Update Harga Susu SGM Bunda (150 gr & 300 gr)

SGM mungkin lebih populer sebagai susu untuk bayi dan anak-anak. Namun, PT Sarihusada Generasi Mahardhika selaku produsen juga menyediakan susu untuk ibu-ibu hamil dan menyusui. Dinamakan SGM Bunda, susu ini dapat Anda beli di berbagai toko, minimarket, maupun situs jual beli online, dengan harga cukup bersahabat.

Susu Ibu Hamil - baby-pedia.com

Susu Ibu Hamil - baby-pedia.com

Sekilas mengenai ini, Sarihusada adalah yang sebelumnya mengkhususkan diri untuk memproduksi susu bayi sejak tahun 1965 silam. Awalnya, ini memiliki nama NV Saridele yang kemudian dimiliki PT Kimia Farma pada tahun 1968. Kemudian, di tahun 1972, NV Saridele bersalin nama menjadi Sarihusada sebagai hasil joint venture PT Kimia Farma dengan PT Tiga Raksa.

Dengan pertumbuhan bisnis yang kian meningkat, Sarihusada memperkuat posisinya di level internasional dengan beraliansi dengan Nutricia Internasional BV (Royal Numico NV) pada tahun 1998. Pada 2007, perusahaan ini secara resmi keluar dari Bursa Efek Jakarta (BEJ) maupun Surabaya (BES) dan menjadi perusahaan tertutup. Setahun kemudian, Danone Group mengakuisisi Royal Numico, sehingga menjadikannya sebagai pemegang saham mayoritas di Sarihusada.

Seiring dengan waktu, Sarihusada terus mengembangkan lini produknya yang menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga. Perusahaan ini sendiri memiliki pabrik di kawasan Yogyakarta dan Klaten, serta didukung dengan lebih dari 400 peneliti dari Danone Research Center yang tersebar di Belanda, Singapura dan Indonesia. Produk susu formula dari Sarihusada dikenal memiliki harga yang terjangkau meski telah memiliki standar internasional.

Baca juga  Info Terbaru Harga Susu SGM Ananda 1 Presinutri (0-6 Bulan)

Pelaksanaan dan produksi Sarihusada sendiri menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan sterilisasi yang baik, dari awal hingga akhir guna mencegah kontaminasi dari luar dengan menerapkan Standar Proses Produksi Yang Baik (Good Manufacturing Practices). Proses produksi dilakukan di bawah pengawasan mutu yang ketat dengan menerapkan sistem HACCP (Hazardous Analysis Critical Control Point) yang telah memiliki sertifikat. Produk-produk Sarihusada juga secara berkala dimonitor oleh Central Laboratories Fridrichdorf di Jerman, yang meliputi kimia fisika, mikrobiologi, klaim label, dan kontaminasi dan residu.

Manfaat dan SGM Bunda

Nah, selain memproduksi susu formula untuk anak-anak, perusahaan juga merilis susu formula untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui. Bernama SGM Bunda, ini adalah produk yang diklaim mampu memastikan asupan harian para ibu agar selalu tercukupi. Pasalnya, ibu merupakan satu-satunya sumber untuk si kecil selama masih dalam kandungan dan selama masa ASI eksklusif.

Susu SGM Bunda (sumber: Tokopedia)

Susu SGM Bunda (sumber: Tokopedia)

Dilansir dari situs resmi perusahaan, masa dan menyusui adalah momen yang sangat spesial dan luar biasa bagi seorang . Karena itu, SGM Bunda berkomitmen untuk selalu menemani para ibu melalui pemenuhan nutrisi yang lezat agar ibu tetap sehat, si kecil juga sehat. SGM Bunda dengan PRESINUTRI+ adalah nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui dan dikatakan tinggi mikro-nutrisi penting untuk ibu dan juga buah hati.

Baca juga  Info Terbaru Harga Susu Ultra Milk di Pasaran (Berbagai Kemasan)

Sebagai produk susu formula yang diklaim berkualitas, susu SGM Bunda telah dilengkapi dengan kandungan nutrisi terbaik. susu formula ini antara lain:

Asam folat, adalah jenis vitamin B yang dapat membantu tubuh memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru, dan juga membantu mencegah perubahan DNA yang dapat menyebabkan kanker. Asam folat juga mungkin dapat membantu mencegah keguguran yang terjadi pada awal kehamilan. Selain itu,  Asam folat juga bisa mengobati anemia akibat kekurangan asam folat.

Zat besi, digunakan untuk membentuk hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke organ-organ dan jaringan. Ketika Anda hamil, tubuh Anda memproduksi persediaan darah tambahan untuk Anda dan bayi Anda. Tubuh akan membutuhkan zat besi ekstra untuk pembentukan persediaan darah tersebut dan juga untuk mendukung percepatan pertumbuhan bayi Anda.

Kalsium dan vitamin D, diketahui bahwa kalsium dibutuhkan tubuh untuk membentuk kekuatan pada tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga memiliki peran yang penting untuk mendukung otot tubuh, sistem syaraf, dan jantung. Sementara, vitamin D berperan penting dalam membantu mengatur tingkat kalsium dan fosfat dalam tubuh Anda untuk menjaga tulang dan gigi yang sehat. Kekurangan vitamin D saat Anda sedang hamil atau menyusui dapat berisiko menyebabkan lemahnya perkembangan gigi dan tulang, dan dalam sedikit kasus juga dapat memunculkan rakitis pada bayi Anda.

Baca juga  Update Cara Pemberian & Harga Susu Kucing Baru Lahir

Protein, adalah zat yang berfungsi sebagai sumber kalori, sebagai zat pembangun atau pembentuk, serta memperbaiki jaringan tubuh pada janin seperti otot, tulang, mata kulit, jantung, dan hati. Protein juga berperan dalam pembentukan darah, membantu pembentukan darah, cairan ketuban dan sel-sel janin agar sempurna.

Petunjuk Konsumsi SGM Bunda

Ilustrasi: ibu mengonsumsi susu SGM (sumber: shutterstock.com)

Ilustrasi: ibu mengonsumsi susu SGM (sumber: shutterstock.com)

Dilansir dari situs resminya, petunjuk penggunaan susu SGM Bunda cukup simpel. Anda cukup melarutkan tiga sendok makan (40 gram) susu SGM Bunda PRESINUTRI+ ke dalam 180 ml air hangat matang, kemudian aduk hingga larut dan merata. Selain itu, para ibu juga bisa menyajikan susu SGM Bunda dalam air dingin untuk mendapatkan sensasi yang lebih nikmat.

SGM Bunda sendiri dapat Anda konsumsi satu gelas per hari atau sesuai petunjuk . Setelah digunakan, simpan dalam keadaan tertutup di tempat sejuk dan kering dan gunakan isinya dalam waktu tidak lebih dari satu bulan. Jangan gunakan produk susu ini apabila telah menggumpal atau berubah rasa, warna, dan aroma.

Harga SGM Bunda

Saat ini, susu SGM Bunda tersedia dalam varian rasa cokelat (150 gr dan 300 gr), stroberi (150 gr), dan jeruk (150 gr). Varian SGM Bunda dalam kemasan 150 gram sekarang dijual dengan harga berkisar Rp22.000 per box, sedangkan kemasan 300 gram ditawarkan dengan harga Rp33.000 per box. Anda bisa membelinya di berbagai swalayan maupun minimarket dan apotek.

[Update: Panca]

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Susu SGM Bunda (150 gr & 300 gr)"