Info Terbaru Harga Kue dan Brownies Amanda (Semua Varian)

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan brownies. Brownies adalah salah satu jenis cake yang berwarna kehitaman dengan tekstur yang sedikit padat daripada cake.[1] Selain bisa dibuat sendiri di rumah, sekarang pun sudah banyak toko yang menawarkan aneka brownies dengan aneka rasa, salah satunya Amanda. Lebih dari sepuluh varian brownies yang sudah disiapkan Amanda dan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat.

Outlet Amanda Brownies (sumber: traveloka)
Outlet Amanda Brownies (sumber: traveloka)

Sebelum mengulas mengenai kue dan brownies Amanda, tidak ada salahnya jika kita sedikit mengupas mengenai brownies. Seperti disampaikan di atas, brownies adalah golongan cake yang memiliki warna cokelat kehitaman dengan rasa cokelat yang khas dan dominan. Struktur roti brownies memiliki keseragaman pori remah, tekstur lembut, dan tidak membutuhkan pengembangan tinggi. Bahan utama dalam pembuatan brownies adalah tepung terigu karena memiliki kandungan gluten yang mencapai 80%.[2]

Bacaan Lainnya

Meski punya tampilan yang mungkin sama, ternyata brownies dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Berdasarkan proses pembuatannya, setidaknya ada tiga varian brownies. Ada brownies kukus yang mungkin lebih familiar di telinga Anda, lalu brownies gulung yang bentuknya hampir mirip dengan bolu gulung, dan brownies panggang yang sedikit krispi.

Sementara itu, berdasarkan tekstur kue, Anda yang menggemari camilan pasti sudah familiar dengan fudge brownies. Fudgy brownies merupakan jenis brownies dengan tekstur kue yang lembut, lengket, dan padat. Untuk tingkat pengembangannya sendiri, fudgy brownies tidak terlalu baik, sehingga membuat tampilan rotinya cenderung lebih pendek dibanding brownies lainnya. Cokelat yang dipakai adalah jenis cokelat leleh. Biasanya, para pembuat roti lebih suka memanfaatkan dark chocolate atau chocolate chips karena lebih pigmented.

Review Amanda Brownies

Varian kue Amanda Brownies (facebook: @amandabrowniesnusadua)
Varian kue Amanda Brownies (facebook: @amandabrowniesnusadua)

Saat ini, sudah ada banyak toko yang menawarkan brownies aneka rasa, salah satunya Amanda Brownies. Ini adalah outlet kue yang dapat ditemukan di Bandung dan diklaim sudah menjadi ikon Kota Bandung. Jika Anda menyebut brownies, maka akan langsung ingat dengan Amanda Brownies. Karena itulah slogan ‘brownies ya Amanda’ sudah sangat melekat di hati masyarakat.

Berkantor pusat di Jalan Rancabolang No. 29 Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, awalnya Amanda Brownies hanya usaha home industry. Mulanya, mereka hanya memproduksi satu varian, yaitu brownies original. Namun resep keluarga yang kemudian dilempar ke pasaran ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Setelah itu, mereka mengembangkan kreasinya dengan melakukan inovasi dengan dasar utama brownies. Kemudian lahirlah varian baru seperti cheese cream, perpaduan krim keju pilihan dengan brownies original. Selain itu, ada sarikaya pandan, blueberry, choco marble, pink marble, green marble, tiramisu, dan varian lainnya.

Tak hanya brownies yang diproduksi toko tersebut. Beragam pastry dengan cita rasa yang bisa memanjakan lidah Anda pun tersedia. unggulan Amanda Brownies lainnya yang patut dicoba adalah pisang keju, pisang bolen nanas, cheese stick, sweet stick, cheese roll, dan aneka keripik pisang serta kentang.

Di samping terus berinovasi dalam hal produk, demi memenuhi permintaan masyarakat, Amanda Brownies pun berupaya menjangkau berbagai wilayah di Nusantara dengan menambah outlet baru. Selain di Bandung, Amanda Brownies saat ini juga sudah dapat Anda temukan di Bogor, Bekasi, Depok, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Cikampek, Purwakarta, dan Indramayu.

