Info Terkini Harga Roti dan Kue Purimas 3

Purimas 3 merupakan salah satu outlet kue dan roti yang memiliki banyak cabang di Nusantara. roti tersebut menyuguhkan aneka hidangan bakery yang lembut dan lezat dengan harga yang relatif terjangkau. Anda juga bisa membeli jenis kue tart atau pisang bolen yang legit.

Review Purimas 3

Display kue Purimas 3 (sumber: zomato)

kue Purimas 3 kerap dijadikan rujukan untuk merayakan momen spesial. Toko roti ini ternyata sudah ada sejak tahun 1936. Sesuai dengan namanya, Purimas 3 memang menjual cake dan bakery. Cake yang biasa dijual secara utuh bisa Anda beli dalam bentuk potongan-potongan kecil, dan ada pula kue tart utuh.

Bacaan Lainnya

Purimas sendiri mengandung arti ‘pure’ atau yang berarti bersih, tanpa bahan pengawet, dan sehat. Merupakan suatu filosofi bisnis dari founder bahwa Purimas itu suatu produk makanan berupa roti dan kue dengan berbagai macam varian yang diolah dengan cara yang bersih dan sehat. Untuk menjamin kualitas dan kebersihan produk, pengawasan quality control menjadi hal yang utama dalam proses produksinya. Purimas 3 sendiri telah memiliki sertifikat Halal dari LPPOM MUI.

Saat ini, tongkat estafet bisnis toko roti dan kue Purimas sudah dipegang oleh generasi ketiga. Cabang toko roti dan kue Purimas 3 telah tersebar hampir merata di Jawa Tengah hingga di kota-kota besar Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Meski pertama kali didirikan di Pekalongan, Jawa Tengah, kini sukses membuka jaringan outlet di seluruh Pulau Jawa dan Bali. 

Purimas 3 mengangkat konsep desain tokonya menggunakan gebyok rumah Jawa tradisional dengan landscape yang asri dan indah. Hal ini karena peran owner yang juga seorang seniman naturalis. 

Kunci sukses yang diterapkan oleh Purimas dari dulu sampai sekarang adalah kerja keras dan disiplin, selalu berinovasi untuk menghasilkan produk makanan yang bermutu dan bernilai jual. Toko Purimas 3 tidak hanya menyajikan roti dan kue, tetapi juga menyediakan resto dan cafe buat tempat nongkrong keluarga, komunitas, maupun rekan bisnis.

Sebenarnya, produk yang ditawarkan toko roti Purimas tidak jauh berbeda dari toko roti kebanyakan. Ada forest, aneka tart, roti pisang, roti keju, coklat kacang, roti semir, tawar manis, isi ayam, roti kering, mandarin, brownies, bolu, aneka snack, dan juga bakery. Yang membuat berbeda adalah harganya yang terjangkau, tapi mutu dan rasanya tidak kalah dengan roti yang lebih mahal. 

Toko ini menyediakan beragam roti, mulai dari yang sampai besar. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan bahan yang digunakan. Kue dengan harga mulai Rp3 ribuan masih ada bisa Anda temukan di toko kue Purimas 3. Sebagai referensi, berikut info terbaru harga produk di Purimas 3.

Salah satu varian kue Purimas 3 (sumber: pinterest)

Harga Kue Purimas 3

Menu Kue Purimas 3 Harga (Rp)
Jalabia 3.000
Sus Fla Buah 4.200
Roti Modern 4.400
Mamon Cake 8.000
Pizza Ayam 11.000
Pizza Sosis 11.000
Banana Cake Keju 12.000
Sus 12.000
Butter Roll 13.500
Rainbow Cake Mica Panjang 16.000
Pizza Jawa Besar 21.000
Carrot Cake 25.500
Ginger Cake 25.500
Sobek Cokelat isi 10 27.000
Cake Tanpa Telur B 32.000
Pizza Rendang 36.000
Mini Monet 75.000
Forest mini 10 x 10 cm 75.000
Monet 95.000
Mandarin Ukuran 20 cm 185.000 
Forest Ukuran 20 cm 200.000
Tart Brownies 22 cm x 22 cm 264.000
Tart Brownies 23 cm x 33 cm 396.000
Kue Tart Susun 2 1.000.000
Kue Tart Susun 3 1.500.000
Cake Mocha Susun 3 2.000.000

Harga roti dan kue di Purimas di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun 2019, harga kue dan roti Purimas 3 berkisar Rp3.300 hingga Rp1.250.000, tergantung variannya. Sedangkan pada 2022, harga kue dan roti Purimas rupanya belum banyak berubah dari tahun 2020 dan 2021. Namun, kini tersedia juga cake susun 3 yang harganya mencapai Rp2 juta.

Salah satu gerai Purimas 3 (sumber: Traveloka)

Tips Bisnis Cake and Bakery

Bisnis kuliner cake and bakery menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati oleh pengusaha maupun calon pengusaha. Hal ini karena bisnis tersebut merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, mudah dipasarkan dan dijual.

Dalam menjalankan bisnis cake and bakery, produk dengan rasa lezat bukanlah satu-satunya hal terpenting. Inovasi adalah hal penting lainnya yang harus dilakukan untuk mengembangkan suatu bisnis kuliner cake and bakery. Dengan adanya inovasi, produk memiliki nilai jual tersendiri, apalagi jika pemilik dapat membuat inovasi unik yang belum pernah diberikan oleh kompetitor bisnis. Namun, dalam membuat inovasi baru, jangan pernah untuk mengesampingkan kualitas produk yang telah ada.

Jika Anda tertarik untuk melakoni bisnis toko kue dan meraih kesuksesan dalam bisnis ini, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar toko kue Anda tetap laku dan tidak ditinggal pergi oleh pelanggan setia. Lokasi usaha menjadi sesuatu yang paling dasar yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk terjun dalam membuat bisnis toko kue. Lokasi usaha yang strategis sangat memengaruhi penghasilan usaha Anda. Lokasi yang strategis adalah lokasi dengan aktivitas di sekitarnya sangat padat yang membuat masyarakatnya tidak memiliki kesempatan untuk meluangkan waktu membuat makanan.

Rasa juga menjadi bagian yang paling penting dalam mendalami bisnis toko kue ini. Banyak masyarakat kita yang membeli sesuatu karena sedang tren dan ingin mencobanya. Kesempatan inilah yang bisa Anda gunakan sebagai peluang usaha. Jika Anda bisa membuat produk yang enak, dapat membuat mereka yang niatnya hanya mencoba, kembali membeli produk Anda.

Sebagai pemilik bisnis toko kue, ada baiknya untuk mengutamakan pelayanan prima. Jauhi hal-hal yang akan mengecewakan pelanggan. Misalnya, mengutamakan apa yang diinginkan oleh pelanggan, menyediakan fasilitas pelayanan terbaik yang bisa kita berikan pelanggan, dan sebagainya.

[Update: Dian]

Pos terkait