Khasiat dan Harga Terbaru Minyak Misik Hitam di Pasaran

Masyarakat kerap menggunakan wangi untuk membuat tubuh tercium lebih harum. Selain menggunakan parfum modern, tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menggunakan jenis wewangian tradisional, salah satunya adalah minyak misik. Minyak misik merupakan salah satu wewangian yang terkenal dengan baunya yang tajam dan tahan lama. Di , minyak jenis ini dijual dengan puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebotol minyak misik hitam (sumber: dewisundari.com)

Sebotol minyak misik hitam (sumber: dewisundari.com)

Minyak misik sendiri diklaim dihasilkan dari kristal keringat menjangan atau kijang jantan yang sedang birahi. Menjangan yang dimaksud haruslah menjangan yang berasal dari pegunungan yang masih jauh dari dunia modern. Menjangan untuk produksi minyak misik juga harus terbebas dari radikal bebas yang akan menurunkan minyak yang ada.

Butiran keringat yang mengalami pengkristalan ini berwarna hitam keemasan serta berkilau. Apabila ada sorotan cahaya ke misik ini, ia akan menjadi butiran dan akan menempel pada bagian pundak kijang. Selain itu, ada pula yang terdapat di bagian perut kijang. Keringat atau peluh kijang jantan akan muncul saat birahi. Peluh akan terlepas sendiri serta akan berserakan seperti batu kerikil.

Pada dasarnya, minyak misik terdiri dari dua jenis, yakni minyak misik putih dan minyak misik hitam. Namun, minyak misik putih dinilai memiliki lebih dibandingkan dengan misik hitam serta minyak wangi yang lain. Di sejumlah toko online maupun offline, minyak ini dijual dalam ukuran ml ataupun gram dan dibanderol dengan harga yang beragam, tergantung ukuran dan jenisnya.

Minyak misik, baik putih maupun hitam, mulanya hanya sebagai pewangi tubuh yang disebut-sebut disukai oleh Rasulullah SAW. Namun, konon saat ini kerap dihubungkan dengan hal berbau mistis. Sejumlah paranormal diketahui menggunakan minyak misik ini untuk ritual mereka, seperti memandikan keris. Ritual ini sendiri sering dilakukan pada waktu-waktu tertentu seperti pada peringatan malam 1 Sura atau Tahun Baru Islam.

Selain minyak misik, jenis minyak yang biasa digunakan dalam ritual memandikan keris adalah minyak zakfaron (atau jafaron), minyak jamas, minyak kayu cendana, minyak melati, dan minyak seribu bunga. Selain minyak, adapun -alat yang perlu disiapkan adalah kemenyan, dupa, bunga setaman, serta kain kafan.

Minyak misik hitam yang mampu menebarkan wangi alami dan sangat tahan lama juga dipercaya memiliki daya tarik untuk memikat lawan jenis. Banyak pria yang kemudian menggunakannya untuk membuka aura, menjaga stabilitas energi, dan juga memunculkan wibawa. Cara pakai minyak misik untuk tujuan ini kerap kali dioleskan pada pergelangan tangan kanan maupun kiri.

Minyak Misik Hitam - www.tokopedia.com

Minyak Misik Hitam - www.tokopedia.com

Di samping itu, minyak misik juga konon memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Minyak ini dikatakan dapat menghilangkan sesak napas, mampu menghilangkan letih, dapat membantu menyadarkan orang pingsan, memperkuat organ luar maupun organ dalam tubuh, hingga meningkatkan kecerdasan otak.

Tidak sulit menemukan minyak misik, karena Anda bisa membeli produk ini di berbagai situs jual beli online. Namun, minyak misik yang yang dijual di pasaran bisa saja merupakan produk asli atau palsu. Jika Anda ingin mendapatkan minyak misik asli, maka Anda dapat membelinya di sejumlah toko yang menyediakan bibit minyak wangi. Berikut adalah informasi terbaru kisaran harga minyak misik hitam yang ada di pasaran.

Harga Minyak Misik Hitam

Ukuran Minyak Misik HitamHarga
Minyak Misik Hitam 3 mlRp35.000
Minyak Misik Hitam 6 mlRp55.000
Minyak Misik Hitam 12 mlRp63.000
Minyak Misik Hitam 100 grRp85.000
Minyak Misik Hitam 200 mlRp95.000
Minyak Misik Hitam Prabu Arabian 50 grRp145.000
Minyak Misik Hitam Sulaiman 12 grRp150.000
Minyak Misik Hitam 250 grRp310.000
Minyak Misik Hitam Cobra Hitam 50 grRp355.000
Minyak Misik Hitam 500 grRp555.000
Minyak Misik Hitam Magribi 50 grRp3.510.000

Harga minyak misik hitam di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online yang ada di Tanah Air. Harga minyak misik hitam tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Pada tahun 2019 lalu, harga minyak misik hitam di atas berkisar Rp30 ribuan hingga Rp3,5 jutaan. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa melakukan penelusuran di berbagai situs e-commerce dalam negeri.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Masker Safety Anti Debu (Respirator)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Khasiat dan Harga Terbaru Minyak Misik Hitam di Pasaran"