Info Terbaru Harga Sikat Gigi Formula

Link Update: https://harga.web.id/daftar-harga-jenis-sikat-gigi-formula.info

Update Harga Sikat Gigi Formula

 

Bacaan Lainnya

Sikat gigi merupakan alat untuk membersihkan gigi dan memijat gusi untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyakit pada gigi dan mulut.[1] Dari sekian merk yang sudah beredar, salah satu brand sikat gigi yang cukup populer di Nusantara adalah Formula. Anda bisa membeli sikat gigi ini di toko terdekat dengan harga relatif terjangkau.

Keunggulan Sikat Gigi Formula

Sikat gigi
Sikat gigi

Anda pernah mendengar tentang merek sikat dan pasta gigi Formula? Brand ini diproduksi oleh OT atau Orang Tua yang merupakan perusahaan consumer goods yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari. Berawal dari minuman kesehatan tradisional dengan bahan dan proses terstandar berkualitas tinggi, OT telah berkembang semakin modern tanpa meninggalkan nilai-nilai positif dan luhur yang dicetuskan oleh pendiri perusahaan.

Beragam produk OT, mulai dari makanan, minuman, hingga produk perawatan diri telah lama menjadi bagian dari kehidupan konsumen Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Formula, Tango, Teh Gelas, MintZ, Blaster, Oops, dan Kiranti. Bahkan, karena kualitasnya, produk OT telah hadir di pasar internasional dan dapat dinikmati oleh konsumen mancanegara.

Salah satu produk dari OT yang terkenal adalah sikat gigi Formula. Sikat gigi Formula tersedia dalam berbagai pilihan dan dibuat dengan teknologi tinggi yang menghasilkan sikat dengan ujung bulu lembut (well rounded), ujung kepala sikat mengecil, serta gagang sikat yang nyaman dan mantap digenggam. Dengan spesifikasi ini, sikat gigi Formula berhasil menjadi sikat gigi yang diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Menurut situs resminya, sikat gigi Formula merupakan terobosan baru karena memiliki desain yang elegan dan ergonomis dengan teknologi kelas dunia yang diciptakan untuk kebutuhan masyarakat, terutama di Indonesia. Brand Formula diciptakan khusus untuk kebutuhan masyarakat Indonesia dengan teknologi kelas dunia dan desain yang elegan & ergonomis.

Baca juga  Update Biaya Sedot Kotoran Telinga di Dokter THT

Sebagai merek produk perawatan mulut dan gigi asli Indonesia yang ada sejak tahun 1984, Formula telah dipercaya dan banyak dipakai konsumen dalam negeri. Hal ini tentunya tak lepas dari komitmen Formula akan produk yang berstandar tinggi serta sesuai dengan kondisi gigi dan mulut masyarakat. Komitmen ini terbukti dari hadirnya rangkaian sikat dan pasta gigi Formula yang memiliki keunggulan.

Sebelum Anda membeli sikat gigi Formula, pastikan Anda memilih produk sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Untuk lebih mudah, berikut adalah tips memilih sikat gigi Formula.

Sikat gigi Formula (sumber: ot.id)
Sikat gigi Formula (sumber: ot.id)

Tips Memilih Sikat Gigi Formula

  • Pilihlah sikat gigi Formula dengan mempertimbangkan ukuran kepalanya. Ukuran kepala sikat gigi menentukan jangkauannya dalam membersihkan gigi Anda. Dilansir dari Alodokter, sikat gigi dengan kepala kecil cocok untuk membersihkan sela-sela gigi yang terlalu rapat atau jika Anda menggunakan behel.
  • Perhatikan kondisi gusi dan gigi Anda. Jika Anda memiliki gusi dan gigi sensitif, pilihlah sikat gigi Formula dengan bulu sikat yang halus dan lembut. Sementara itu, jika Anda memiliki kondisi gigi normal, pakailah sikat gigi dengan bulu yang agak keras untuk mencegah plak menimbun.
  • Ada dua jenis sikat gigi Formula yang beredar di pasaran, yakni untuk anak dan dewasa. Pilihlah sikat gigi sesuai usia karena gigi anak dan dewasa berbeda dari segi struktur dan sensitivitas. Gigi anak tidak disarankan disikat dengan sikat gigi orang dewasa, karena bisa membuat pertumbuhannya terganggu sehingga bentuk gigi yang tumbuh menjadi berantakan.

Sikat gigi Formula bisa ditemukan dengan mudah mulai dari toko kecil yang menjual kebutuhan rumah tangga, Indomaret, Alfamart, hingga Giant, Transmart, Hero, Carrefour, dan lainnya. Jika Anda memilih membeli sikat gigi Formula dan produk lain dari OT secara online, bisa mengunjungi situs formula.id/cart. Di website itu, akan terpampang situs mana saja yang menyediakan produk dari OT, di antaranya OT Store, Elevenia, dan Lazada. Untuk harga, sikat gigi Formula dijual dengan harga relatif terjangkau. Informasi lebih lengkap, Anda bisa melihat pada tabel berikut ini.

