Info Terbaru Harga Jam Tangan Kademan & Cara Merawatnya

Jam tangan merupakan sebuah aksesoris yang biasa dipakai baik oleh kaum pria atau wanita. Dari segi model, sudah banyak pilihannya, baik sporty, kasual, atau model lainnya. Begitu pula dengan warna. Terlebih soal harga, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah. Anda tinggal menyesuaikan dengan kemampuan. Nah, salah satu merk jam tangan yang bisa dijadikan pilihan adalah Kademan.

Ilustrasi: Menggunakan Jam Tangan Kademan (credit: Shopee)
Ilustrasi: Menggunakan Jam Tangan Kademan (credit: Shopee)

Arloji Kademan didesain dengan simpel, tetapi terlihat modern. Sebagian besar didominasi dengan hitam dan coklat. Jam tangan Kademan bisa digunakan pada acara formal maupun non formal. Walaupun ditujukan untuk kaum pria, tetapi tidak menutup kemungkinan dipakai oleh kaum wanita, terutama bagi wanita yang menyukai jam tangan pria yang cenderung lebih gagah dengan pilihan gelap. Selain Kademan, terdapat pula merek lain, mulai EXPONI, Fortuner, Slobe, Positif, Digitec, D-Ziner, dan Prince William.

Bacaan Lainnya

Jam tangan merk Kademan bisa dibeli di toko jam tangan atau melalui pembelian online. Di seperti Blibli, Pricenia, dan situs lainnya, pilihan jam tangan Kademan cukup banyak dan Anda tinggal menyesuaikan keinginan dan anggaran.

Dari segi harga, jam tangan Kademan dibanderol sekitar Rp290 ribuan. Namun, ada juga yang menjualnya di bawah harga itu, bahkan ada pula beberapa yang dibanderol Rp180 ribuan. Anda pun bisa mendapatkan harga diskon di beberapa tempat yang menjualnya. Informasi mengenai beberapa produk jam tangan Kademan beserta harganya bisa dilihat pada tabel berikut ini.

Jam Tangan Kademan - www.shopz.com.bd
Jam Tangan Kademan Q www.shopz.com.bd

Harga Jam Tangan Kademan

Seri Jam Tangan Kademan Kisaran Harga
Kademan Jam Tangan Pria Cokelat (6081-A) Rp180.000
Kademan Jam Tangan Pria Hitam (6065-C) Rp200.000
Kademan Jam Tangan Pria Coklat (K010g-C) Rp250.000
Kademan Jam Tangan Pria Hitam (6104-B) Rp280.000
Kademan Jam Tangan Pria Cokelat (3088-A) Rp290.000
Kademan Jam Tangan Pria Hitam (3088-D) Rp290.000
Kademan Jam Tangan Pria Hitam (3088-B) Rp330.000
Kademan Touch Screen Hitam (K019g-A) Rp345.000
Kademan Jam Tangan Pria Hitam (3088-C) Rp400.000
Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Sunlight di Pasaran (All Varian)

Harga jam tangan Kademan di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk jual beli online. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga jam tangan Kademan saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, Kademan jam tangan pria hitam (3088-C) yang awalnya dijual dengan harga Rp330 ribuan, naik menjadi Rp400 ribuan. Sementara itu, Kademan jam tangan pria hitam (3088-D) yang semula dibanderol Rp330 ribuan, turun menjadi Rp290 ribu.

Apabila menelusuri sejumlah marketplace, Anda mungkin akan menemukan produk dengan harga lebih murah. Namun, Anda perlu waspada sebelum membeli karena dikhawatirkan mendapatkan barang tiruan dengan kualitas yang buruk. Untuk mengetahui ketersediaan jam tangan Kademan, Anda bisa langsung menanyakan kepada pihak penjual. 

Nah, setelah Anda membeli jam tangan Kademan, pastikan Anda juga sudah mengetahui cara merawatnya. Meskipun jam merk Kademan terbilang awet dan beberapa ada yang tahan air, jika tidak dirawat dengan baik juga akan mudah rusak. Supaya jam tangan Kademan Anda lebih tahan lama dan bentuknya tetap bagus, Anda bisa lakukan tips berikut.

Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Tas Dior Original (All Model)

Cara Merawat Jam Tangan

harga, jam, tangan, kademan, model, segi, toko, online, situs, tali, sport, fashion, aksesoris, pria, wanita, warna, coklat, hitam, kasual, touch screen, kulit, stainless steel, karet, olahraga, formal, non
Membersihkan jam tangan (sumber: Amazon)

Kemungkinan Anda memakai jam tangan setiap hari. Tidak hanya dipakai, tetapi Anda juga perlu merawatnya. Langkah pertama dalam merawat jam tangan adalah dengan membersihkannya. Dikarenakan dipakai setiap hari, jam tangan menjadi lebih mudah ditempeli oleh debu dan kotoran. Anda bisa membersihkan dengan memakai basah, bukan tisu yang dibasahi dengan air. Setelah dibersihkan, biarkan kering tanpa menggunakan lap atau tisu.

Kemudian, bersihkan tali jam tangan. Membersihkan tali jam tangan bisa berdasarkan talinya. Jika tali jam tangan Anda berbahan plastik atau karet, bisa dengan sabun, kemudian disikat memakai sikat kecil untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel, kemudian keringkan. 

Lain halnya jika tali jam tangan Anda berbahan kain atau kanvas. Anda bisa membersihkan dengan menggunakan sikat gigi dan sabun. Setelah itu dikeringkan, bisa dengan kertas koran agar lebih cepat kering dan tidak menyisakan bau tidak sedap. Selanjutnya baru dikeringkan dengan cara diangin-anginkan selama beberapa saat.

Baca juga  Update Katalog & Daftar Harga Prasmanan Set Vicenza

Apabila tali jam tangan Anda berbahan stainless steel, bisa dibersihkan dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela-sela tali jam tangan untuk menghilangkan sisa keringat atau debu yang menempel, kemudian keringkan. Untuk tali jam tangan berbahan kulit, cara pembersihannya mungkin agak sedikit berbeda dari jenis lainnya. Anda bisa memakai kain setengah basah untuk membersihkan tali jam tangan, kemudian keringkan dengan kain kering.

Supaya jam tangan tetap bekerja normal, sebaiknya hindarkan dari area magnet. Medan magnet yang dihasilkan oleh barang elektronik, umumnya bisa memengaruhi perputaran jam tangan. Jika jam tangan berdekatan terus dengan barang elektronik, bisa jadi membuat jam tangan tidak menunjukkan waktu dengan benar. Untuk menghindari jam tangan tidak beroperasi sebagaimana mestinya, Anda tidak disarankan untuk meletakkan jam tangan di atas benda yang memiliki medan magnet seperti televisi, lemari es, kipas angin, microwave, dan benda elektronik lainnya. 

Selain itu, sebaiknya gunakan jam tangan sesuai dengan kegiatan. Hindari jam tangan berbahan stainless steel ketika sedang berolahraga karena selain keringat yang bisa membuat jam tangan berkarat, juga rawan terhadap benturan atau goncangan. Benturan atau goncangan bisa meninggalkan bekas lecet pada jam tangan. Ketika berolahraga, sebaiknya memakai jam tangan dengan tali berbahan karet. Bahan karet dinilai lebih awet dan tahan dari keringat maupun benturan.

[Update: Almas]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.