Info Terbaru Harga Le Minerale (Galon, Dus, Botol)

Air merupakan bagian terpenting dari kehidupan, karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan tersebut, tentunya adalah dengan meminum air putih atau air mineral dengan jumlah yang banyak. Selain Aqua, salah satu merek produk air mineral dalam yang paling populer saat ini adalah Le Minerale yang dikemas dalam botol, , dan galon. Meskipun harganya dinilai lebih mahal dibanding air kemasan lain, produk ini cukup laris karena memiliki sejumlah manfaat.

Air Mineral Le Minerale - www.riyardiarisman.com

Air Mineral Le Minerale - www.riyardiarisman.com

Air merupakan elemen penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari. Diketahui, 70% bagian yang ada di dalam tubuh manusia berbentuk cairan dan ini menyebabkan tubuh manusia membutuhkan supply air yang cukup.[1] Misalnya, yang berusia 5-13 tahun idealnya minum kisaran 5-8 gelas dalam sehari, sedangkan pria dan wanita dewasa, idealnya minum sekitar 10-15 gelas dalam sehari.

Khusus untuk air mineral, merupakan air yang telah dilengkapi dengan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan memberi banyak manfaat. Di antaranya menjaga kulit mulus, menjaga keseimbangan cairan tubuh, mengontrol kalori, menjaga fungsi usus normal, dan mencegah sembelit. Air mineral berbeda dengan air putih biasa yang tidak terukur kadar mineralnya, atau bahkan yang telah dimurnikan sampai tidak mengandung mineral sama sekali.

Keunggulan Le Minerale

Le Minerale merupakan produk air mineral yang diluncurkan oleh Tirta Frisindo Jaya, anak usaha Grup Mayora, sejak 2015. Le Minerale adalah air mineral yang mengandung mineral alami yang ingin terus berinovasi pada produk-produknya, khususnya produk minuman. Karena Mayora sudah memproduksi produk minuman Teh Pucuk Harum dan Kopiko 78, mereka ingin melebarkan sayapnya untuk membuat produk air minum dalam kemasan yang tidak biasa.

Le Minerale diklaim sebagai air mineral yang mengandung mineral alami. Sumber mata air Le Minerale yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Baca juga  Info Terbaru Harga Getah Pinus per Kg

Le Minerale yang diklaim mengandung banyak mineral memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Adanya kandungan mineral yang banyak pada produk ini ditandai dengan rasa produk yang dibilang ada manis-manisnya. Dengan banyaknya zat mineral yang terkandung, produk ini diklaim bisa memenuhi kadar dalam tubuh serta menghidrasi tubuh dengan baik.

Produk ini juga diketahui baik untuk Anda yang sedang diet, karena mampu membantu mempercepat proses metabolisme, sehingga berat badan bisa turun dan menjadi lebih ideal. Anda bisa meminumnya setiap hari sebagai pendamping menu diet sehat Anda. Meskipun begitu, Anda juga harus mengimbangi diet sehat Anda dengan olahraga secara teratur dan tidak hanya mengandalkan Le Minerale. Sehingga, diet Anda akan lebih efektif dan efeknya bisa dirasakan dalam waktu yang lebih cepat.

Botol Le Minerale (sumber: merdeka.com)

Botol Le Minerale (sumber: merdeka.com)

Bagi lansia, konon air mineral Le Minerale mampu menjaga daya tahan serta kepadatan tulang, sehingga tidak mudah terkena penyakit tulang seperti osteoporosis. Selain itu, produk juga diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Memang gangguan kolesterol seperti ini lebih sering dialami oleh orang dewasa dan lansia.

Air yang mengandung banyak zat mineral ini diketahui mampu membantu tubuh untuk mengolah kadar lemak yang berlebih di dalam darah dengan baik. Air mineral akan membantu proses metabolisme tubuh untuk membakar lemak yang ada di dalam darah dan menjadikannya sebagai energi.