Baca juga  Info Terbaru Harga Perawatan di Farina Beauty Clinic Karawang

Harga Sikat Gigi Formula

Jenis Sikat Gigi Formula Harga (Rp)
Formula Sikat Gigi Diamond Crystal 2.900
Formula Sikat Gigi System 4.000
Formula Sikat Gigi Junior Flexi 4.000
Formula Sikat Gigi Confident Zigzag 5.000
Formula Sikat Gigi Junior Kiddo Optimum 7.700
Formula Sikat Gigi Kiddo Gimmick 10.300
Formula Sikat gigi Flip Mobile Oral Care 10.500
Formula Sikat Gigi Junior Walrus 11.000
Formula Sikat Gigi Curve Rounded 12.000
Formula Sikat Gigi Sparkling White Soft 12.900
Formula Silver Protector Ripple Soft isi 3 pcs 14.000
Paket Formula Strong 21.900
Paket Formula Curve Rounded isi 2 22.500
Formula Silver Protector Sikat Gigi isi 3 pcs 25.800
Paket Formula Keluarga 40.900
Paket Formula Sikat Gigi Buy 1 Get 1 45.000
Paket Formula Sikat Gigi X Dili Bundle 250.000

Harga sikat gigi Formula di atas telah kami rangkum dari official store Formula di situs e-commerce. Perlu diingat, harga sikat gigi Formula tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, 2020, dan 2021, harga sikat gigi Formula tahun 2022 ada yang naik dan turun.

Sebagai contoh, pada tahun 2019, harga Formula Silver Protector Sikat Gigi isi 3 pcs Rp10.500 naik menjadi Rp20.000 tahun 2020 dan 2021, naik lagi menjadi Rp25.800 tahun 2022. Sementara itu, Formula Silver Protector Ripple Soft isi 3 pcs yang dibanderol Rp20.000 tahun 2019 turun menjadi Rp12.400 tahun 2020 dan 2021, lalu naik lagi menjadi Rp14.000 tahun 2022.

Baca juga  Update Harga Head and Shoulders Shampoo (All Varian dan Ukuran)
Ilustrasi: Tips Menggosok Gigi (credit: mckinneysmiles)
Ilustrasi: Tips Menggosok Gigi (credit: mckinneysmiles)

Aturan Penggunaan Sikat Gigi yang Baik

Supaya sikat gigi bisa berfungsi dengan baik, simpan dalam keadaan menghadap ke atas, yaitu bulu sikat gigi berada di posisi atas, sementara gagang sikat gigi menghadap bawah. ini berfungsi untuk memberikan kesempatan bagi bulu sikat gigi agar mendapatkan sirkulasi udara di setiap sela-selanya.

Selain itu, menyimpan sikat gigi sebaiknya dalam tempat terbuka. Menurut Jacki Blatz, seorang ahli kebersihan gigi sekaligus pemilik Dentique Dental Hygiene Centre di Fort Saskatchewan, Alberta, kebiasaan menyimpan sikat gigi di dalam keadaan tertutup bisa menyebabkan sakit bertambah parah, seperti flu, sakit tenggorokan, dan sariawan.

Oleh karena itu, sebaiknya letakkan sikat gigi Anda di cangkir atau gantungkan di tempat terbuka agar sirkulasi udaranya berjalan dengan baik. Anda juga disarankan untuk rutin mengganti sikat gigi setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Anda pun tidak diperkenankan menggunakan satu sikat gigi untuk lebih dari satu orang.

Saat ini, memang masih banyak permasalahan dalam merawat gigi dan mulut. Selain kesadaran dan tingkat pengetahuan mengenai kesehatan gigi dan mulut yang masih rendah, ternyata kemajemukan budaya dan kebiasaan masing-masing daerah dapat juga menjadi pangkal permasalahan. Misalnya saja kebiasaan masyarakat Palembang mengonsumsi makanan yang mengandung asam dan cuka, yang berakibat pada rentannya mereka mengalami pengeroposan gigi.

[Update: Almas]

[1] Ria, Ngena. 2019. Pengetahuan Pemilihan Sikat Gigi terhadap Nilai Kebersihan Gigi dan Mulut pada Siswa-Siswi Kelas II C SMP Negeri 31 Jl. Jamin Ginting KM 13,5 Medan. Jurna Ilmiah Pannmed Poltekkes Kemenkes Medan, Vol. 3(2): 1156-158.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.