Info Daftar Harga Menu Kebab Turki Baba Rafi

No comment1890 views

Kebab Turki Baba Rafi tentunya sudah tak begitu asing di telinga Anda. Makanan khas Timur Tengah ini memang begitu populer sejak beberapa tahun lalu. Perpaduan antara daging panggang dengan sayuran, saus sambal, saus tomat, dan mayonaise memang membuat siapa saja ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Terlebih karena Baba Rafi berhasil memperkenalkan makanan ini dengan cita rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan harga jual yang juga tak terlalu menguras kantong.

Ilustrasi: Salah Satu Outlet Kebab Turki Baba Rafi (credit: hungrygowhere)

Ilustrasi: Salah Satu Kebab Turki Baba Rafi (credit: hungrygowhere)

Hendy Setiono mencoba membawa makanan khas Timur Tengah ini ke Indonesia pada 2003. Wirausahawan asal Surabaya ini mencoba menawarkan keunikan kebab dengan mendirikan Kebab Turki Baba Rafi. Hendy sendiri menjabat sebagai President Director PT Baba Rafi Indonesia.

Strategi yang dilakukannya untuk menggempur pasar ibarat memakan bubur panas. Ia mendirikan usahanya tidak di ibukota negara, Jakarta. Pasar yang digarap pertama kali adalah Surabaya. Di ibukota provinsi paling timur di Pulau Jawa ini, ia sukses mendirikan enam gerai. Untuk melebarkan sayapnya, ia memanfaatkan keunggulan sistem franchise.

Baca juga  Info Harga Smoke Beef Farmhouse Berbagai Kemasan

Sayap bisnis Kebab Turki Baba Rafi kemudian membentang di berbagai , seperti Sidoarjo, Malang, , Pekanbaru, dan Medan. Di Jakarta, ia bergerak secara hati-hati dan strategi memakan bubur panas lagi-lagi berhasil dipraktikkan. Menyesuaikan diri dengan era digital, Kebab Turki Baba Rafi membuat website yang memberikan informasi di seputar bisnisnya: www.babarafi.com.

Atas keberhasilannya mengembangkan Kebab Turki Baba Rafi, Hendy mendapatkan sejumlah penghargaan. Ia meraih penghargaan The Indonesian Small & Medium Business Entrepreneur Award (ISMBEA) 2006. Penghargaan lain yang ia terima adalah Asia’s Best Entrepreneur Under 25 yang diberikan oleh Business Week International dan Citra Pengusaha Berprestasi Indonesia Abad 21 oleh Profesi Indonesia.[1]

Ilustrasi: Kebab Turki (credit: Facebook/Turkish Kebabs)

Ilustrasi: Kebab Turki (credit: Facebook/Turkish Kebabs)

Strategi promosi dan publikasi Kebab Turki Baba Rafi jelas: kualitas adalah segalanya. Oleh sebab itu, Baba Rafi menyiapkan pasukan khusus untuk quality control yang selalu memantau kondisi setiap outlet. Berdiri di bawah divisi Quality Control and Maintenance, divisi itu bertugas mengecek dan mempertahankan kualitas rasa, pelayanan, kebersihan, serta value produk. Sebagai pendukung, usaha kebab ini menyediakan line telepon khusus bagi konsumen untuk menyampaikan komplain bila kualitas mengecewakan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Menu Richeese Factory

Salah satu faktor yang membuat Kebab Baba Rafi banyak digemari adalah inovasi yang tiada hentinya diciptakan. Misalnya, dengan adanya diferensiasi istilah pada penamaan menu, seperti Winner Kebab, Hotdog Jumbo, Syawarma, Kebab isi Sosis istimewa, Kebab Gila (kebab dengan porsi lebih kecil) ataupun Kebab Picok ( Cokelat). Hendy juga mengadopsi strategi marketing klasik, yaitu lokasi, lokasi, dan lokasi. Ia selalu memilih lokasi berdagang di tengah-tengah keramaian dan menggunakan warna-warna mencolok agar terkesan familiar (eye catching) dan gampang diingat (memorable).

Inovasi unik lainnya adalah cara pengolahan. Baba Rafi menggunakan teknik mengolah daging dengan cara diasap, bukan digoreng. Daging berukuran besar itu diasap terlebih dulu, lantas dipotong dan diiris-iris, dengan aroma asap yang menjadi ciri tersendiri. Jenis-jenis bumbunya pun disesuaikan dengan lidah lokal, misalnya bila bumbu Turki asalnya lebih spicy, maka bumbu Baba Rafi tidak terlalu tajam dan cenderung ke arah manis.[2]

Kesuksesan itu Kebab Baba Rafi ini juga tak terlepas dari banyaknya orang yang tertarik untuk menjadi mitra Kebab Baba Rafi. Kebab Baba Rafi menawarkan franchise dengan biaya berkisar antara Rp75 juta hingga Rp300 juta, tergantung tipe outlet yang dipilih. Tak heran bila sampai saat ini sudah ada lebih dari 1.200 outlet. Nah, jika Anda penasaran, berikut ini informasi lengkap harga menu Kebab Turki Baba Rafi terbaru tahun 2021.

Ilustrasi: Outlet Baba Rafi di India (credit: mediaindonesia)

Ilustrasi: Outlet Baba Rafi di India (credit: mediaindonesia)

Daftar Harga Menu Kebab Baba Rafi

Menu Kebab Baba RafiHarga (Rp)
Black Kebab20.000
Kebab Original20.000
Kebab Chijeu19.000
Kebab Unyu18.000
Beef Burger17.000
Chicken Burger17.000
Canai 18.000
Canai Coklat17.000
Canai Coklat Keju17.000
Canai Original14.000
Syawarma17.000
Hot Dog17.000
Baca juga  Update Harga Teh Pucuk Harum 1 Dus di Pasaran

Informasi harga Kebab Baba Rafi di atas dirangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa harga Kebab Turki Baba Rafi dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk mencoba aneka menu Kebab Baba Rafi, Anda bisa mengunjungi outlet Kebab Baba Rafi terdekat di kota Anda atau memanfaatkan jasa delivery Go-Food maupun Grab Food.

[1] Rachmadi, BN. 2007. Franchising - Membedah Tawaran Franchise Lokal Indonesia (hlm 83-84). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

[2]Kasali, R. 2010. Wirausaha Muda Mandiri (hlm 62-64). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Daftar Harga Menu Kebab Turki Baba Rafi"