Update Harga Sangobion Sirup dan Tablet

No comment9750 views

Jika Anda sering merasa cepat letih, lesu, mata berkunang-kunang, waspadalah. Anda mungkin saja mengalami gejala anemia atau kurang darah. Anemia adalah kondisi ketika seseorang memiliki jumlah sel darah merah di bawah normal. Kurangnya sel darah merah ini diakibatkan hitungan hemoglobin yang rendah. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi suplemen tambah darah seperti Sangobion yang tersedia dalam sediaan sirup dan tablet dengan harga relatif terjangkau.

Sangobion tablet

Hemoglobin bermanfaat membantu sel darah merah mengangkut ke seluruh tubuh. Tanpa asupan hemoglobin yang cukup, sel-sel tubuh Anda akan kekurangan oksigen. Akibatnya, Anda akan merasa cepat lelah dan lemas. Anemia parah dapat mengakibatkan kerusakan jantung, otak, dan organ tubuh lainnya, bahkan dapat menyebabkan .

Ada berbagai jenis anemia dengan berbagai penyebab. Sejumlah gejala hampir muncul pada semua jenis anemia, apakah Anda memiliki anemia kekurangan zat besi atau anemia Fanconi, dan masing-masing jenis anemia memiliki efek akhir yang sama, yakni tubuh Anda tidak memiliki cukup oksigen dari sel darah merah untuk memenuhi kebutuhannya.

Seberapa parah atau sering gejala Anda, berkaitan dengan seberapa parah anemia Anda. Orang yang mengalami anemia ringan, dari kekurangan zat besi ringan misalnya, mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Sementara, orang dengan anemia berat, dapat memiliki gejala jauh lebih terlihat dan lebih tahan lama.

Gejala Umum Anemia

  • Ini adalah gejala anemia yang paling umum. Anda mungkin merasa sangat lelah atau lemah dan tidak mampu untuk menggunakan energi untuk sebagian besar sehari-hari.
  • Pusing paling mungkin terjadi ketika Anda berdiri dari posisi duduk atau beristirahat.
  • Sesak napas.
  • Sakit kepala.
  • Kulit dingin, terutama tangan dan .
  • Gusi Anda dan dasar kuku Anda mungkin sangat pucat.
  • Sakit dada. Tanpa cukup sel darah merah yang kaya oksigen, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk menjaga tubuh Anda disediakan dengan nutrisi yang dibutuhkan. Anda mungkin merasa dan sesak di dada ketika otot jantung Anda tidak mendapatkan oksigen yang dibutuhkan.
  • Juga dikenal sebagai dysrhythmia atau irama jantung yang abnormal, pola detak jantung yang berubah juga hasil dari jantung Anda yang bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah.

Kebanyakan kasus, anemia biasanya terjadi pada ibu hamil, wanita yang menstruasi, orang bekerja terlalu berat, diet yang salah atau orang yang baru melalui proses operasi pembedahan. Umumnya, penyebab anemia karena berkurangnya nutrisi pembentuk sel darah merah. Vitamin dan mineral seperti zat besi, vitamin B12, dan asam folat sangat vital dibutuhkan tubuh untuk peningkatan sel darah merah.

Ilustrasi: kapsul penambah darah (sumber: alodokter.com)

Ilustrasi: kapsul penambah darah (sumber: alodokter.com)

Indikasi Sangobion

Untuk mencegahnya, rutinlah mengonsumsi makanan dan minuman penambah sel darah merah yang mengandung zat besi tinggi seperti merah, hati, sayur-sayuran serta makanan tinggi asam folat seperti kuning telur, ikan teri, susu, dan kacang-kacangan. Selain itu, disarankan pula untuk rajin mengonsumsi suplemen penambah darah. Salah satu yang dikenal adalah Sangobion. Sangobion mengandung zat besi, vitamin dan mineral yang penting dalam pembentukan sel darah merah, terutama Hemoglobin (Hb) yang berperan membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Sangobion sendiri dilengkapi dengan formula khusus yang mengandung Ferrous Gluconate, Manganese Sulfate, dan Copper yang merupakan zat pembentuk sel darah merah. Di samping itu, komposisi lain yang terdapat dalam Sangobion adalah vitamin C, yang membantu penyerapan zat besi, serta vitamin B12 dan asam folat.