Kemudian, ada juga outlet Amanda Brownies di Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Bantul, Solo, Semarang, Purwokerto, Magelang, Salatiga, Pekalongan, Tegal, Kudus, Boyolali, Surabaya, , Malang, Kediri, Madiun, Gresik, Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Tulungagung, Situbondo, Bangil, Mojoagung, Badung, Medan, Pematangsiantar, Lhokseumawe, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai, Banjarmasin, Banjarbaru, Palangkaraya, Makassar, hingga Parepare.

Harga Brownies Amanda

Brownies Amanda (sumber: resepkoki.my.id)
Brownies Amanda (sumber: resepkoki.my.id)

 

Varian Brownies Amanda Harga
Brownies Kering Rp35.000 – Rp43.000
Brownies Original Rp38.000 – Rp46.000
Brownies Bakar Rp42.000 – Rp50.000
Brownies Banana Cheese Rp44.000 – Rp52.000
Brownies Greentea Rp44.000 – Rp52.000
Brownies Sarikaya Pandan Rp44.000 – Rp52.000
Brownies Strawberry Rp44.000 – Rp52.000
Brownies Blueberry Rp46.000 – Rp54.000
Brownies Pink Marble Rp46.000 – Rp54.000
Brownies Choco Marble Rp46.000 – Rp54.000
Brownies Tiramisu Marble Rp48.000 – Rp56.000
Brownies Tiramisu Rp54.000 – Rp62.000
Brownies Cream Cheese Rp66.000 – Rp74.000

Harga Bolu dan Pastry Amanda

Bolen Amanda (credit: omiyago)
Bolen Amanda (credit: omiyago)
Varian Pastry Amanda Harga
Bolu Pandan Rp32.000 – Rp40.000
Sweet Stick Rp38.000
Cheese Stick Rp43.000
Molen Nanas Rp45.000 – Rp50.000
Pisang Bolen Cokelat Rp45.000 – Rp51.000
Beef Pastry Rp46.000 – Rp54.000
Chicken Pastry Rp46.000 – Rp54.000
Peanut Butter Rp47.000 – Rp52.000
Pisang Bolen Keju Rp47.000 – Rp53.000
Cheese Roll Rp49.000 – Rp55.000

Harga kue dan brownies Amanda di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi outlet yang bersangkutan. Jika dibandingkan tahun 2020, harga brownies yang dijual Amanda sedikit naik di tahun 2021 dan 2022. Brownies Kering misalnya, dijual Rp33 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp35 ribu di tahun 2021 dan 2022. Selain itu, ada sejumlah menu yang sudah tidak ditawarkan lagi seperti Monkis Original, Monkis Keju, Cake Ketan, dan Bangket Duo & Mutiara.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan setianya, Amanda Brownies juga kerap mengadakan promo-promo menarik berupa diskon atau potongan harga dengan ketentuan khusus. Misalnya diskon untuk pemegang Kartu BPJS Kesehatan. Amanda Brownies sempat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan diskon atau potongan harga sebesar 5 persen khusus untuk semua varian brownies kukus Amanda, dengan minimal pembelian dua dus dan maksimal pembelian 10 dus untuk satu pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Selain itu, ada juga promo Diskon Khusus Pelajar sebesar 5 persen kepada para pelajar dan mahasiswa yang berlaku untuk pembelian produk brownies Amanda semua varian rasa. Namun, promo ini tidak berlaku untuk produk Amanda kategori pastry dan premium. Cara menikmati promo Diskon Khusus Pelajar ini pun cukup mudah, karena Anda cukup menunjukkan identitas kartu pelajar atau kartu mahasiswa ketika hendak melakukan pembayaran.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung mengunjungi outlet pusat Amanda Brownies di Jalan Rancabolang No. 29, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, atau datang ke outlet Amanda Brownies terdekat. Selain itu, Anda pun bisa menghubungi nomor ponsel 0811 2114 000 atau memantau akun media sosial di instagram.com/amandabrownies.

[Update: Almas]

[1] Mulyati, Anis. 2015. Pembuatan Brownies Panggang dari Bahan Tepung Talas (Colocasia gigantea Hook F.) Komposit Tepung Ubi Jalar Ungu dengan Penambahan Lemak yang Berbeda (Skripsi). Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

[2] Setyani, Sri, dkk. 2017. Formulasi Tepung Tempe Jagung (Zea mays L.) dan Tepung Terigu terhadap Sifat Kimia, Fisik dan Sensory Brownies Panggang. Jurnal Teknologi Industri & Hasil Pertanian, Vol. 22(2): 73-84.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *