Keunggulan dan Update Harga Closet Duduk Termurah

Closet atau kloset merupakan salah satu aspek yang penting dalam sebuah toilet atau kamar mandi. Pemilihan jenis kloset biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Secara umum, ada dua macam toilet yang banyak digunakan di Indonesia, yakni closet duduk dan closet jongkok. Dibandingkan closet jongkok, harga closet duduk rata-rata memang lebih mahal.

Closet duduk (sumber: hgtv.com)
Closet duduk (sumber: hgtv.com)

Di zaman yang semakin modern, semakin banyak orang yang memilih menggunakan kloset duduk daripada jongkok. Hal itu karena closet duduk dirasa lebih nyaman dan tidak membuat kaki kesemutan saat buang air besar. Bahkan, Anda bisa menemukan closet duduk dengan beragam bentuk dan fungsi demi menambah kenyamanan. Closet duduk sendiri terdiri dari beberapa macam bentuk, antara lain monoblok, duoblok, dan wall hung.

Bacaan Lainnya

Jenis Closet Duduk

  • Closet monoblok, jenis ini ditandai dengan air yang menyatu dengan badan (bowl) toilet, sehingga secara desain tampilannya lebih simpel.
  • Closet duoblok, jenis ini dilengkapi dengan dan badan closet terpisah.
  • Closet wall hung, merupakan inovasi desain yang paling akhir, dengan bagian tertanam di dalam dinding, sementara badan closet terlihat seperti menggantung di dinding. Keindahan desainnya membuat closet ini cocok diaplikasikan pada kamar mandi dengan nuansa modern. Tak perlu khawatir tentang kekuatannya, closet jenis ini mampu menahan beban hingga 150 kg.
Baca juga  Update Harga Membran Bakar per Roll dan Tarif Memasangnya

Keunggulan Closet Duduk

  • Closet duduk umumnya menawarkan 2 tipe penyiraman, yaitu single dan dual flush. Pada single flush, hanya menggunakan 1 tombol atau berbentuk tongkat/tuas yang ditarik ke atas. Sementara itu, pada sistem dual flush, ditemui 2 tombol dengan perbandingan air 3 berbanding 6 liter sesuai dengan ukuran tombol yang tersedia.
  • Inovasi teknologi closet duduk. Closet modern kini mengusung teknologi yang semakin canggih. Bahkan, ada closet yang dilengkapi sensor gerak yang dapat membuka penutup closet secara otomatis, hingga closet yang dilengkapi perangkat audio. 

Cara Memilih Closet Duduk

  • Pilih berdasarkan jenis closet. Jenis closet sangat memengaruhi fungsi, bentuk, dan harga closet duduk yang akan Anda beli.
  • Ketahui sistem penyiramannya. Jenis closet duduk tanpa air sudah jelas memiliki sistem penyiraman manual dengan menggunakan gayung. Hal ini bisa jadi salah satu pertimbangan Anda saat memilih.
  • Sesuaikan bentuk closet duduk dengan ukuran ruangan. Anda juga perlu memeriksa ukuran closet, seperti jarak lubang closet dengan tembok. Jaraknya bisa beragam, sehingga sebaiknya pastikan lagi sebelum membeli. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda juga pertimbangkan ukuran closet duduk. Dengan ukuran tinggi yang pas, Anda bisa duduk dengan lebih nyaman di atasnya.
  • Pertimbangan fitur tambahan closet duduk. Closet duduk dengan fitur canggih tentu akan memengaruhi harga yang ditawarkan.
Baca juga  Kelebihan dan Update Harga Atap Bitumen Tegola (Berbagai Tipe)

Anda sekarang dapat membeli closet duduk sesuai dengan kebutuhan dan juga budget Anda di berbagai toko atau lewat online shop. Sebagai gambaran, berikut ini informasi terbaru daftar harga closet duduk termurah di bawah Rp1 juta di pasaran.

Keunggulan Closet Duduk - www.lazada.co.id
Keunggulan Closet Duduk – www.lazada.co.id

Harga Closet Duduk Termurah

Merk Closet Duduk Harga 
Closet duduk Duty C07 Pink Rp445.500
Closet duduk TRILLIUN Rp475.000
Closet duduk siram ToHo Rp480.000
Closet duduk siram Eureka Rp490.000
Closet duduk siram DUTY BIRU Rp494.500
Closet duduk siram INA Rp579.000
Closet duduk Toto S516 Rp650.000
Closet duduk Oulu C633 Rp690.000
Closet duduk siram Tidy FSA 0072B Rp699.000
Closet duduk Oulu A626 Rp725.000
Closet duduk Tidy 008-S Rp749.001
Closet duduk VOLK putih Rp750.000
Closet duduk Oulu C433 Rp795.000
Closet duduk Renovo Rp800.000
Closet duduk Enchanting E1333 free jet shower Rp800.000
Closet duduk Geta 8003 White Rp800.000
Closet duduk ENCHANTING-1309 Rp850.000
Closet duduk Tidy 1215A Rp937.500
Closet duduk siram Sericite 1037  Rp949.100
Closet duduk Icepol Rp979.000
Baca juga  Info Perkiraan Harga Emas Batang 1Kg Terkini

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga closet duduk di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, closet duduk siram ToHo yang semula dijual seharga Rp385 ribu, kini naik menjadi Rp480 ribu. Sementara itu, harga closet duduk TIDY 008-S justru turun dari Rp899.900 menjadi Rp749.001.

Informasi daftar harga closet duduk di atas didapatkan dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Apabila Anda sedang mencari closet duduk, Anda bisa membeli closet merk-merk lokal di sejumlah toko bahan bangunan terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Namun, jika sulit menemukan kloset dengan harga termurah di toko bangunan terdekat, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membelinya secara online. 

Jika harga produk baru dirasa mahal, sebagai alternatif, Anda pun dapat membeli closet bermerk seperti Toto, INA, atau American Standard dalam kondisi bekas yang masih bagus dan juga layak pakai. Bahkan, harga closet-closet yang bermerk tersebut bisa dibanderol setengah harga daripada harga barunya. Sangat menarik dan cukup murah, bukan? 

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.