Daftar Harga Kaca Asahimas (Eksterior, Interior, Mobil)

Saat ini, sudah banyak perusahaan yang meluncurkan kaca untuk kebutuhan eksterior dan interior. Nah, salah satu yang dapat dikatakan cukup populer adalah PT Asahimas Flat Glass, Tbk., atau sering disebut Asahimas saja. Tidak hanya kaca untuk hunian, Asahimas ternyata juga merilis kaca untuk mobil. Harga yang dipatok memang bervariasi, tergantung ukuran, tetapi bisa dikatakan cukup kompetitif.

Ilustrasi: kaca eksterior
Ilustrasi: kaca eksterior

Jenis Kaca Eksterior Asahimas

  • Asahimas Indoflot, merupakan kaca clear dengan transmisi cahaya optimal dan tidak memberikan efek bayangan, dapat menghubungkan Anda secara alami dengan lingkungan sekitar. Indoflot diklaim memberi Anda cahaya alami yang melimpah dan keleluasaan melalui pemandangan yang luas dan jelas di depan Anda. Hal Ini memungkinkan Anda untuk merasakan kehidupan baru setiap hari. Kaca clear transparan yang dibuat dengan float sehingga memiliki tingkat kerataan yang presisi (permukaan halus), bebas distorsi, dan transmisi cahaya (di atas 90%) dari suatu refleksi gambar yang sempurna.
  • Asahimas Panasap, adalah kaca yang dibuat melalui float dengan menambahkan material logam tertentu seperti mangan, kobalt, selenium, dan sebagainya guna mendapatkan warna-warna pilihan. Selain sebagai kaca penyerap panas yang baik dan memiliki berbagai pilihan warna, perusahaan juga menghadirkan gaya hidup penuh warna dan dinamis, diklaim mengubah ruangan menjadi lebih banyak cahaya.
  • Asahimas Stopsol, adalah kaca dengan coating pyrolytic reflective yang dikatakan memiliki daya tahan lebih baik. Memadukan kemampuan solar control dengan estetika reflektif yang unik, Stopsol mudah digunakan untuk berbagai macam pilihan kaca dari tempered, laminated, lengkung, dan printing sehingga menawarkan arsitek kreativitas tanpa batas untuk aplikasinya.
  • Asahimas Sunergy, adalah kaca dengan tingkat refleksi cahaya yang rendah, yang menghasilkan penampilan luar biasa dan kenyamanan secara visual. Asahimas memperkenalkan Sunergy Cool, yaitu produk yang melengkapi seri Sunergy yang lebih dulu dikenal, diklaim menghasilkan kinerja luar biasa, daya tahan dan estetika yang menyenangkan secara global.
  • Asahimas Sunergy Sigma, yakni seri produk baru yang melengkapi seri Sunergy yang lebih dulu dikenal dengan performa tinggi Pyrolytic Solar Control Low-E. Sunergy Sigma telah dikembangkan untuk mengantisipasi tren arsitektur saat ini dan menawarkan sifat Solar Control yang sangat baik dan dengan penampilan yang lebih cerah.
  • Asahimas Planibel G, adalah produk kaca yang menggabungkan aplikasi dua coating dengan emisivitas yang rendah, melalui CVD (Chemical Vapor Deposition). Pelapisan ini diterapkan pada salah satu sisi permukaan kaca. Kedua coating ini disebutkan mengurangi transmitansi panas sehingga dapat meningkatkan kenyamanan.
  • Asahimas T-Sunlux, adalah produk kaca dengan solar control berperforma tinggi dalam mengurangi panas. Jenis kaca ini disebutkan sangat cocok untuk aplikasi kaca arsitektur dengan banyak sinar matahari.
  • Asahimas Stopray, memberikan selektivitas yang unggul (tingkat transparansi kaca tinggi dengan shading coefficient yang rendah) dengan mempertahankan penampilan yang netral. Stopray dikatakan mampu memberikan penghematan energi maksimum yang dapat memenuhi atau melampaui persyaratan kode energi.

Jenis Kaca Interior Asahimas

  • Asahimas Lacobel, yakni kaca yang dicat yang pertama diproduksi massal di Indonesia. Melalui produksi Asahimas yang telah dikembangkan, Lacobel diklaim dapat memainkan bayangan dan cahaya sehingga menambah keajaiban pada interior.
  • Asahimas Mirror (Mirox/Miralux), Miralux terkenal di Indonesia sedangkan untuk ekspor dikenal dengan nama Mirox. Produk ini dikatakan bebas pelapis logam tembaga, memiliki kemampuan untuk menahan kerusakan kimia, punya daya tahan terhadap korosi, dan mendekati nol emisi.
  • Asahimas Decomirror, merupakan cermin unik untuk gaya hidup modern Anda. Decomirror diproduksi dengan mengaplikasikan perak pada kaca warna Asahimas yang berkualitas tinggi. Decomirror diklaim tidak memiliki distorsi dan permukaannya benar-benar datar.
  • Asahimas Indofigur, adalah varian yang diproduksi melalui pola yang dicetak pada roller yang ditransfer ke permukaan kaca. Indofigur memiliki fungsi untuk menghalangi pandangan, tetapi tetap memberikan cahaya yang masuk sehingga menciptakan atmosfer cahaya dan bayangan yang berbeda.

Keunggulan Kaca Asahimas

  • Kaca yang modern dan berteknologi canggih. Kaca Asahimas dibuat dari teknologi canggih dengan pengawasan standar mutu AGC Europe sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.
  • Menawarkan daya tahan kuat melebihi kaca lainnya. Kaca Asahimas mempunyai daya tahan yang lebih kuat terhadap pengaruh cuaca, korosi, bahan kimia yang agresif, dan kelembapan. Jadi, saat Anda menggunakan beberapa produk perawatan dan pembersih, tidak akan merusak tekstur kaca.

Jika Anda tertarik menggunakan kaca keluaran Asahimas, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko kaca, toko bahan bangunan, atau lewat situs jual beli online. Harga kaca Asahimas ini bervariasi, tergantung model dan ukurannya. Berikut kami sajikan informasi kisaran harga kaca Asahimas di pasaran dalam negeri.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: kaca jendela (pexels: Joao Jesus)

Harga Kaca Asahimas

Tipe Kaca Asahimas Harga per Lembar
Kaca Polos 5 Rp160.000
Lacobel 5 /6 mm Rp250.000
Panasap 6 mm Rp270.000
T-Sunlux 5 mm Rp350.000
Mirror 5 mm/6 mm Rp450.000
Sunergy 5 mm Rp450.000
Planibel G 6 mm Rp450.000
T-Sunlux 8 mm Rp525.000
Decomirror 5 mm Rp575.000
Stopsol Dark Grey Rp660.000 
Kaca Tempered 12 mm Rp847.000
Stopsol Dark Blue 8 mm Rp3.000.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga kaca Asahimas di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, kaca Asahimas polos ukuran 5 mm yang semula dijual seharga Rp135 ribu, sekarang menjadi Rp160 ribu per lembar. Sama halnya dengan harga kaca tempered 12 mm yang naik dari Rp800 ribu menjadi Rp847 ribu per lembar.

Ilustrasi: kaca mobil (unsplash: Clint McCoy)

Harga Kaca Mobil Asahimas

Varian Kaca Mobil Asahimas Harga
Kaca Depan Asahimas AGC Honda Civic Wonder Rp777.500
Kaca Depan Asahimas AGC Taft GT Rp891.000
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Calya/Daihatsu Sigra Rp930.000
Kaca Depan Asahimas AGC Datsun Go Rp977.000
Kaca Depan Asahimas AGC Suzuki Ignis Rp1.100.000
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Cressida Rp1.220.000
Kaca Depan Asahimas AGC Hyundai Accent Rp1.300.000
Kaca Depan Asahimas AGC Jeep Cherokee Rp1.445.000
Kaca Depan Asahimas AGC Honda Brio & Mobilio Rp1.448.500
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Starlet Rp1.500.000
Kaca Depan Asahimas AGC Kapsul Rp1.511.000
Kaca Depan Asahimas AGC Suzuki Amenity Rp1.586.000
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Corona Rp1.591.500
Kaca Depan Asahimas AGC Honda City Z Rp1.650.000
Kaca Depan Asahimas AGC Innova Rp1.720.000
Kaca Depan Asahimas AGC Daihatsu Sirion Rp1.781.500
Kaca Depan Asahimas AGC Opel Blazer Rp1.843.000
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Fortuner Rp2.080.000
Kaca Depan Asahimas AGC Suzuki Baleno Old Rp2.100.000
Kaca Depan Asahimas AGC Toyota Corolla Altis Rp2.100.000
Kaca Depan Asahimas AGC Nissan Serena C24 Rp2.140.000
Kaca Depan Asahimas AGC Honda Civic Genio Rp2.180.000
Kaca Depan Asahimas AGC Mitsubishi L200 Rp2.213.000
Kaca Depan Asahimas AGC Suzuki Karimun Estilo Rp2.573.000
Kaca Depan Asahimas AGC Honda Accord Rp2.676.500

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga kaca mobil Asahimas di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, kaca depan Asahimas AGC Toyota Starlet yang semula dijual seharga Rp803 ribu, kini naik mencapai Rp1,5 juta. Sementara itu, harga kaca depan Asahimas AGC Taft GT justru turun dari Rp1.144.000 menjadi Rp891.000.

Harga kaca Asahimas di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk distributor resmi kaca Asahimas, toko bahan bangunan, dan sejumlah situs jual beli online. Perlu Anda ingat bahwa harga kaca Asahimas tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk harga varian kaca Asahimas lainnya, Anda dapat datang langsung ke toko material bangunan atau toko kaca terdekat.

(Update: Ditta)

Pos terkait