Daftar Harga Granit Garuda Tile Ukuran 60×60 cm

Lantai memang memiliki banyak kelebihan seperti tebal dan kuat karena melalui proses pembakaran hingga 1000° Celsius. Meski begitu, permukaan lantai tetap halus dan sangat cemerlang, hal inilah yang membuat lantai tampak mewah.

Lantai granit beraneka warna (sumber: virm.net)

Selain mewah, kesan eksklusif juga didapat karena lantai granit hanya memerlukan minim bahkan tanpa sambungan sama sekali. Di samping itu, lantai granit lebih tahan lama juga tahan terhadap goresan dan noda.

Meski memiliki keunggulan yang luar biasa, bukan berarti lantai granit tidak memiliki kekurangan. lantai granit cukup rumit, jadi sebaiknya menggunakan jasa profesional.

Lantai granit sendiri memiliki beberapa warna yang sebaiknya dipilih berdasarkan fungsi ruang, sehingga karakter ruangan dan warna lantai granit dapat menjadi komposisi yang pas. Lantai granit berwarna hitam sebaiknya dipasang pada dapur atau kamar mandi untuk memberikan kesan tegas dan teduh.

Sementara, lantai granit berwarna biru juga bisa memberikan kesan megah pada kamar mandi. Sedangkan lantai granit warna putih cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Lantai granit berwarna hijau bisa memberikan kesan santai dan sejuk di perpustakaan atau ruang kerja. Biasanya, lantai granit berwarna cokelat muda pantas dipasang pada teras .

Selain warna, lantai granit juga harus selaras dengan desain ruangan. Misalnya saja, abstrak pas untuk menonjolkan kemewahan terutama jika dilengkapi dengan furnitur yang modern. Namun jika kamu suka nuansa yang lebih kalem, lantai granit polos mampu menghadirkan ketenangan di ruang keluarga.

Lantai granit bercorak geometris cocok untuk desain ruangan yang klasik dan elegan, ruang tamu bahkan ruang kerjamu dapat terlihat menawan. Jika ingin menghadirkan kesan yang hangat dan anggun, lantai granit bermotif floral pas dipasang pada kamar tidur atau ruang keluarga. Paduan lantai granit bermotif floral dengan perabot berbahan kayu akan menghasilkan kesan natural.

Keramik dan granit/monoporosa selintas terlihat serupa tapi sebenarnya tak sama. Keduanya merupakan pelapis lantai dan dinding yang dibuat oleh manusia (artifisial), bukan hasil buatan alam. Terkadang pemilihan pelapis lantai atau /dinding didasarkan hanya dari merek atau motifnya saja dan bukan dari atau karakteristiknya masing-masing. Memang motif atau desain antara keramik dan granit sangatlah mirip begitupun ukurannya. Akan tetapi ada beberapa hal yang menjadikan mereka berbeda.

Perbedaan Granit dan Keramik

Perbedaan keramik dan granit bisa dilihat dari proses pembuatannya, dari fisiknya, dan dari kekuatannya.

Proses pemasangan lantai keramik (sumber: thespruce.com)

Proses Pembuatan

Baca juga  Info Lengkap Daftar Harga Terbaru Makanan di Dusun Bambu Lembang

Keramik merupakan bodi yang diberi glaze. Motif keramik dicetak di atas glaze lalu nantinya keramik yang sudah dicetak akan melalui proses pembakaran agar ‘matang’ dan siap dipakai. Bodi atau badan keramik yang digunakan akan selalu sama berwarna merah atau putih (tergantung dari bahan dasarnya), akan tetapi desain atau motifnya bisa berbeda-beda sesuai dengan pesanan atau kebutuhan. Keramik disebut pula sebagai ‘double fired tile’ karena terjadi 2 kali pembakaran saat pembuatannya.

