Update Harga Laptop Second Murah Di Bawah Rp 2 Juta

Laptop merupakan komputer pribadi yang portable atau dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana dan ringan. Nama laptop tersebut diambil dari kebiasaan orang dalam menggunakan komputer pribadi ini. Pada mulanya, komputer pribadi ini digunakan di atas pangkuan, maka kemudian diberi nama Lap Top atau yang berarti ‘Atas pangkuan’.

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop (desktop computers) pada umumnya. yang terdapat di dalamnya sama persis dengan pada desktop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.

Lenovo G400 black - (Sumber: mallcomputer.net)

Lenovo G400 black - (Sumber: mallcomputer.net)

Laptop pertama kali dicetuskan oleh Alan Kay. Seorang ilmuwan computer dari Amerika. Dan  ide dari Alan ini disambut baik oleh Adam Osborne yang merupakan seorang publisher software dan bekerja disebuah penerbitan buku di Amerika. Itulah awal sejarah dari mobile-computing. Pada akhir tahun 2008, untuk pertama kalinya dalam sejarah, penjualan laptop melampaui penjualan desktop

Memasuki tahun 2003 ke atas laptop berkembang dengan sangat pesat, berbagai brand laptop bermunculan dan beberapa menduduki puncak popularitas. Dell merupakan salah satu brand yang paling populer untuk urusan laptop kala itu, disusul berbagai brand laptop populer lainnya. Banyaknya brand yang terjun memproduksi laptop berbasis Windows juga turut membuat platform ini menjadi populer dan bahkan membudaya di berbagai negara.
Laptop pun semakin laris manis. Pada masa ini sulit mengetahui perkembangannya, karena setiap brand terus menanamkan inovasi dan yang seolah tak ada habisnya.

Laptop menjadi sebuah barang yang sangat penting bagi berbagai kalangan seperti pelajar maupun pekerja. Laptop sendiri memiliki berbagai merek dan yang bermacam-macam dengan yang ditawarkan sangat bervariasi. Namun bagi sebagian orang mungkin menganggap laptop tergolong dalam kategori mahal. Maka dari itu, ada beberapa alternatif untuk Anda yang ingin membeli laptop dengan budget yang pas-pasan, yaitu dengan membeli laptop atau second.

Kebanyakan orang menganggap bahwa laptop second adalah laptop bekas yang sudah terpakai dengan kondisi yang buruk, maka image dari laptop itu sendiri terkesan usang dan tidak layak pakai, sebenarnya anggapan itu tidaklah selamanya benar, bahkan ada semacam stereotype yang mengatakan bahwa laptop second hanya untuk kantong pas-pasan. Namun jika ditelaah lebih teliti dan cermat ternyata Laptop second mempunyai beberapa keunikan dan keunggulan dibanding laptop baru.

Harga laptop second yang ada di pasaran saat ini sangat bervariasi tergantung spesifikasi serta kondisi laptop tersebut. Laptop second cukup banyak diminati karena harganya yang lebih terjangkau. Cukup dengan menyiapkan dana Rp2 juta rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan laptop second dengan spesifikasi yang cukup bagus, bahkan ada beberapa merek laptop yang menawarkan harga lebih dari itu.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mencari laptop second murah yaitu melalui beberapa situs jual online lewat . Hal ini dianggap efisien karena Anda hanya cukup membuka situs jual online, tanpa perlu mendatangi satu persatu toko penjual laptop bekas, maka Anda akan menemukan ribuan iklan laptop secong yang dijual. Anda dapat mencari harga maupun spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dell Latitude D630 - (Sumber: 11street.my)

Dell Latitude D630 - (Sumber: 11street.my)

Berikut adalah daftar harga laptop second terbaru dengan kisaran harga dibawah Rp2 juta yang berhasil dikumpulkan dari beberapa situs jual beli online:

Merk dan Tipe LaptopLokasi PenjualHarga
Lenovo G400 black Bandung2.000.000
3270 Jakarta Timur1.400.000
Dell Latitude D630Jakarta Pusat1.790.000
Netbook Acer V5Medan 1.950.000
Netbook HP1000Depok 1.700.000
Netbook Axioo M1100Jakarta Timur1.300.000
Asus X201EMedan 1.750.000
HP Compact CQ41Jakarta Timur1.800.000
Notebook Lenovo S20-30Makassar 1.900.000
Notebook Acer Aspire 4253Sleman 1.900.000
HP Compact CQ41 Tangerang 1.700.000

Adanya selisih harga yang begitu besar antara laptop second dan baru, perbandingan harga antara laptop baru dan laptop second dengan merk dan type yang sama, dengan estimasi kondisi fisik juga performa kisaran 90% untuk laptop second selisih harga bisa mencapai di atas angka 20% dibandingkan dengan harga laptop baru. Hal tersebut membuat beberapa orang tak khawatir untuk memilih membeli laptop second. Akan tetapi terdapat beberapa kekurangan yang didapatkan dari membeli laptop second, yaitu ketersediaan stok dan jaminan garansi.

Baca juga  Update Harga Laptop Toshiba dengan Prosesor Intel Core i5

Laptop second dengan type paling baru sangat jarang, tentunya berbeda sekali dengan barang baru yang memang sudah ready stock di toko-toko komputer, apabila anda menginginkan laptop second dengan tipe-tipe baru disarankan anda harus browsing terlebih dahulu ditoko-toko penjual laptop second atau bekas yang memang sudah jelas tokonya dan mempunyai website, karena tidak menutup kemungkinan toko laptop second atau bekas memiliki stock laptop bekas dengan tipe baru tetapi dengan jumlah stock yang terbatas.

Selain itu jaminan garansi yang diberikan oleh Laptop baru memang lebih lama. Sedangkan untuk laptop second atau bekas tidak semua toko memberikan jaminan garansi, ada beberapa toko laptop yang memberikan jaminan garansi dengan tempo waktu yang berbeda-beda antara toko laptop bekas yang satu dengan yang lain. Maka dari itu disarankan untuk memilih toko laptop bekas terpercaya yang memberikan jaminan garansi demi keamanan dan kenyamanan anda menggunakan laptop bekas tersebut.

loading...

Leave a reply "Update Harga Laptop Second Murah Di Bawah Rp 2 Juta"