Update Harga Celana Chino di Matahari

Siapa yang tak mengenal celana chino? Hampir semua pria dan wanita masa kini pasti menggunakan celana chino sebagai alternatif tampil keren selain celana jeans. Modelnya yang kece sangat pas dipakai untuk suasana formal seperti bekerja dan suasana non-formal seperti hangout bersama teman. Celana ini pun sudah dijual di berbagai toko. Di Mall Matahari misalnya, Anda dapat menemukan celana chino dari banyak brand dengan harga bervariasi.

Matahari Department Store (sumber: linkedin)
Matahari Department Store (sumber: linkedin)

Asal-Usul Celana Chino

Sesuai namanya, celana ini memang ada kaitannya dengan China atau Tiongkok. Disebutkan bahwa pada zaman awal muncul tren celana ini, materialnya menggunakan katun yang diimpor langsung dari daratan Tiongkok. Agar tak merepotkan penyebutan jenis celana, maka nama chino pun dipilih.

Bacaan Lainnya

Cerita lain menyebutkan bahwa istilah celana chino muncul saat Amerika menduduki Filipina setelah perang antara Spanyol vs Negeri Paman Sam. Istilah chino muncul saat warga Filipina yang kebanyakan menggunakan bahasa campuran Tagalog dan Spanyol kala itu menyebut celana yang dikenakan oleh tentara Amerika dengan istilah chino atau merujuk pada penyebutan negara Tirai Bambu tersebut dalam pelafalan Bahasa Spanyol. 

Jika Anda amati, celana chino memang tampak baru ngetren beberapa tahun belakangan, bahkan dijadikan simbol cowok masa kini. Padahal, celana chino sebenarnya sudah populer sejak dahulu kala. Diketahui, celana chino pernah menjadi tren di era Perang Dunia II. Pabrik-pabrik pemintalan kapas di Carolina Utara, Cramerton Mills adalah pemasok kapas terbesar yang digunakan untuk membuat jutaan celana prajurit militer di era Perang Dunia II.

Baca juga  Review & Info Terbaru Harga YSL Le Cushion Encre De Peau

Setelah perang berakhir, prajurit-prajurit militer ini menggunakan celana perangnya dalam menjalani aktivitas harian. Akhirnya, pada tahun 1950-an, masyarakat umum di daratan Amerika pun tertarik dan turut mengenakan celana chino ketika pergi ke kampus dan atau ke kantor.

Beberapa dekade berlalu, celana chino nyatanya kembali disukai. Bermula dari tren kalangan selebriti pria dunia, chino kini jadi simbol fashion pria dunia dari berbagai kalangan baik figur publik, pekerja kantoran, hingga pelajar. Celana chino pun terus dikreasikan dengan berbagai model, seperti menciptakan celana chino dengan berbagai warna. Celana yang dulunya dianggap membosankan, kini tampil secara lebih segar dan mampu menjawab berbagai permintaan gaya.

Karakteristik Celana Chino

Celana chino adalah sebuah celana yang hadir bersiluet cutting yang slim-fit dengan garis trim yang sempurna membungkus panjang dan bentuk kaki, sehingga akhirnya ketika dipakai akan jauh lebih menarik untuk dilihat. Ditambahkan, celana chino sekarang biasanya terbuat dari bahan sintetis atau katun campuran.

Celana chino (sumber: lanieri.com)
Celana chino (sumber: lanieri.com)

Celana chino atau model celana yang terkenal dengan ukuran yang pas pada kaki ini sangat populer dipakai oleh anak muda. Tidak seperti celana khaki yang sejatinya adalah celana yang memiliki desain cutting baggy yang nyaman dan longgar, namun tidak terlihat terlalu trendi ketika dikenakan. Otomatis ini menjadi tanda bahwa celana chino dipakai untuk memberi kesan santai kepada anak muda meskipun tetap rapi. Jadi, Anda bisa menghindari jas atau kemeja lengan panjang ketika memakai celana chino.

Baca juga  Update Harga Perhiasan Swarovski (Kalung, Gelang, Anting)

Saat ini, sudah banyak toko pakaian retail yang menjual jenis celana chino. Salah salah satunya adalah Matahari. Seperti diketahui, PT Matahari Department Store Tbk memiliki sejarah yang panjang dalam dunia ritel Indonesia. Memulai perjalanan pada tanggal 24 Oktober 1958 dengan membuka gerai pertamanya berupa toko fashion anak-anak di daerah Pasar Baru Jakarta, Matahari melangkah maju dengan membuka department store modern pertama di Indonesia pada tahun 1972. Sejak itu, Matahari telah menjadikan dirinya sebagai merk asli nasional.

Sampai saat ini, Matahari mengoperasikan 155 gerai yang tersebar di 74 kota di seluruh Indonesia, dan telah mengembangkan kehadirannya dalam dunia online melalui MatahariStore.com. Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 60 tahun, Matahari senantiasa menyediakan pilihan fashion dengan trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern serta Matahari.com.

Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan berpartner dengan sekitar 850 pemasok lokal serta pemasok internasional. Merk-merk eksklusif Matahari telah berulang kali terpilih sebagai brand fashion terfavorit di Indonesia dan hanya dijual di gerai Matahari dan MatahariStore.com.

Perseroan juga telah berulang kali meraih penghargaan, baik nasional maupun internasional, dalam segala aspek bisnisnya, yang menunjukkan reputasi baik perseroan sebagai salah satu perusahaan yang dinamis dan terpercaya. Penghargaan tersebut antara lain peringkat ke-3 di antara peritel Indonesia dalam Top 500 Retail Asia Pacific (Retail Asia, Euromonitor, & KPMG); dan Brand Asia 2017 sebagai Top 3 Most Powerful Retail Brand in Indonesia (Nikkei BP Consulting, Inc).

Baca juga  Update Harga Susu Ultra Milk 1 Dus dan Eceran

Harga Celana Chino di Matahari

Macam-macam produk celana chino panjang
Macam-macam produk celana chino panjang
Merk Celana Chino Harga
Stanley Adams chinos slim Rp167.940
EDITION Chinos Rp171.202
Emba Jeans Chinos Rp180.000
Ricardo Celana Chinos Rp199.900
Nevada Woven Long Pants Chinos Rp199.920
Osella Chinos Anak Rp214.950
Forex Chinos Officer Rp220.000
Triple Celana Chinos Stretch Slim Fit Rp230.000
OVS Chino Oxford Rp239.970
Osella Chinos Reguler Pria Rp249.950
Gab’s Celana Chino Short Rp256.800
Cardinal Girl Celana Chinose Cotton Rp279.930
Valino Chinos Rp299.900
Cardinal Formal Chinose panjang Rp335.300
Giani Gracio Chinos Rp349.650
Andrew Smith Chinos Slim Fit Rp349.930
Lois Basic Fit Chinos Twill Rp377.650
Andrew Smith Chinos Regular Rp384.930

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga celana chino di Matahari saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, harga celana chino merk Ricardo yang semula dibanderol mulai Rp224.900, sekarang turun menjadi Rp199.900. Sementara itu, harga Lois Basic Fit Chinos Twill naik dari Rp370.650 menjadi Rp377.650. Daftar harga tersebut kami kutip dari situs belanja resmi milik Matahari Mall. Harga bisa berbeda di setiap cabang Matahari yang ada di kota Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.