Daftar Harga Aqua Botol 600ml 1 Dus dan Berbagai Pilihan Kemasan Lainnya

Produk air minum dalam di Indonesia memang cukup banyak mereknya, mulai dari Aqua, Club, Fit, Nestle, Le Minerale, Cleo, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak air minum dalam yang membanjiri pasar, Anda pasti setuju jika Aqua adalah merek yang sudah mendapat tempat di hati para konsumen di Indonesia, berkat kualitas, jaringan distribusi yang luas, serta harganya yang relatif bersaing.

harga, aqua, botol, 600ml, 1, dus, per, kardus, karton, gelas, 2018, 2017, di, alfamart, toko, grosir, indomaret, alfamidi, promo, isi, berapa, jual, beli, dimana, teh kotak, 600 ml, murah, termurah, 330, 1500

Ilustrasi: konsumsi air mineral kemasan

Aqua adalah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia mulai tahun 1973 silam. Tak hanya dipasarkan secara luas di Indonesia, Aqua juga dijual di berbagai negara Asia lainnya seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Aqua sendiri mencatatkan prestasi sebagai merk air minum dalam kemasan dengan angka penjualan terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu merek AMDK paling dikenal di Indonesia. Sampai-sampai Indonesia menyebut setiap air minum dalam kemasan dengan sebutan ‘Aqua’.

Aqua diklaim sebagai produk air minum yang berasal dari sumber mata air yang terpilih dengan segala kemurnian dan kandungan mineral alami yang terpelihara. Aqua dikemas dengan proses higienis dalam beberapa kemasan, yakni botol 330 ml, 600 ml, 750 ml, dan 1500 ml, serta kemasan gelas ukuran 240 ml dan kemasan galon 19 liter untuk menunjang kegiatan yang dinamis agar terhindar dari dehidrasi. 

Hingga kini Aqua diproduksi di 14 pabrik dengan kepemilikan yang berbeda-beda, antara lain 3 pabrik milik PT Tirta Investama, 10 pabrik milik PT Aqua Golden Mississippi, dan pabrik di Berastagi, Sumatera Utara adalah milik PT Tirta Sibayakindo. Aqua sendiri mulai tahun 1998 kepemilikannya sudah dialihkan ke perusahaan multinasional dalam bidang dan asal Perancis, Grup Danone, hasil dari penggabungan PT Aqua Golden Mississippi dengan Danone.

Brand Aqua sebenarnya didirikan oleh pria asal Wonosobo bernama Tirto Utomo yang merupakan mantan pegawai Pertamina dan bekerja di Petronas. Kala itu ia mendirikan usaha air minum dalam kemasan (AMDK). Meski kini sudah tiada, sosok Tirto Utomo tetap dikenang sebagai penggagas sekaligus pionir dalam bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia.

Angka penjualan Aqua di Indonesia cukup besar karena ditunjang oleh strategis marketing yang luas, terutama melalui iklan di media elektronik dan cetak, kerap mensponsori berbagai acara, dan memasang iklan billboard di berbagai daerah. Jaringan distribusi Aqua menjangkau berbagai wilayah di Indonesia dan disebut-sebut memiliki jaringan distribusi yang terluas, hampir ke setiap penjuru kepulauan. Gudang stok Aqua pun ditempatkan pada area-area yang mempunyai outlet retail banyak, termasuk pasar tradisional hingga pasar modern.

Selain produk-produk air minum dalam kemasan botol pet (plastik), gelas, dan galon, Aqua sebenarnya juga memiliki produk air minum dalam kemasan kaca yang disebut Reflections Glass Bottle berisi 380 ml. Kemasan Aqua Reflections Glass Bottle biasanya dirancang oleh desainer-desainer ternama Indonesia seperti Sebastian Gunawan hingga Tex Saverio untuk menciptakan kemasan yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri tanpa meninggalkan kesan ‘Indonesia’ dari produk air minum dalam kemasan ini.

Daftar Harga Aqua Eceran dan Per 1 Dus

Aqua kemasan botol (sumber: republika.co.id)

Aqua kemasan botol (sumber: republika.co.id)

Jenis Produk AquaHarga
Aqua air mineral Click N Go Kids 450 mlRp4.200
Aqua air mineral Click N Go 750 mlRp4.400
Aqua air mineral 240 mlRp900
Aqua air mineral botol tanggung 600 mlRp3.500 
Aqua air mineral botol tanggung karton 24 pcs x 600 mlRp44.000
Aqua Galon 19 Liter (isi ulang)Rp18.600
Aqua air mineral botol 1500 mlRp5.800
Aqua air mineral botol karton 12 botol x 1500 mlRp48.000
Aqua air mineral botol kecil 330 mlRp2.300
Aqua air mineral botol kecil 330 ml 1 kardus isi 24 botolRp35.000
Aqua air mineral Kids Princess Pet botol 330 mlRp3.600
Aqua air mineral botol multipack 6 pcs x 1500 mlRp43.500
Aqua air mineral Kids Star Wars Pet botol 330 mlRp3.600
Aqua air mineral gelas karton 48 x 220 mlRp40.000

Informasi daftar harga Aqua botol 600ml 1 dus dan berbagai varian air minum Aqua lainnya di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diingat bahwa harga Aqua botol maupun kemasan gelasan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga Aqua botol yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Produk Aqua sangat mudah ditemukan di mana saja, Anda bisa mencarinya hampir di setiap warung pinggir jalan, toko kelontong, toko grosir, minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi, hingga supermarket seperti Giant, Superindo, Hypermart, dan masih banyak lagi. Saat hendak membeli produk Aqua botol, gelas, maupun galon, pastikan segel kemasannya masih utuh dan tidak rusak. Apabila Anda menemukan produk air minum Aqua dengan segel yang sobek, sebaliknya jangan diterima dan segera laporkan ke pihak penjual untuk ditukar dengan kemasan yang lebih baik.

[Update: Ditta]

Baca juga  Info Terkini Harga Bola Belgi Billiard (per Buah dan per Set)
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Daftar Harga Aqua Botol 600ml 1 Dus dan Berbagai Pilihan Kemasan Lainnya"