Update Harga Sandal Jepit Fipper Wanita (Semua Model)

Inovasi di bidang fesyen memang tak ada matinya, termasuk untuk alas kaki. Tren yang menjangkit kelompok milenial ternyata tak hanya pada sepatu, tetapi juga sandal. Brand sandal populer seperti Fipper melihat ada kecenderungan perkembangan tren fesyen milenial dalam menggunakan sendal jepit. Meskipun harga sandal jepit Fipper tidak murah, beberapa orang membelinya, karena awet dan fashionable.

Sandal Jepit Fipper (sumber: ozelogretimdanismanlik.com)
Sandal Jepit Fipper (sumber: ozelogretimdanismanlik.com)

Biasanya, orang lebih banyak menggunakan sandal jepit pada kesempatan yang terbatas. Namun, kini warga di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, sudah semakin banyak yang menggunakan sandal jepit di banyak kesempatan. Misalnya, saat jalan-jalan ke mal. Dulu, kalau ke mal harus rapi, semakin ke sini, semakin banyak yang memakai sandal. Setidaknya, ada dua karakteristik milenial, yakni senang mencoba hal baru dan juga mereka yang mengedepankan tren.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, sandal jepit lebih identik dengan merek Swallow sehingga orang-orang lebih mengenalnya sebagai ‘Sandal Swallow’. Tidak ada yang tahu persis tahun berapa merek Swallow ini muncul pertama kali di Indonesia. Merek Swallow sendiri booming sejak tahun 1960-an hingga awal tahun 2000-an.

Kemajuan teknologi dan informasi akhir dekade ini membuat sandal jepit semakin beragam. baik dari sisi bentuk maupun fungsinya. Banyak perusahaan besar, perusahaan kecil, maupun usaha rumahan membuat inovasi-inovasi unik dan indah sehingga keberadaan merek Swallow tidak lagi mendominasi pasaran sandal di Indonesia.

Kita akan mudah menemukan berbagai merk, varian, dan model sandal jepit di pusat-pusat perbelanjaan besar di kota maupun warung-warung kecil di perkampungan. Kita tinggal memilih sandal jepit yang sesuai dengan ukuran kaki kita dan tentunya yang menarik hati dan mata kita.

Keunggulan Sandal Jepit Fipper

Sandal jepit Fipper hitam (shopee.co.id)

Jika dulu sandal jepit identik dengan alas kaki yang murah, kini justru menjadi mode dan bagian dari gaya. Harganya pun bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Fipper misalnya, menjadi salah satu merk sandal jepit yang kerap diburu muda zaman sekarang. Merk sandal jepit yang berasal dari ini sudah hadir di sejumlah mall di kota-kota besar.

Fipper adalah nama sebuah merek sandal jepit yang berasal dari Malaysia. Earth Four Sdn. Bhd. yang didirikan sejak tahun 2008 merupakan pelopor di balik kesuksesan sandal jepit Fipper. Flip flop kini diakui sebagai pilihan fashion yang abadi, artinya fungsi dari flip flop itu sendiri tidak akan tergantikan. Terlebih, saat ini flip flop semakin populer di kalangan remaja untuk menemani aktivitas santai mereka.

Melihat perkembangan tersebut, maka empat anak muda yang berasal dari Malaysia berinovasi untuk membangun bisnis. Fungsi dari flip flop tersebut tidak berubah, tetapi model yang cantik, varian warna yang menarik, kualitas yang unggul, serta harga yang bersaing di menjadi modal mereka untuk membuat Fipper menjadi yang nomor satu.

Gajah yang terdapat di logo Fipper berasal dari Thailand, mengapa? Karena karet yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan Fipper berasal dari Thailand. Tak hanya itu, karet yang digunakan bebas dari Bisphenol-A (BPA). BPA adalah zat kimia yang ditemukan pada beberapa jenis plastik dan karet, yang efek jangka panjangnya dapat mengakibatkan cacat tubuh pada janin, gangguan fungsi otak, kanker, serta penurunan sistem kekebalan tubuh.

Bahan karet alami yang anti-bakteri tidak menyebabkan alergi. Selain itu, Fipper juga mudah untuk dicuci. Fipper sendiri memiliki ciri khas pada model dan desainnya. Klasik! Mungkin itu yang bisa digambarkan dari perpaduan warna-warna cerah dan netral di sandal tersebut.

Alasannya tidak lain untuk membangun citra Fipper itu sendiri. Selain itu, keuntungan lainnya, agar customer tidak akan merasa ketinggalan zaman ketika mempunyai sandal bermotif atau bergambar tokoh animasi. Karena, motif atau gambar tersebut bersifat seasonal yang akan berganti seiring perkembangan tren. Fipper juga didesain sebagai sandal yang slip resistant karena bahannya menggunakan 100% rubber.

Salah satu penyebab Fipper menjadi tren adalah kesederhanaan yang berkesan mewah. Bahannya terbuat dari karet dan menghadirkan kenyamanan ketika digunakan. Fipper memiliki beberapa jenis, ada yang berbahan karet padat maupun karet biasa. Setiap jenis berbeda harga.

Dari model, juga terdapat beberapa macam yaitu, Classic, Basic, Black Series, Tracker, Urbanite Series, Slim, Slick, Wide, Comfort, dan Flashy. Tentu, dengan warna yang cukup bervariasi seperti , hitam, hijau, pink dan lainnya. Selain itu, semua jenis sandal menyediakan berbagai ukuran. Bahkan, tidak hanya tersedia untuk orang dewasa pria dan wanita, juga tersedia untuk anak-anak.

Setiap sandal punya jenis dan harga yang berbeda. Sepasang sandal ini bisa dibanderol dari harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Harga sandal jepit Fipper tergantung model. Berikut daftar harga sandal Fipper yang ada di pasaran.

Harga Sandal Jepit Fipper

Varian sandal Fipper (sumber: fippersandal.co.id)
Model Sandal Fipper Harga
Fipper Sandal Classic Rp85.000
Fipper Basic For Man Rp85.000
Fipper Basic For Woman Rp85.000
Fipper Basix Unisex Rp85.000
Fipper Kids Rp85.000
Fipper Glitter Rp100.000
Fipper Slick Rp100.000
Fipper Slim Rp100.000
Fipper Comfort Rp100.000
Fipper Sandal Todd’s Rp100.000
Fipper Wide Rp125.000
Fipper Black Series Rp125.000
Fipper Strappy Rp165.000
Fipper New Collection Flashy Rp155.000
Fipper Wedges Rp225.000

Daftar harga sandal jepit Fipper di atas kami rangkum dari sejumlah situs beli online populer. Harga sandal jepit Fipper ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2018 dan 2019, harga sandal jepit Fipper tahun 2020 dan 2021 mengalami kenaikan, tetapi turun di tahun 2022, dan kembali naik pada 2023.

Sebagai contoh, Fipper sandal classic yang harganya Rp67 ribuan tahun 2018 dan 2019, naik menjadi Rp90 ribuan tahun 2020 dan 2021, tetapi turun menjadi Rp70 ribu tahun 2022 per pasang. Kemudian, tahun 2023 harganya Fipper sandal classic kembali naik jadi Rp85 ribuan per pasang.

[Update: Dian]

Pos terkait