Update Daftar Harga Sabun Mandi Lifebuoy Batangan (All Varian)

Kuman, bakteri dan virus yang ada di sekitar mengancam tubuh setiap waktu. Karena itu, dibutuhkan perlindungan ekstra agar tubuh terlindung dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh kuman dan bakteri, salah satunya dengan menggunakan sabun mandi. Lifebuoy, baik batangan maupun cair, menjadi salah satu merek sabun mandi kesehatan yang banyak dilirik oleh konsumen, karena kualitasnya yang bagus dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Ilustrasi: cuci tangan dengan sabun Lifebuoy (sumber: eco-business.com)
Ilustrasi: cuci tangan dengan sabun Lifebuoy (sumber: eco-business.com)

Sabun mandi sendiri merupakan surfaktan yang digunakan untuk membersihkan tubuh dari debu, kotoran, keringat, bakteri, dan lain-lain. Aktivitas setiap hari menyebabkan kuman-kuman tersebut menempel pada tubuh. Seperti diketahui, selain dengan menjaga kebersihan rumah, menjaga kebersihan juga penting guna menjaga kesehatan. Salah satunya dengan rajin mandi atau membersihkan diri.

Bacaan Lainnya

Membersihkan diri menggunakan sabun mandi setidaknya bisa mencegah kuman berkembang dan menyebabkan penyakit. Kuman dan bakteri sangat berbahaya bagi tubuh. Tanpa disadari, beberapa jenis penyakit disebabkan oleh bakteri dan kuman yang ada di sekitar. Beberapa penyakit yang diakibatkan oleh kuman yakni sebagai berikut.

Penyakit yang Disebabkan Kuman

  • Tifus, disebabkan oleh bakteri Salmonella typhosa.
  • Kolera, disebabkan oleh bakteri Vibrio Comma.
  • Influenza, disebabkan oleh bakteri Haemophilus influenza.
  • Disentri Basiler, disebabkan oleh bakteri Shigella dysenteriae.
  • Tetanus, disebabkan oleh bakteri Clostridium Tetani.
  • Pneumonia atau radang paru-paru, disebabkan oleh bakteri Diplococcus pneumonia

Sabun mandi sendiri ada dua model, yaitu sabun padat atau sabun batang dan sabun cair atau sabun cream. Manfaat dari penggunaan sabun mandi ini adalah untuk memutihkan kulit, membantu menjaga kelembapan kulit, memberi sensasi segar dan wangi pada tubuh, hingga mengandung aroma terapi untuk membuat tubuh terasa nyaman dan segar selepas beraktivitas.

Tentang Sabun Lifebuoy

Sabun Lifebuoy batangan (youtube: Lifebuoy ID)

Di pasaran, ada banyak merek sabun yang dapat dipilih oleh konsumen, namun merk yang paling terkenal adalah Lifebuoy. Lifebuoy merupakan salah satu merek tertua Unilever. Produk sabun disinfektan dari Lifebuoy pertama kali diluncurkan pada tahun 1894 sebagai sebuah produk baru yang di Inggris.

Tak lama setelah peluncuran perdananya tersebut, sabun Lifebuoy berhasil mencapai banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, sampai hari ini, Lifebuoy masih menjadi merek sabun terkemuka di pasaran. Memasuki tahun 2000-an, terjadi perubahan dari bentuk bar sabun Lifebuoy klasik. Hal tersebut untuk memastikan bahwa sabun produksi Lifebuoy akan memberikan perlindungan kebersihan yang semakin baik dan pengalaman mencuci lebih menyenangkan sekaligus sehat bagi miliaran konsumennya.

Bentuk batu bata klasik keras Lifebuoy merah telah diganti dengan bentuk Lifebuoy baru. Bentuk baru tersebut membuat bar lebih mudah untuk dipegang dan digunakan. Tim Lifebuoy juga telah mengembangkan formulasi baru untuk memberikan perlindungan lebih baik. Karakteristik obat Lifebuoy dengan aroma karbol telah digantikan dengan wewangian yang lebih menyenangkan dan kontemporer.

Lifebuoy sendiri telah menjadi lebih dari sekadar sebuah sabun bar merah. Lifebuoy menyediakan solusi kebersihan dan bagi keluarga, dengan varian baru, yakni sabun cair dan shower gel cair. Meski demikian, sabun batang Lifebuoy ini dianggap lebih praktis dibawa ke mana saja saat bepergian karena memiliki model yang praktis saat akan digunakan ataupun setelah digunakan.

