Update Daftar Harga Popcorn XXI

No comment2471 views

Menonton di bioskop tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati popcorn. Bahkan, ngemil popcorn sambil melihat kesayangan sudah menjadi kebiasaan. Bagaimana awalnya popcorn menjadi begitu populer? Popcorn merupakan camilan berbahan dasar yang awalnya ditemukan di Amerika. Ada perdagangan biji-biji kala itu, dan popcorn mulanya ditemukan oleh penangkap ikan di Chili.

Nonton film sambil makan popcorn

Nonton film sambil makan popcorn

Kemudian, camilan itu disebarkan dan menjadi favorit bagi masyarakat Amerika. Masyarakat pun menjual popcorn di berbagai acara seperti festival, sirkus, pasar malam, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, popcorn dijual juga di bioskop-bioskop.

Ada beberapa pendapat yang mengatakan alasan mengapa popcorn terpilih menjadi camilan favorit nonton film di bioskop. Pertama, adalah karena alasan mengenyangkan. Popcorn dianggap sebagai camilan yang rendah kalori namun tetap mengenyangkan. Durasi menonton film di dalam bioskop biasanya cukup lama sehingga membuat seseorang menjadi lapar, dan makan banyak popcorn yang berbahan dasar jagung, bagi beberapa orang, akan membuat kenyang. Selain itu, popcorn memiliki kalori yang rendah dan baik bagi kesehatan, berbeda dengan cemilan lain yang ada di bioskop, atau yang mengandung .

Kedua, ketika mengunyah popcorn, dianggap tidak berisik sehingga tidak mengganggu orang sekitar yang juga sedang menonton film di bioskop. Selain itu, karena popcorn memiliki rasa gurih dan/atau manis, sehingga penonton bisa memiliki pilihan sesuai selera.

Sebenarnya, Anda bisa membuat popcorn sendiri di rumah, asal tersedia dan alat untuk membuatnya. Tetapi, mungkin rasa popcorn buatan sendiri dengan yang dijual di bioskop berbeda. Hal itu mungkin didasari beberapa hal, mulai dari minyak yang digunakan untuk membuat popcorn. Setiap bioskop membuat sajian popcornnya sedikit berbeda. Namun minyak yang digunakan memberikan pengaruh. Beberapa bioskop menggunakan minyak canola. Sementara yang lain menggunakan kombinasi minyak canola dan minyak kelapa, atau bisa juga memasak biji jagung dengan campuran minyak, garam dan mentega.

Biji jagung yang digunakan sebenarnya sama dengan yang dijual di . Tetapi umumnya, bioskop menggunakan trik dalam penggunaan mentega. Sebagian besar bioskop tidak menggunakan real butter atau mentega asli. Tetapi, hanya minyak rasa mentega. Kadar air yang rendah dalam minyak tersebut membuat popcorn garing tidak mudah melempem. Bioskop juga tidak membutuhkan label informasi gizi di produk mereka, jadi memungkinkan produk lebih banyak mengandung minyak atau garam, dibandingkan popcorn siap saji di supermarket.

Alasan lain yang membuat popcorn bioskop terasa lebih enak yaitu karena Anda memakannya di bioskop. Bau dan rasa popcorn saat nonton di bioskop memengaruhi. Fenomena tersebut bahkan didukung secara ilmiah oleh peneliti ilmu psikologi di University of Southern California dan University of Cornell. Hasil penelitian menemukan bahwa cahaya redup dan trailer film mendorong orang untuk makan popcorn, bahkan saat popcorn tersebut melempem atau tidak enak.

Tidak sulit untuk membeli popcorn di bioskop yang ada di Tanah Air. Salah satunya yang dijual di XXI. yang dibanderol untuk satu popcorn mulai dari Rp 20 ribuan. Informasi lebih lengkap, dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Daftar Harga Popcorn di XXI

harga, popcorn, xxi, paket, kenyang, menu, pengunjung, bioskop, jambi, cheese, sweet, glaze, caramel, mix, plater, pembelian, kota, ukuran, large, medium, small, cafe, di, mall, film

Ilustrasi: popcorn sebagai teman nonton film di bioskop

Nama PopcornHarga (Rp)
Popcorn Salt20.000 (S/Small)
Popcorn Salt40.000 (M/Medium)
Popcorn Salt65.000 (L/Large)
Popcorn Sweet Glaze23.000 (S/Small)
Popcorn Sweet Glaze45.000 (M/Medium)
Popcorn Sweet Glaze70.000 (L/Large)
The Real Caramel Popcorn38.000 (S/Small)
The Real Caramel Popcorn50.000 (M/Medium)
The Real Caramel Popcorn150.000 (L/Large)
The Real Caramel Popcorn To Go35.000 (S/Small)
Cheese Popcorn40.000 (S/Small)
Cheese Popcorn45.000 (M/Medium)
Spicy Caramel Popcorn35.000 (S/Small)
Cashew Nut Caramel Popcorn40.000 (S/Small)

Harga di atas mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jika Anda ingin mendapatkan informasi terbaru, bisa langsung mendatangi bioskop XXI terdekat. Informasi yang Anda dapat tidak terbatas harga terbaru, tetapi mungkin juga kesempatan membeli popcorn dalam kemasan paket, seperti yang disediakan oleh pihak bioskop Cinemax XXI Mall WTC Jambi.

Untuk menambah sensasi menonton yang lebih asik, pihak bioskop menawarkan paket terbaru. Pada akhir Maret 2018, Cafe XXI di bioskop Jambi itu menyediakan Paket Serbu, Combo, dan Kenyang. Paket terakhir merupakan paket baru yang dikeluarkan bioskop tersebut.

Harga Paket Serbu bisa dinikmati dengan membayar seharga Rp 20 ribu. Namun tahun 2019 ini paket tersebut harganya naik menjadi Rp 25 ribu. Dengan harga itu, pengunjung mendapatkan popcorn kecil dan soft drink. Sedangkan untuk Paket Combo cukup dengan harga Rp 30 ribu, pengunjung akan mendapat popcorn besar dan soft drink. Cafe XXI yang ada di Bioskop XXI Mall WTC Jambi itu juga menawarkan Paket Kenyang dan Mix Platter untuk setiap pengunjung cafe.

Setiap pembelian Paket Kenyang, pengunjung bioskop akan mendapatkan burger dan soft drink ukuran large. Untuk menu Mix Plater, pengunjung akan mendapat kentang, 2 sosis dan mini pangsit. Sementara, harga yang dibanderol untuk Paket Kenyang dan Mix Platter adalah sebesar Rp 50 ribu per paket. Dengan harga itu, konsumen akan menghemat uang sekitar Rp 30 ribu jika dibandingkan pembelian secara terpisah.

Namun, paket itu bisa saja tersedia hanya pada saat tertentu, dan bisa juga tersedia di bioskop XXI pada kota tertentu. Sehingga, untuk memastikan apakah bioskop di kota Anda juga menyediakan beberapa paket seperti yang dijual di bioskop Jambi, Anda bisa mengunjungi bioskop XXI terdekat.

[Update: Dian]

Baca juga  Update Harga Sirup ABC di Alfamart dan Indomaret dalam Berbagai Varian Rasa
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Daftar Harga Popcorn XXI"