Daftar Harga Ember/Timba Cor dalam Berbagai Merek, Warna, & Ukuran

Cor beton adalah suatu teknik yang sudah sangat dikenal dalam dunia konstruksi . Beton sendiri adalah salah satu bahan yang komponennya sudah diatur dengan tepat sesuai dengan bahan yang disediakan. Dalam hal ini, untuk membuat cor beton terdiri dari agregat kasar (split), agregat halus (pasir), semen (bahan aditif), dan air. Dengan menggabungkan beberapa material tersebut diharapkan dapat memiliki kekuatan pada durasi waktu yang telah direncanakan.

Tukang bangunan menggunakan ember (sumber: moneysmart.id)

Tukang bangunan menggunakan ember (sumber: moneysmart.id)

Beberapa bahan tersebut diharuskan tidak mengandung unsur lumpur atau tanah. Fungsi agregat kasr sendiri merupakan tumpuan kekuatan beton, sedangkan agregat halus berfungsi sebagai pengikat butiran-butiran agregat kasar, serta semen adalah perekat dan pengeras dari semua komponen. Penggabungan dari bahan-bahan itu dengan skala perbandingan yang telah disesuaikan sebelumnya diharapkan bisa menghasilkan beton yang berkualitas.

Jika bahan-bahan seperti semen, air, pasir, hingga split dicampurkan, maka akan terjadi proses mengerasnya bahan menjadi batuan yang kuat dan berkelompok. Hal itu bisa terjadi karena reaksi kimia dari pencampuran semen dengan air. Jenis beton pun ada bermacam-macam, mulai dari beton normal, ringan, berat, kedap air, massa, serat, dan mutu tinggi.

Nah, selain untuk kebutuhan proyek pembangunan besar, pengecoran juga bisa dilakukan untuk kebutuhan skala kecil seperti renovasi rumah atau semacamnya. Pengecoran dengan beton untuk proyek skala kecil di rumah bahkan tak membutuhkan mesin atau berat sama sekali. Anda hanya membutuhkan tenaga manusia, material, dan juga -alat sederhana yang sangat mudah ditemui di -toko bahan bangunan.

Baca juga  Persyaratan dan Harga Terupdate Franchise KFC

Untuk cor beton skala kecil, Anda biasanya memerlukan bahan-bahan untuk pembuatan beton seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sekop, dan juga ember cor. Meskipun terlihat sepele, ember cor rupanya termasuk peralatan penting dalam pengecoran skala penting. Ember cor berfungsi untuk mengangkut campuran beton dari lokasi pencampuran bahan ke tempat pengecoran dilakukan.

Dengan menggunakan ember cor, lokasi pengecoran Anda tidak akan bercampur atau terkotori dengan material pembuatan beton, sehingga terlihat lebih rapi. Selain itu, dengan ember cor, Anda juga lebih mudah mengaduk atau membuat campuran beton sesuai kebutuhan.

Saat ini ada banyak jenis, , warna, dan merek ember cor yang beredar di , mulai dari yang ukurannya kecil, hingga yang diameternya besar dan volumenya banyak. Berikut ini informasi lengkap daftar harga ember cor dalam berbagai merek, , dan warna di pasaran.

Harga Ember Cor

Ember cor (sumber: Tokopedia)

Ember cor (sumber: Tokopedia)

Ember cor tersedia dalam berbagai warna dan ukuran. Umumnya harga ember atau timba cor dijual cukup murah. Misalnya saja untuk ember cor 14 ukuran kecil seberat 163 gram dibanderol seharga Rp 3.300 per pcs, kemudian ember cor cap kelinci ukuran 14 inch harga Rp 4 ribuan, ember cor 18 Happy Anti Pecah Hitam MBR063 dengan ukuran diameter 29 cm (atas) dan 19 cm (bawah) harganya Rp 4.600, lalu ember cor 20 warna hitam harganya Rp 4.800, dan masih banyak lagi. Berikut daftar harga ember cor di pasaran.

Baca juga  Info Lengkap Harga Joran Daiwa Tatula Terbaru
Merek & Ember CorHarga
Ember cor 14Rp 3.300
Ember cor cap kelinci ukuran 14 inchRp 4.000
Ember cor 18 Happy Anti Pecah Hitam MBR063 ukuran diameter 29 cm (atas) dan 19 cm (bawah)Rp 4.600
Ember cor 20 warna hitamRp 4.800
Ember Cor Hijau Kecil Jc 1357Rp 5.000
Ember Cor Warna Hijau Merk Sinar JayaRp 5.000
Ember Cor TC 15Rp 5.000
Ember Cor Sedang GM MBR005Rp 5.100
Ember Cor 18L GLORY Warna Hijau MBR234Rp 5.700
Ember Cor 18 Hitam MM MBR306Rp 5.800
Ember Cor JumboRp 5.900
Ember cor kecil orange 14 inch elastis anti pecahRp 6.000
Ember Cor Sedang 14 GOBER MBR291Rp 6.200
Ember Cor 18 L POLARIS Hijau MBR255Rp 6.600
Ember Cor Cap BECAKRp 7.000
Ember cor hijau anti pecah cap SunRp 8.000
Ember cor 5 liter hijau mudaRp 8.500
Ember cor Bromo tidak berbau anti pecahRp 9.900
Ember 2.5 Gallon COR Silver (Tanpa Tutup)Rp 16.400
Ember Cor 26 L GM MBR009Rp 16.600
Ember cor kuning MLY 4 literRp 17.000
Ember Cor 18 Hitam Karet Kuda YasindoRp 20.000
Ember Cor Hitam D28cmRp 21.500
Ember Cor elastis anti pecah merek Bola Dunia UniversalRp 33.000

Informasi daftar harga ember cor atau timba semen di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Namun perlu diingat bahwa harga ember cor bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga ember cor yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-bed, tergantung dari penawaran pihak penjual. Biasanya jika jumlah pembelian Anda semakin banyak, maka harga banderol ember cor pun akan lebih murah.

Baca juga  Harga Cat Propan Eco Emulsion di Pasaran (5 Kg & 25 Kg)

Untuk mencari ember cor saat ini pun tidak sulit. Pasalnya hampir setiap toko bangunan pasti menjual ember cor dalam berbagai ukuran, merek, dan juga warna. Anda dapat membeli ember cor dalam ukuran dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Tetapi, apabila Anda kesulitan menemukan toko bangunan terdekat yang menjual ember cor, Anda juga bisa mencari informasi melalui situs jual beli online. Kini sudah banyak produsen atau distributor yang menjual ember cor secara online dan melayani pembelian partai besar untuk proyek tertentu.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Ember/Timba Cor dalam Berbagai Merek, Warna, & Ukuran"