Update Terbaru Harga Skuter Yamaha Fino (Baru dan Bekas)

, selain getol merilis untuk segmen sport ke pasar Tanah Air, juga rajin menelurkan produk yang bermain di segmen skuter . Pabrikan dengan logo garpu tala ini memiliki segudang senjata untuk memanjakan para penyuka skuter, sebut saja model Yamaha Mio, Yamaha NMAX, dan tidak ketinggalan, Yamaha Fino.

Pengendara skuter Yamaha Fino di jalan raya (sumber: carmudi.com)

Pengendara skuter Yamaha Fino di jalan raya (sumber: carmudi.com)

Jika dibandingkan dengan model Mio maupun NMAX, Fino bisa dibilang memiliki desain yang lebih imut dan cantik. Pasalnya, skuter ini memang dihadirkan Yamaha untuk menyasar konsumen perempuan yang cenderung feminin. Namun, itu bukan berarti Yamaha Fino tidak bisa digunakan oleh mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Fino sendiri telah mengalami beberapa kali upgrade, mulai dari kapasitas mesin hingga yang dibawa. Pada Januari 2016 lalu, PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) menghadirkan model terbaru Fino dengan mesin berkapasitas 125cc dan dibekali teknologi Blue Core. Skuter ini bisa dibilang sebagai versi facelift dari generasi sebelumnya. 

Secara tampilan, skuter matik ini masih mengusung garis desain khas Fino, dengan konsep stylish dan beautiful. Dengan tagline “Istimewakan Dirimu”, skutik retro ini masih fokus menyasar kaum feminin dari beragam background yang mewakili semua karakter style wanita, mulai dari profesional, hijab, edgy (tomboy), girlie, casual. Namun, secara universal, desain motor ini masih universal sehingga juga cocok digunakan kaum pria.

Di bagian jantung pacu, Fino 125 Blue Core membawa mesin berkapasitas 125cc, 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, Blue Core, serta berteknologi YMJET-FI. Dengan bekal tersebut, skutik ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 7 kW pada putaran mesin 8.000 rpm, serta torsi puncak menembus 9,6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Selang setahun kemudian, atau tepatnya Februari 2017, PT YIMM kembali menghadirkan New Yamaha Fino 125 Blue Core yang kali ini tampil dalam tiga , yaitu New Fino Grande, New Fino Premium, dan New Fino Sporty. Model terbaru skuter ini telah didukung dengan fitur LED headlight dan Stop & Start System (SSS) serta Advance Key System (AKS) yang juga ada di tipe sebelumnya. Berikut teknis Yamaha Fino 125 Blue Core terbaru.

Spesifikasi Yamaha Fino

Skuter Yamaha Fino baru (sumber: oto.detik.com)

Skuter Yamaha Fino baru (sumber: oto.detik.com)

Tipe Mesin4-stroke, SOHC, air-cooled, single cylinder
Kapasitas Mesin125cc
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Daya Maksimum7 kW @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum9,6 Nm @ 5.500 rpm
StarterElectric & Kick
TransmisiOtomatis
Dimensi1.870 x 700 x 1.066 mm
Jarak Poros Roda1.260 mm
Jarak ke Tanah135 mm
Tinggi Jok745 mm
Berat Isi98 kg
Kapasitas Bahan Bakar4,2 L
RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit swing
Ban Depan70/90-14M/C 34P
Ban Belakang80/90-14M/C 40P
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake

Harga Yamaha Fino

Saat ini, model terbaru Yamaha Fino 125 Blue Core untuk varian Grande ditawarkan dengan harga Rp19.220.000 (OTR Jakarta) dan hadir dalam satu pilihan warna, Royal Blue. Sementara, varian Yamaha Fino 125 Blue Core Premium dan Sporty, masing-masing dijual dengan harga mulai Rp18.005.000 (OTR Jakarta).

Namun, jika harga produk baru Yamaha Fino dirasa masih mahal, Anda masih bisa mendapatkan produk bekas skuter matik ini. Di beberapa situs jual online, banyak pemilik yang menawarkan Yamaha Fino mereka di kisaran harga mulai Rp3 jutaan sampai dengan Rp12 jutaan, tergantung kondisi dan tahun peluncuran motor.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Update Info Kredit Sepeda Motor Murah Tanpa DP/Uang Muka 0%
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Terbaru Harga Skuter Yamaha Fino (Baru dan Bekas)"