Sedangkan granit merupakan bodi yang sudah diberi pewarna lalu di-press (dicetak), dan langsung dibakar. Hal ini yang menyebabkan warna bodi belakang granit sama dengan bagian depannya. Dalam pembuatannya, granit jarang menggunakan desain. Motifnya didapat dari kombinasi warna saja. Maka itulah kebanyakan dari motif granit biasanya polos atau hanya berupa bintik-bintik, tidak seperti keramik yang lebih bervariasi

Fisik

Pada bagian sisi keramik biasanya terdapat sisa-sisa glaze, dan untuk keramik yang tidak dipotong biasanya terdapat ‘window frame’ (garis berwarna putih yang tidak tertutup desain sepanjang sisi keramik). Permukaan keramik juga biasanya sedikit bergelombang. Hal ini karena pada saat produksi, proses pemberian glaze yang berupa cairan terkadang tidak menyebar secara merata.

Untuk granit, desain pada bagian samping serupa dengan bagian depannya. Permukaan granit biasanya lebih rata dan tidak bergelombang karena dipoles dengan . Kebanyakan granit adalah cutting tile atau sisi-sisinya dipotong agar siku dan presisi ukurannya. Hal inilah yang menyebabkan penampilan granit bisa lebih bagus.

Kekuatan

Baca juga  Harga Gigi Tarik Yamaha Vixion Asli

Bila dibandingkan kekuatan terhadap benturan dan gesek antara keramik dan granit maka granit-lah pemenangnya. Sifat granit lebih keras dan hasil cetaknya mengalahkan keramik yang bobotnya lebih ringan dan hanya memiliki glaze tipis sehingga setelah sekian lama, motif keramik bisa habis terkikis.

Akan tetapi, keramik lebih tahan terhadap noda dibandingkan dengan granit. Beberapa jenis granit yang permukaannya licin atau mengkilap justru membuatnya semakin tidak tahan noda, karena pori-pori permukaannya menjadi terbuka karena proses pemolesan.

Granit Garuda Tile

Daftar, harga, granit, granite, keramik, merek, merk, Garuda, lokal, impor, keunggulan, kelebihan, kekuatan, ukuran, 60x60, cm, lantai, motif, corak, warna, anti slip, kayu, cream, grey, broken white, madrid, Santa FE MED, desain, pembuatan, proses, ruang, keluarga, dapur, tahan lama, noda, pemasangan,

Produk lantai granit ukuran 60x60 (sumber: tokogranit.com)

Di Indonesia ada beberapa merek granit yang banyak dicari, baik merk lokal buatan Indonesia maupun merek yang diimpor dari luar negeri. Salah satu merek yang sering dicari adalah Garuda.

Granit Garuda Tile adalah produk dalam negeri yang berasal dari Medan. Karena merupakan jenis lokal, maka harganya pun tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan granit impor. Namun, kualitasnya tak kalah unggul dari jenis penutup lainnya seperti keramik. Salah satu kelebihan granit Garuda adalah memiliki kekuatan yang baik. Granit Garuda juga tidak mudah tergores, serta memiliki ukuran dan presisi bentuk yang pas siku-siku. Menjadikan proses pemasangan menjadi lebih mudah.

Granit Garuda terdiri dari beberapa ukuran, namun ukuran lantai granit yang paling banyak dicari umumnya adalah 60x60 cm, dengan motif yang homogen atau satu motif untuk dipasang pada satu ruangan. Selain menghadirkan warna dan motif yang beragam, granit Garuda juga dijual dalam berbagai ukuran. Setiap ukuran dan warna serta coraknya dibanderol dengan harga yang berbeda-beda.

Nama Produk Harga per dus
Garuda Granite 60X60 R6217S Santa FE MED Cream Rp252.000
Garuda Granite 60x60 R6221S Santa FE MED Grey Rp252.000
Garuda Granite 60x60 R6515S Huelva Rp195.000
Garuda Granite Tile 60x60 Broken White Rp112.000
Garuda Granite 60x60 Motif Kayu Anti Slip Rp213.120
Garuda Granite 60x60 GS62001 Madrid Rp118.800

Jika dibandingkan dengan harga lantai keramik tentu harga granit tidak lebih murah, namun harga granit di satu daerah belum tentu bisa sama dengan harga dari daerah lainnya, jadi siapa tahu Anda bisa mendapatkan granit yang murah dengan motif yang dicari dengan melakukan riset-riset harga di toko-toko .

loading...

Leave a reply "Daftar Harga Granit Garuda Tile Ukuran 60×60 cm"