Update Daftar Harga Pedigree (Dog Food Basah)

Pemilihan makanan anjing atau dog food tentu dapat memengaruhi anjing kesayangan Anda. Untuk itu, Anda harus memilih makanan yang tepat dengan gizi yang seimbang dan aman bagi buddy kesayangan. Salah satu merek pakan anjing yang terbilang menyehatkan untuk anabul adalah Pedigree. Tak hanya menawarkan makanan anjing kering, Pedigree juga merilis dog food basah yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Tips Memilih Dog Food Basah

Ilustrasi: anjing makan (sumber: pestweb.cz)

Ilustrasi: anjing makan (sumber: pestweb.cz)5

Berbicara tentang memelihara anjing, tentu tidak dapat dilepaskan dari pembahasan mengenai makanan anjing. Dog food terbaik tentu saja harus memiliki rasa yang enak dan bermanfaat bagi kesehatan anjing. Sebagian pemilik anjing mungkin membuat makanan untuk anjing mereka sendiri, tetapi banyak juga yang menggunakan dog food basah siap saji.

Umumnya, dog food basah memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan dog food kering. Meski begitu, dog food basah memiliki nutrisi lebih daripada dog food kering sehingga dapat digunakan sebagai makanan tambahan ketika anjing sedang sakit atau nafsu makannya berkurang.

Sebagian pemilik anjing mungkin khawatir akan kandungan tambahan di dalam dog food basah yang dapat menyebabkan karang gigi dan kerusakan pada gigi anjing. Padahal, kini sudah banyak juga produk dog food basah yang aman dan baik untuk kesehatan gigi anjing. Karena itu, pilihlah dog food basah yang aman untuk kesehatan dan gigi anjing kesayangan Anda.

Secara alami, anjing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda berdasarkan usianya. Pilihlah dog food yang memiliki kandungan nutrisi sesuai dengan usia anjing Anda. Tidak seperti manusia, anjing pada dasarnya adalah hewan pemakan daging. Oleh karena itu, kandungan protein hewani sangat penting bagi mereka. Mungkin Anda berpikir untuk keseimbangan nutrisi, dog food basah juga banyak yang mengandung biji-bijian dan sayuran adalah pilihan tepat. Namun, sebenarnya hal ini tidak tepat.

Organ pencernaan anjing tidak didesain untuk mencerna biji-bijian dan sayur dengan baik. Bahkan, pada kasus terburuk, bisa saja pemberian biji-bijian dan sayuran dapat melukai organ pencernaan anjing Anda. Karena itu, berapapun umur anjing Anda, pilihlah dog food basah yang kandungan utamanya adalah daging.

Walaupun anjing adalah pemakan daging, kebutuhan nutrisi mereka sedikit berbeda tergantung usianya. Terutama untuk anak anjing, mereka membutuhkan nutrisi untuk membentuk tubuh mereka pada masa pertumbuhan. Selain protein dan lipid, dog food dengan kandungan kalsium juga penting untuk pertumbuhan tulang mereka.

Organ pencernaan anak anjing juga belum terbentuk dengan baik sehingga kandungan serat dan karbohidrat tinggi malah akan membebani kerja organ pencernaan mereka. Pilihlah dog food yang tinggi kalori dan tinggi protein untuk penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Untuk anjing dewasa, Anda dapat memilih dog food yang memiliki kandungan nutrisi seimbang. Apabila anjing Anda kelebihan berat badan, tulang pinggulnya-lah yang akan menerima beban tersebut. Karena itu, berikanlah makanan secukupnya saja agar berat anjing Anda tetap proporsional.

Pada dasarnya, penggunaan dog food kering dan basah disarankan untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang, baik untuk anak anjing maupun anjing dewasa. Organ pencernaan pada anjing dewasa akan melemah seiring pertambahan usia sehingga porsi makannya berkurang. Karena itu, Anda tetap harus memastikan nutrisinya terpenuhi meski dalam porsi makanan lebih sedikit. Cobalah mengombinasikannya dengan dog food basah yang bernutrisi tinggi dan dapat meningkatkan selera makan anjing.

Saat ini, sudah beredar banyak merk dog food basah maupun kering. Salah satu merk terkenal dan banyak dipilih oleh pet lovers adalah Pedigree. Makanan anjing ini memiliki kandungan esensial untuk kesehatan peliharaan Anda, karena mengandung minyak nabati yang menjadi sumber asam linoleat yang akan berguna untuk menyehatkan serta memberikan kilau indah pada bulu anjing Anda. Selain itu, ada juga buah bit yang menjadi sumber serat yang berguna untuk membantu pencernaan hewan kesayangan Anda.

Varian Pedigree Dog Food Basah

Pedigree dog food basah (sumber: shopee)

Pedigree dog food basah (sumber: shopee)

Pedigree dog food basah memiliki dua varian, yakni Pedigree Wet Food dan Pedigree Puppy pouch. Pedigree Wet Food adalah makanan anjing basah untuk anjing dewasa. Pakan ini diklaim memenuhi standar AAFCO Dog Food Nutrient Profiles, kualitasnya tidak diragukan lagi Pedigree Wet Food adalah salah satu jenis dog food yang dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Dog food basah ini memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan serta memiliki rasa yang lezat sehingga anjing Anda dapat menikmati makanan yang enak dan menyehatkan kapan saja.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam produk ini sudah diformulasikan secara khusus sesuai standar yang telah ditetapkan oleh AAFCO Dog Food Nutrient Profiles. Tentu saja dengan memenuhi standar ini, kualitas Pedigree Wet Food Beef ini sudah tidak diragukan lagi. Sangat pas bila Anda mencari produk yang sudah teruji kualitasnya.

Varian selanjutnya adalah Pedigree Puppy Pouch. Dengan kemasan pouch, makanan anak anjing Anda lebih terjamin saat bepergian. Diformulasikan secara khusus, Pedigree Puppy Pouch ini memiliki perpaduan rasa , hati, telur, serta sayur-sayuran yang sangat disukai anak anjing dan memiliki aroma menggugah. Nutrisinya pun komplet dan sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan, tulang, gigi, dan bulu anak anjing Anda. Bagi Anda yang membutuhkan Pedigree dog food basah, berikut referensi harganya.

Harga Dog Food Pedigree

Pedigree Puppy Pouch (sumber: elbroide.com)

Pedigree Puppy Pouch (sumber: elbroide.com)

Varian PedigreeHarga
Pedigree Can Puppy 400grRp21.250
Pedigree Can Puppy Chicken Flavor 400grRp22.400
Pedigree Can Puppy 5 Kind Of Meat 400grRp32.500
Pedigree Can 700grRp32.500
Pedigree Can Chicken Flavor 700grRp38.300
Pedigree Can Beef Flavor 700grRp34.500
Pedigree Can 1,15kg Beef FlavorRp62.000
Pedigree Can 1,15kg Chicken FlavorRp58.000
Pedigree Pouch Puppy 80gr Rp8.000

Perlu Anda ketahui bahwa harga makanan anjing basah Pedigree di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga dog food Pedigree tahun ini mengalami penurunan. Sebagai contoh, Pedigree Can Puppy 400gr yang semula dijual dengan harga Rp57 ribu, turun menjadi Rp21 ribuan.

Pemilihan makanan anjing merupakan suatu hal yang penting karena dapat memelihara kesehatan anjing. Setiap kondisi anjing membutuhkan jenis dog food berbeda, seperti pada anjing yang sakit, anjing yang tidak bernafsu makan, anak anjing, dan lain sebagainya. Pilihlah produk sesuai dengan kondisi anjing kesayangan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan di dalamnya, kemudian hindarilah dog food basah yang mengandung pengawet, perasa, atau pewarna buatan.

[Update: Almas]

Baca juga  Cara Memelihara & Harga Bearded Dragon Terbaru
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Daftar Harga Pedigree (Dog Food Basah)"