Update Daftar Harga Eyeliner Spidol Wardah di Pasaran

Eyeliner adalah produk kosmetik yang berfungsi untuk membingkai kelopak mata Anda supaya terlihat lebih besar dan tegas. Penggunaan eyeliner dapat membuat penampilan riasan Anda seketika berubah hanya dalam sekali pulas. Salah satu merk dan eyeliner yang cukup karena harga yang relatif terjangkau adalah eyeliner spidol Wardah.

Eyeliner spidol Wardah (sumber: cosmopolitan.co.id)
Eyeliner spidol Wardah (sumber: cosmopolitan.co.id)

Banyak jenis eyeliner, ada yang berbentuk pensil (yang harus kita serut secara rutin), spidol, dan gel (dengan brush khusus untuk mengaplikasikannya). Pilih yang Anda suka dan mudah untuk Anda mengaplikasikannya.[1]

Bacaan Lainnya

Bagi Anda yang merupakan pemula, menggunakan eyeliner berbentuk spidol mungkin akan cukup membantu. Jika dibandingkan eyeliner jenis kuas atau pensil, eyeliner spidol dianggap lebih mudah dikontrol ketika hendak diaplikasikan. Akan tetapi, harga eyeliner spidol kerap dibanderol dengan harga yang cenderung lebih mahal dibanding eyeliner berbentuk pensil. Berikut ini beberapa kelebihan dari eyeliner spidol.

Kelebihan Eyeliner Spidol

  • Mempunyai ujung aplikator yang tipis dan runcing. Eyeliner spidol memiliki ujung runcing yang memudahkan Anda untuk membentuk winged-eyeliner atau cat-eyes dengan sempurna. Aplikatornya pun dirancang cukup lembut dan nyaman ketika digunakan, sehingga tak perlu terlalu ditekan seperti ketika memakai pencil eyeliner.
  • Mempunyai yang intens. Eyeliner cair berbentuk spidol mayoritas memiliki warna yang intens atau pigmented. Cukup dengan sekali pulasan, Anda bisa dengan mudah memperoleh garis kelopak mata yang tegas. Jika ingin membuat garis yang lebih tebal, Anda bisa menunggu pulasan pertama kering, kemudian pulas lagi dengan ketebalan sesuai keinginan.
  • Lebih mudah dikontrol. Aplikator eyeliner spidol biasanya dibuat dari bahan felt yang stabil dan tak mudah bergeser, sehingga untuk mengaplikasikannya pun lebih mudah, bahkan oleh pemula sekalipun.
  • Formula lebih tahan lama. Eyeliner spidol kerap dibuat dengan formula yang tahan lama, seperti waterproof (tahan air), smudge proof (tahan coreng), dan sweat proof (tahan keringat). Dengan demikian Anda tidak perlu reapply eyeliner saat menggunakan eyeliner spidol.
  • Keunggulan paling mendasar dari eyeliner spidol adalah urusan kepraktisannya. Menggunakan eyeliner spidol tidak perlu diraut seperti eyeliner pensil untuk memperoleh ujung yang runcing. Di samping itu, bentuknya juga sangat ringkas dan praktis di bawah ke mana saja.
Ilustrasi: aplikasi eyeliner (sumber: ipsy.com)
Ilustrasi: aplikasi eyeliner (sumber: ipsy.com)

Sampai saat ini ada banyak brand kosmetik yang telah memproduksi eyeliner spidol, mulai dari merek internasional hingga merek lokal. Salah satu brand lokal yang dikenal memiliki produk eyeliner spidol dan berkualitas adalah Wardah. Beberapa varian eyeliner spidol Wardah antara lain Wardah Instaperfect HYPERGETIC Precise Black Liner yang memiliki tingkat presisi brush hingga 0,4 mm dan high pigment formula untuk menghasilkan garis yang presisi, serta Wardah Optimum Hi-Black Liner yang memiliki aplikator felt tip untuk kemudahan penggunaan.

Selain eyeliner berbentuk spidol, Wardah juga memiliki eyeliner lain yang berbentuk cair, gel, dan pensil. Masing-masing jenis eyeliner Wardah tersebut memiliki kelebihan dan fiturnya sendiri. Anda bisa menyesuaikan produk eyeliner Wardah dengan selera dan budget yang Anda miliki. Berikut informasi daftar harga semua varian eyeliner Wardah di pasaran, mulai dari yang termurah sampai yang paling mahal.

Daftar Harga Eyeliner Wardah

Varian Eyeliner Wardah Harga (Rp)
Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner 42.000
Wardah Eyeliner Pencil 43.000
Wardah Eye Xpert Stay last Gel Eyeliner 50.500
Wardah Optimum Hi-Black Liner 60.375
Wardah Instaperfect DYNAMATIC Microsmooth Liner 82.900
Wardah Instaperfect HYPERGETIC Precise Black Liner 187.000
Ilustrasi menggunakan Eyeliner Spidol Wardah (Twitter @@wardahbeauty )
Ilustrasi menggunakan Eyeliner Spidol Wardah (Twitter @@wardahbeauty )

Jika dibandingkan 2020, harga eyeliner Wardah mengalami perubahan pada 2021 dan 2022. Misalnya, Wardah Insta perfect DYNAMATIC Microsmooth Liner yang ditawarkan seharga Rp75 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp79 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp82 ribuan tahun 2022.

Begitu pula dengan Wardah Instaperfect HYPERGETIC Precise Black Liner yang terbilang naik drastis dari Rp87.500 tahun 2020, menjadi Rp183 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp187 ribu tahun 2022 di pasaran. Berbeda dengan Wardah Optimum Hi-Black Liner yang justru mengalami penurunan harga dari Rp79 ribu tahun 2020, menjadi Rp59.200 tahun 2021, tetapi naik menjadi Rp60 ribuan tahun 2022.

Informasi harga semua varian eyeliner Wardah di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga eyeliner spidol dan varian eyeliner Wardah lainnya dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga eyeliner spidol Wardah yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda tergantung promo diskon atau penawaran pihak penjual.

Jika Anda ingin memiliki eyeliner spidol Wardah, Anda dapat membelinya di counter-counter resmi Wardah terdekat di Anda, di seperti Indomaret dan Alfamart, atau sejumlah toko kosmetik online dan offline. Meskipun harganya cukup murah, kualitas eyeliner Wardah dinilai tidak kalah dengan brand internasional.

[Update: Almas]

[1] Hartanto, Y. 2019. Level Up. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *