritasi, seperti alergen, dan membuat sistem kekebalan tubuh lebih efektif memerangi gejala pilek dan flu lainnya.

Baca juga  Update Biaya Tes HIV di Puskesmas dan Rumah Sakit

Air putih adalah solusi terbaik, namun Anda juga bisa menggantinya dengan teh jahe madu hangat, teh hijau tawar hangat, atau sup ayam lezat. Kandungan sodium dalam sup ayam memiliki fungsi anti peradangan, selain itu, menyantap makanan saat tenggorokan terasa sakit dapat menyulitkan, sehingga makanan cair seperti sup dapat menjamin kecukupan nutrisi yang Anda butuhkan untuk melawan .

Air Perasan Lemon

Kandungan astringent yang terdapat dalam jus lemon dapat membantu mengempiskan pembengkakan pada jaringan tenggorokan dan menciptakan lingkungan asam yang dapat mematikan virus dan bakteri penyebab iritasi. Cukup campurkan 1 sendok teh jus lemon ke dalam secangkir air hangat, dan kumur selama beberapa detik. Lakukan beberapa kali dalam sehari.

Kumur Cuka Apel dan Garam

Jika tenggorokan Anda meradang akibat batuk hebat, atasi dengan 1 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 2 sendok teh garam yang dilarutkan dalam segelas air hangat. Gunakan sebagai obat kumur beberapa kali sehari, jika diperlukan. Cuka apel bersifat asam yang akan melapisi tenggorokan Anda sekaligus menciptakan lingkungan buruk bagi virus dan bakteri untuk dapat bertahan hidup. Untuk perawatan yang lebih ringan, campurkan masing-masing 1/4 cangkir cuka apel dan 1/4 cangkir madu, kemudian kumur menggunakan ramuan tersebut setiap empat jam.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Daftar Harga Strepsils Permen Pelega Tenggorokan di Pasaran"