Lalu, bagi Anda yang sering mengalami sembelit dan susah buang air besar, Anda juga disarankan untuk minum air yang banyak, dan salah satu produk air minum dalam kemasan yang diketahui sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti ini adalah Le Minerale. Sembelit bisa terjadi jika tubuh Anda tidak terhidrasi dengan baik dan mengakibatkan tinja dalam usus mengeras. Ini juga membuat kotoran dalam perut sulit dikeluarkan, sehingga membutuhkan pengencer seperti air dan serat.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Jinten per Kg di Pasaran

Menurut beberapa konsumen, Le Minerale juga terbilang ampuh untuk mengatasi penyakit darah tinggi atau biasa dikenal dengan nama hipertensi. Saat Anda mengalami gejala hipertensi, seperti pusing, kepala, dan keringat dingin, minumlah air mineral ini untuk meringankan gejalanya. Le Minerale akan membantu mengontrol tekanan darah Anda dan membuatnya normal kembali, sehingga gejala hipertensi bisa hilang.

Keunggulan lainnya Le Minerale terdapat pada sumber air yang dipilih. Perusahaan mengatakan, dari 100 sumber yang dieksplorasi, bisa jadi hanya sebagian yang dipilih. Sebab, pihaknya ingin mendapatkan sumber yang menghasilkan mineral murni yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Penerapan sistem segel ataupun proteksi dalam kemasan air mineral juga dilakukan Le Minerale agar mencegah pemalsuan produk yang bisa merugikan masyarakat.

Pabrik Le Minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar, serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir 2016. Semua pabrik Le Minerale telah melewati penelitian masing-masing aspek mulai dari Dinas Pertanian, Dinas Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Dinas PU, dan dinas lainnya. Setelah melakukan pengkajian dan dinyatakan layak untuk berdiri, maka berdirilah pabrik Le Minerale yang tidak jauh dari sumber mata air Le Minerale.

Tidak seperti minuman dalam kemasan lain yang harus melalui sistem pabrik dalam hal pengemasan, Le Minerale dibotolkan langsung dari sumber mata air. Meskipun dibotolkan langsung, Anda tidak perlu khawatir, karena produk ini sudah terbukti higienis. Perpaduan mineralnya baik untuk tubuh, menggunakan teknologi mineral protection system, untuk melindungi kandungan mineral alami, dan memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

Baca juga  Info Cara Budidaya dan Harga Aglonema Red Sumatra

Kemasan produk Le Minerale juga terbuat dari bahan plastik premium yang cukup tebal dan berwarna bening. Ini membuat air yang ada di dalam kemasan tidak mudah bocor dan berlumut akibat terkena sinar matahari. Selain itu, dengan sistem pengemasan yang premium, Le Minerale terlihat mewah dibandingkan merek lain.

Tidak sulit mendapatkan produk minuman dalam kemasan ini, karena Anda bisa membelinya di warung terdekat, minimarket, pusat perbelanjaan, hingga situs e-commerce. Di pasaran, Le Minerale diproduksi dalam berbagai variasi ukuran, yakni Le Minerale 330 ml, 600 ml, dan 1500 ml. Dalam kemasan Le Minerale juga sudah tercantum logo halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi.

Minum Air Kemasan Botol

Minum Air Kemasan Botol

Harga Le Minerale

Varian Le MineraleHarga
Le Minerale 330 mlRp1.700
Le Minerale 600 mlRp3.500
Le Minerale 1.500ml (1,5 liter)Rp5.200
Le Minerale 330ml 1 dus isi 24Rp34.000
Le Minerale 660ml 1 karton isi 24Rp40.000
Le Minerale 1 galon 15 literRp17.500
Le Minerale 1,5 liter 1 dus isi 12Rp55.000

Harga Le Minerale di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan harga tahun 2019, harga produk Le Minerale tahun 2020 mengalami penurunan. Sementara itu, harga Le Minerale tahun 2021 berbalik naik. Sebagai contoh, Le Minerale 330 ml yang semula dijual dengan harga Rp1.408, naik menjadi Rp1.700 per botol. Daftar harga di atas kami ambil dari situs belanja online populer. Karena itu, harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung di mana lokasi Anda membelinya.

[Almas]

[1] Sari, Indah Prasetyowati Tri Purnama. 2014. Tingkat Pengetahuan tentang Pentingnya Mengkonsumsi Air Mineral pada Siswa Kelas IV di SD Keputran A Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia Universitas Negeri Yogyakarta, Vol. 10(2): 55-61.

author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Info Terbaru Harga Le Minerale (Galon, Dus, Botol)"