Update Harga Speaker Peavey 18 Inch di Pasaran

Seiring dengan perkembangan teknologi sistem audio, merek speaker aktif terbaik pun terus bertambah, mulai dari dengan bentuknya yang unik hingga pada harga jualnya yang cukup kompetitif. Nah, dari sekian banyak merk di pasaran, Peavey merupakan salah satu brand yang sudah menyediakan beragam speaker, termasuk yang berukuran 18 inch dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: speaker Peavey 18 inch (sumber: adverts.ie)
Ilustrasi: speaker Peavey 18 inch (sumber: adverts.ie)

Peavey merupakan salah satu perusahaan musik yang cukup populer di dunia. Beberapa produk Peavey yang masuk ke Indonesia baik dari aksesoris, suku cadang, sampai power amplifier pun telah familiar di kalangan musisi maupun sound engineering Tanah Air. Tak sedikit pelaku musik telah mempercayakan kepada Peavey sebagai mitra, karena produk besutan Peavey dianggap mampu menjawab semua kebutuhan musik mereka.

Bacaan Lainnya

Dari sejumlah produk alat musik dan audio merek Peavey, salah satu yang laris di pasaran adalah speaker. Perusahaan Peavey menghadirkan sound speaker atau speaker active dalam berbagai ukuran. Dilansir dari sejumlah sumber, untuk tipe woofer 18 inch yang paling laris di pasaran adalah Peavey 18” Pro Rider, Peavey 18” Low Subwoofer, Peavey 18” Lo Max Subwoofer, dan Peavey 1801 18” Black Widow.

Speaker 1801 18” Black Widow 8 ohm misalnya, merupakan salah satu speaker yang menawarkan suara respons bass yang panjang dan dalam, dengan mempertahankan sensitivitas tinggi dan kemampuan daya tinggi. Speaker macam ini masih jauh di depan para pesaing, karena kinerja IMS dan yang unik.

Speaker ini memiliki kevlar berbentuk kerucut dan struktur magnet efisiensi tinggi memberikan sensitivitas yang luar biasa. Struktur magnet Peavey memiliki teknologi paten ‘one piece die-cast’. Sistem ini berfungsi untuk menghindari ‘celah udara’ di sirkuit magnet dan meningkatkan efisiensi kinerja perangkat. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru harga speaker 18 inch keluaran Peavey.

Harga Speaker Peavey 18 Inch

Tipe Speaker Harga 
Peavey Black Widow 18053 18 inch Rp1.250.000
Peavey Black Widow 1801-8 Rp2.275.000
Peavey Low 18 Inch Black Widow Speaker Rp9.199.000

Informasi harga speaker Peavey 18 inch di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun 2020, harganya tahun 2021 ada yang naik dan ada yang turun tetapi cenderung naik tahun 2022. 

Peavey Low 18 Inch Black Widow Speaker misalnya, dijual Rp6,7 juta tahun 2020, naik menjadi Rp8,2 juta tahun 2021, naik lagi menjadi Rp9,1 jutaan tahun 2022. Sementara itu, Peavey Black Widow 18053 18 inch yang dibanderol Rp1,2 juta tahun 2020, sedikit turun menjadi Rp1,175 juta tahun 2021, tetapi naik menjadi Rp1,25 juta tahun 2022.

Produk speaker Peavey dianggap mampu menawarkan suara respons bass yang panjang dan dalam dengan mempertahankan sensitivitas tinggi dan kemampuan daya tinggi. Speaker komponen black widow ini dirancang untuk suara mid bass. Dengan power hingga 800 Watt, pada impedance 8 ohm dan voice coil berdiameter 4 inch, membuatnya sebagai produk speaker yang terbaik di kelasnya.

Komponen speaker berkualitas milik Peavey ini cocok untuk subwoofer di lapangan maupun keperluan indoor. Hasil suaranya sangat bertenaga dan maksimal. Subwoofer aktif Peavey mampu menyediakan keluaran suara penuh hingga ke frekuensi 36 Hz dengan total daya sebesar 2.000 Watt. Mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. 

[Update: Almas]

Pos terkait