Sabun mandi dari Lifebuoy diklaim mengandung zat-zat yang dapat melindungi tubuh dari kuman sekaligus menjaga kulit. Di antara komposisi dari sabun mandi Lifebuoy adalah sodium soap, water, fragrance, glycerin, titanium dioxide, trichloro hydroxydiphenyl ether, tetrasodium edta, triclocarban, etidronic acid, cl 11680, dan cl 12150.

Dengan menggunakan sabun mandi Lifebuoy dua kali sehari, disebut-sebut mampu sebagai perlindungan yang tahan lama dari kuman penyebab bau dan penyakit. Sabun Lifebuoy ini sudah teruji melalui tes laboratorium mengandung bahan anti kuman sebanyak 0,18 % THD dan 0,02% Triclocarban. Produk sabun batang dari Lifebuoy sendiri terdiri atas berbagai varian. Berikut daftar harga sabun cair Lifebuoy yang ada di pasaran.

Daftar Harga Sabun Batang Lifebuoy

Ilustrasi Sabun Batang (sumber: head-fi.org)
Varian Sabun Batangan Lifebuoy Harga (Rp)
Lifebuoy Sabun Batang Red Total 10 80gr Rp3.500
Lifebuoy Sabun Batang Mild Care 75gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Clini Shield 70gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Lemon Fresh 75gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Blue Cool Fresh 75gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Matcha 75 gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Kasturi Musk 75gr Rp4.200
Lifebuoy Sabun Batang Lemon Fresh 110gr Rp5.000
Lifebuoy Sabun Batang Kasturi Musk 110gr Rp5.000
Lifebuoy Sabun Batang Mild Care 110 gr Rp5.000
Lifebuoy Sabun Batang Matcha 110gr Rp5.000
Lifebuoy Sabun Batang Ts Total Perfect 10 110g Rp5.000
Lifebuoy Sabun Batang Mild Care 4x60gr Rp10.500
Lifebuoy Sabun Batang Lemon Fresh 4x60gr Rp10.500
Lifebuoy Sabun Batang Ts Total 10 4x110gr Rp20.000
Lifebuoy Sabun Batang Ts Lemon Fresh 4x110gr Rp20.000
Lifebuoy Sabun Batang Ts Mildcare 4x110gr Rp20.000
Lifebuoy Sabun Batang Japanese Shiso & Mineral Clay 4×110 gr Rp20.000
Lifebuoy Sabun Batang Matcha Greentea 4x110gr Rp20.000
Lifebuoy Sabun Batang Ts Blue Cool Fresh 5x105gr Rp35.000

Jika dibandingkan tahun 2019, harga sabun batang Lifebuoy mengalami perubahan harga 2020. Misalnya, Lifebuoy Sabun Batang Lemon Fresh 75gr yang dijual seharga Rp2.800, naik menjadi Rp3.400.

Kenaikan harga juga dialami pada multipack seperti varian Mildcare 4x110gr yang ditawarkan seharga Rp17.200 menjadi Rp17.400. Tak hanya kenaikan, penurunan harga juga dialami untuk kemasan multipack varian Mild Care 4x60gr dari Rp9.900, pada 2020 menjadi Rp9.200.

Kemudian, pada 2021 harga sabun batangan Lifebuoy juga ada yang mengalami perubahan. Misalnya produk Lifebuoy Sabun Batang Lemon Fresh 75gr harganya naik sedikit dari Rp3.400 menjadi Rp3.500, Lifebuoy Sabun Batang Blue Cool Fresh 75gr turun dari Rp3.600 jadi Rp3.500. Selain itu, ada juga varian sabun batang baru bernama Lifebuoy Japanese Shiso & Mineral Clay.

Kenaikan harga sabun batang Lifebuoy kembali terjadi di tahun 2022. Sebagai contoh, Lifebuoy Sabun Batang Red Total 10 80gr yang dibanderol Rp3.000 di tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp3.500 tahun 2022.

Harga sabun Lifebuoy tentu akan mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli sabun Lifebuoy di toko maupun minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat memesan produk secara online melalui sejumlah marketplace terpercaya dengan harga bersaing.

Inovasi Lifebuoy terbaru untuk kebersihan kulit dan masalah untuk remaja, kulit remaja yang berminyak dan berjerawat adalah Lifebuoy Clear Skin. Produk tersebut merupakan sabun batangan yang diformulasikan dengan menggunakan teknologi baru yang sudah terbukti secara klinis mengurangi jerawat dalam 6 minggu.

[Update: Almas]

Pos terkait