Varian dan Update Harga Catokan Rambut Makarizo

Memakai catokan seakan sudah menjadi tren dalam dunia kecantikan. Tak hanya rambut yang keriting atau ikal, bahkan rambut yang sudah lurus pun biasanya masih memanfaatkan catokan rambut untuk merapikannya. Hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah brand kecantikan rambut untuk meluncurkan produk catokan dengan harga relatif terjangkau, seperti Makarizo.

Ilustrasi: penggunaan catokan rambut

Ilustrasi: penggunaan catokan rambut

Makarizo adalah salah satu merek dagang terkenal yang memproduksi produk kecantikan untuk wanita. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh Makarizo adalah catokan rambut untuk merawat keindahan rambut wanita. Catokan yang dikeluarkan oleh brand ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tiap jenisnya.

Tiap tipe catokan rambut Makarizo pastinya memiliki kelebihannya masing-masing. Hal ini tentu menarik untuk Anda yang sedang ingin membeli catokan rambut dengan kualitas bagus dan dapat membuat rambut Anda menjadi lebih dan lembut. Berikut adalah produk-produk catokan rambut Makarizo.

Varian Catok Rambut Makarizo

  • Catok Rambut Makarizo Viola. Memiliki spesifikasi yang sangat bagus karena alat ini memiliki lapisan yang terbuat dari titanium. Lapisan ini dapat menghantarkan panas secara maksimal dan merata pada saat digunakan di rambut Anda. Dengan kualitasnya yang seperti ini, tentu saja hasilnya adalah rambut akan dengan mudah menjadi lurus dan lembut. Selain itu, produk ini juga menggunakan teknologi Intelligent Safety System (ISS) yang berguna mematikan produk secara otomatis saat malfungsi atau produk terlalu panas sehingga sangat aman untuk rambut Anda.
  • Catok Rambut Makarizo Vitanioca. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpergian. Catok Makarizo Vitanioca memiliki desain yang ramping dan bobot yang ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Selain desainnya yang praktis, catokan rambut ini juga memiliki kualitas yang bagus karena memiliki lapisan keramik yang aman saat digunakan untuk rambut Anda.  Harga yang harus Anda keluarkan untuk bisa mendapatkan produk ini tidak sampai pada angka Rp1 juta. Harga yang tidak terlalu mahal, namun Anda bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar bila menggunakan produk yang satu ini.
  • Catok Rambut Makarizo Flat Iron. Memiliki desain yang hampir sama dengan Makarizo Vitanioca, produk yang satu ini juga memiliki desain yang kecil dan bobot yang ringan, yaitu hanya 500 gr, yang tentu saja praktis bagi Anda untuk dibawa ke mana saja. Lapisan keramik dengan kualitas yang baik juga membuat produk ini sangat bagus dan tidak merusak rambut Anda. Tidak sulit mendapatkan produk ini, karena sudah dijual di banyak toko peralatan salon.
  • Catok Rambut Makarizo Ion-Ozone. Catokan ini sering digunakan di salon-salon besar yang ada di Indonesia. Kualitas produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Rambut yang dicatok menggunakan produk ini akan langsung lurus dan lembut setelah digunakan. Namun, ada baiknya Anda menggunakan vitamin rambut setelah menggunakan alat catok tersebut agar rambut lebih dan lembut.

Sebelum Anda membeli catok rambut Makarizo, perlu diingat, terlalu lama atau terlalu sering menggunakan catokan memang berisiko membuat rambut menjadi rusak. Nah dilansir dari laman Beautynesia, ada beberapa tips cara meluruskan rambut dengan cepat menggunakan catok rambut agar terhindar dari risiko rambut rusak, seperti berikut.

Ilustrasi: wanita menggunakan catok rambut

Ilustrasi: wanita menggunakan catok rambut

Tips Menggunakan Catok Rambut

  • Pilih catok yang bagus. Catokan rambut yang bagus terbuat dari keramik, tourmaline, atau titanium. Jangan karena ingin meluruskan rambut dengan cepat, Anda asal memilih catokan rambut yang memiliki satu suhu tinggi saja. Sebaiknya pilih yang memiliki beberapa pilihan temperatur sehingga Anda bisa menentukan temperatur yang tepat sesuai tekstur dan ketebalan rambut. Selain itu, pilih catokan rambut dengan kelebaran sekitar 4 cm atau lebih kecil dari itu agar mudah mencapai bagian rambut yang dekat dengan kulit kepala.
  • Gunakan pelindung rambut. Sebelum meluruskan rambut, alangkah baiknya Anda aplikasikan terlebih dahulu pelindung rambut atau heat protector, baik dalam bentuk krim, spray, atau serum. Gunakan heat protector secukupnya sesuai dengan tipe rambut dan panjangnya. Hal ini untuk meminimalkan kerusakan pada rambut akibat alat meluruskan rambut yang Anda pakai.
  • Keringkan rambut sebelum memakai catokan rambut. Hal yang sering terjadi, entah karena terburu-buru atau ingin meluruskan rambut dengan cepat, seringkali dijumpai menggunakan alat catok ketika rambut masih dalam keadaan basah. Hal ini justru akan merusak rambut. Rambut yang basah atau setengah lebih lemah dan rentan mengalami kerusakan, terutama saat bersentuhan dengan catokan rambut. Sebaiknya, biarkan rambut benar-benar kering alami atau keringkan dengan handuk.
  • Atur temperatur yang tepat. Sebagai langkah untuk mencegah rambut menjadi rusak, tips lain dalam mencatok rambut adalah dengan menyetel catokan rambut pada suhu terendah, yang bisa disesuaikan dengan tipe rambut masing-masing. Jika rambut Anda termasuk halus, maka suhu catokan rambut tidak boleh terlalu tinggi. Cukup posisikan pada suhu low atau antara 120 - 150 derajat Celcius. Untuk rambut yang medium atau rata-rata, gunakan suhu sekitar 150 - 180 derajat Celcius. Sementara, jika rambut Anda sangat tebal atau kasar, sebaiknya gunakan suhu antara 180 - 200 derajat Celcius.

Tips yang tak kalah pentingnya adalah perawatan rambut rutin setelah memakai catokan rambut. Agar rambut tetap lembut dan sehat, lakukan perawatan rutin setidaknya seminggu sekali menggunakan masker rambut atau hair spa. Anda bisa melakukannya sendiri di jika malas ke salon. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan harga catok rambut Makarizo, Anda bisa melihat tabel berikut.

Catokan rambut Makarizo (sumber: shopee)

Catokan rambut Makarizo (sumber: shopee)

Harga Catok Rambut Makarizo

Varian Catok Rambut MakarizoHarga
Makarizo Flat IronRp1.200.000
Makarizo Ion-OzoneRp350.000
Makarizo VitaniocaRp1.299.000
Makarizo Viola I-Zone TSRp2.600.000 

Informasi harga catok rambut Makarizo di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2018, harga catokan makarizo tahun 2020 dan 2021 cenderung mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Makarizo Vitanioca yang semula dilepas dengan harga Rp900 ribu, naik menjadi Rp1,2 jutaan.

[Update: Almas]

Baca juga  Harga Mesin Potong Kayu Modern (Semua Varian)
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Varian dan Update Harga Catokan Rambut Makarizo"