Sangobion kapsul digunakan untuk membantu mencegah dan mengatasi gejala anemia pada remaja dan orang dewasa, baik pria dan wanita, wanita hamil, menyusui, dan menstruasi, serta orang-orang yang sedang melakukan program diet. Setiap 1 kapsul Sangobion diklaim mengandung beberapa bahan berikut.

  • Ferrous Gluconate 250.0 mg.
  • Manganese Sulfate 0.2 mg.
  • Copper Sulfate 0.2 mg.
  • Asam Folat (Folic Acid) 1.0 mg.
  • Vitamin B 12 7.5 mcg.
  • Vitamin C 50.0 mg.
  • Sorbitol 25.0 mg.

Selain diproduksi dalam bentuk kapsul, perusahaan ternyata juga telah menyediakan Sangobion dalam kemasan sirup atau cair. Dengan rasa manis cranberry, setiap 15 ml Sangobion sirup ini sudah mengandung 113 mg Ferrazone, 15 mg elemental Fe, 45 mch Copper Sulphate, 65 mcg Manganese Sulphate, 4 mg vitamin B1, 2,3 mg vitamin B2, 15 mg, vitamin B3, 4,5 mg vitamin B5, serta 7,5 mg vitamin B12.

Sangobion syrup bisa membantu mencegah dan mengatasi gejala anemia, serta bermanfaat untuk pertumbuhan , sehingga anak terbebas dari masalah sulit konsentrasi belajar, lesu dan mudah lelah, susah , dan mudah sakit. Dengan formula khusus mengandung Ferrous Gluconate yang merupakan zat pembentuk sel darah merah yang cepat, juga mengandung vitamin lain yang diperlukan tumbuh-kembang anak, seperti Vitamin B1, B2, B6, B3, dan Biotin.

Sangobion sirup (sumber: shopee)

Sangobion sirup (sumber: shopee)

Dalam bentuk sirup dengan rasa buah-buahan, dikatakan cocok dan disukai anak-anak dan efek samping yang minimal dan aman bagi lambung. anjuran untuk mengonsumsi Sangobion sirup adalah 1 sendok teh (5 ml) / hari. Dan dalam setiap 1 sendok teh (5 ml) Sangobion syrup mengandung bahan-bahan berikut.

  • Ferrous Gluconate 129.50 mg.
  • Vitamin B1 1.0 mg.
  • Vitamin B2 1.0 mg.
  • Vitamin B6 1.5 mcg.
  • Vitamin B3 / Nicotinamide 15 mg.
  • Biotin 0.3 mg.

Harga Sangobion

Varian SangobionHarga
Sangobion Cap 10’sRp17.595 per strip
Sangobion Cap 4’sRp6.975 per strip
Sangobion Kids Syrup 100 mlRp38.013
Sangobion Vita-Tonik 250 mlRp33.064
Sangobion Fem Menstrupain 4’sRp24.901 per strip
Sangobion Kids DropRp67.517
Sangobion Fizz EFF 10’s TubeRp97.893
Sangobion Fit Tab 4’sRp19.389 per strip

Daftar harga Sangobion sirup dan tablet di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk apotek dan situs jual beli online. Jika dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, harga Sangobion tahun 2021 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Sangobion Cap 10’s yang semula harganya Rp14 ribuan, naik menjadi Rp17 ribuan per strip. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi apotik terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Cetirizine Drop (10ml & 20ml), Obat untuk Alergi
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Sangobion Sirup dan Tablet"