Harga Keramik Granit Essenza Terbaru (Semua Ukuran)

Lantai adalah salah satu elemen penting dalam sebuah hunian atau bangunan lainnya. Nah, untuk mempercantik tampilan lantai , Anda bisa menggunakan berbagai alternatif, salah satunya adalah dengan menggunakan granit Essenza. Sudah tersedia dalam berbagai ukuran, material ini sekarang ditawarkan dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah per box.

Varian keramik granit Essenza (facebook: Essenza.id)
Varian keramik granit Essenza (facebook: Essenza.id)

Kelebihan Granit

Granit sendiri merupakan salah satu jenis material yang umum digunakan untuk lantai, selain juga dipakai untuk aplikasi dinding. Pasalnya, dengan memasang granit, kesan eksklusif akan diperoleh, selain juga dikatakan lebih tahan lama dan tahan terhadap goresan dan noda. Biasanya, bahan ini dipakai di rumah-rumah mewah.

Bacaan Lainnya

Menurut Dekoruma.com, dari berbagai jenis material untuk lantai atau countertop, batu granit merupakan salah satu bahan yang kian meroket ketenarannya. Pasalnya, batu granit bukan saja memiliki banyak desain mewah yang sangat menawan, tetapi juga penuh dengan manfaat yang tidak terduga sebelumnya. Stylish dan tampil kinclong, batu granit juga praktis dan punya daya fungsionalitas yang tinggi.

Bahan ini dikatakan tahan air dan kelembapan. Seperti yang diketahui, masalah yang kerap dihadapi dari flooring jenis bahan lain seperti kayu adalah lapuk, pecah, atau dimakan usia. Namun, batu granit yang sudah mendapatkan proteksi berupa lapisan seal akan memiliki daya tahan terhadap air dan kelembapan sehingga punya masa pakai lebih lama.

Di samping itu, batu granit juga punya beragam desain dan warna. Kemajuan teknologi telah mampu menghadirkan variasi batu granit dari aspek warna dan motif. Ini artinya, Anda bisa dimanjakan dengan berbagai pilihan. Batu granit dalam finishing polished akan memberikan aksen kilat yang cocok ditempatkan di gedung-gedung mewah. Finishing honed lebih dianjurkan untuk area yang sibuk. Sementara, jenis flamed yang lebih kasar bisa ditempatkan di bagian outdoor seperti taman rumah, sedangkan model brushed yang memadukan permukaan kasar dan lembut ideal sebagai bahan desain lantai di rumah.

Keunggulan lainnya, batu granit adalah jenis batu keras yang hampir tidak mungkin dihancurkan. Dengan perawatan rutin yang tepat, lantai batu granit bisa digunakan seumur hidup dan bahkan tetap bisa tampil prima tanpa lekang dimakan zaman. Selain itu, batu granit juga mudah dibersihkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir munculnya noda asalkan segera dibersihkan. Cara membersihkan batu granit juga gampang, yaitu dengan disapu dan dipel dengan air biasa untuk mencegah kotor.

Beda Granit dan Keramik

Dalam hal kemewahan, sekilas granit tidak jauh berbeda dengan keramik. Namun, antara kedua material tersebut sebenarnya ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Granit merupakan bodi yang sudah diberi pewarna lalu di-press (cetak) dan langsung dibakar, yang membuatnya memiliki warna bodi depan dan belakang yang sama. Sementara, keramik adalah bodi yang diberi glaze, dengan badan keramik cenderung berwarna merah atau putih (tergantung bahan dasar).

Lantai granit & lantai keramik
Lantai granit & lantai keramik

Desain bagian samping pada granit serupa dengan bagian depan, dengan permukaan yang lebih rata dan tidak bergelombang karena dipoles dengan . Sementara, di sisi keramik biasanya terdapat sisa-sisa glaze dan juga sedikit bergelombang karena proses pemberian glaze yang berupa cairan terkadang tidak menyebar secara merata.

Sifat granit yang lebih keras dan hasil cetaknya mengalahkan keramik yang punya bobot lebih ringan dan hanya memiliki glaze tipis. Karena itu, dari segi kekuatan terhadap benturan dan gesekan, granit lebih unggul daripada keramik. Namun, permukaan granit yang licin dan mengilap membuat material ini tidak tahan terhadap noda karena pori-pori permukaannya menjadi terbuka karena proses pemolesan. Ini berbeda dengan keramik yang lebih tahan terhadap noda.

Untuk mereka yang rentan alergi, seperti debu, tungau, dan bahan lainnya, batu granit dikatakan sangat cocok diaplikasikan. Pasalnya, batu granit memiliki resistensi terhadap bakteri dan zat alergen. Didukung dengan perawatan rutin seperti dilap bersih dengan air biasa, batu granit bisa memberikan manfaat terhadap kesehatan pemilik rumah secara langsung.

Keunggulan Granit Essenza

Essenza adalah satu di antara perusahaan keramik dalam negeri dengan kualitas yang bisa disejajarkan dengan keramik impor dari Italia ataupun Spanyol. Diproduksi dari bahan feldspar dengan tidak menggunakan teknik pembakaran, tetapi memakai teknik tekanan tinggi. Prosedur tersebut akan menghilangkan pori keramik, sehingga daya serap air benar-benar kecil, hanya 0,05 persen, tidak sama dengan keramik kebanyakan yang memiliki daya serap air hingga 0,5 persen. Ini membuat Essenza mudah dibersihkan, anti-gores, dan tidak mengilat.

Lantai granit Essenza disebut-sebut memberikan kesan unik, tetapi elegan pada ruangan interior hunian. Harga keramik granit Essenza juga sepadan dengan setiap kelebihan yang dimiliki. Nah, apabila Anda penasaran, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga keramik granit Essenza (semua ukuran) yang ada di pasaran.

Harga Granit Essenza

Ilustrasi: Varian Produk Granit Essenza (credit: Essenza.id)
Ilustrasi: Varian Produk Granit Essenza (credit: Essenza.id)
Varian Essenza Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Essenza Unpolished 60×60 Rp190.000 Rp170.500
Essenza Rock 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Absolute Grey 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Lavagna Grey Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Lavagna Black 60×60  Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Granite Carbone 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Lavagna White 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Cemento Carbone 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Cemento Grigio 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Granit Lantai Cemento Griss 60×60 Rp208.800 Rp220.320
Essenza Polished Ivory 60×60  Rp210.000 Rp210.000
Essenza Polished 60×60 Rp229.000 Rp245.000

Tabel di atas merupakan harga keramik granit Essenza pada tahun 2022. Sebagai perbandingan, pada 2020 lalu harga keramik granit Essenza berkisar antara Rp190 ribu sampai Rp358 ribuan, kemudian pada 2021 berubah jadi Rp190 ribu hingga Rp229 ribuan per dus.

Sebelum mengaplikasikan lantai granit, ada dua hal yang harus dipahami. Anda harus terlebih dahulu menentukan seperti apa konsep yang diinginkan. Kemudian, Anda juga perlu memadupadankan motif atau corak serta warna ubin yang tepat karena juga memiliki peranan besar dalam memunculkan nuansa yang diinginkan.

[Update: Dian]

Pos terkait