Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Aplikasi m-BCA & Sakuku

Pada saat ini, dihadapkan kepada era , sehingga penggunaan smartphone atau ponsel pintar menjadi semakin menjamur. Dari bekerja, berbelanja, hingga berolahraga, smartphone dinilai menjadi barang penting yang tidak boleh ketinggalan, dibawa ke manapun, dan kapan pun.

smartphone, layanan, aplikasi, BCA, mobile, m-BCA, fitur, transaksi, tarik, tunai, tanpa, atm, cara, transaksi, masuk, ke, App, Play, Store, Sakuku, kartu, dompet, uang, nasabah, bank, informasi, mudah

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Aplikasi m-BCA & Sakuku (cewealpukat.com)

Kini, smartphone yang Anda bawa mampu memberikan kemudahan untuk bertransaksi, terlebih ketika Anda lupa membawa kartu ATM untuk melakukan tarik tunai. Bagaimana bisa?

Bagi Anda yang lupa membawa kartu ATM, mungkin akan merasa kesal, karena dengan tidak atau lupa membawanya, akan merepotkan Anda ketika akan bertransaksi di mesin ATM.

Tetapi, kini Anda tidak perlu lagi khawatir. Hal tersebut dikarenakan adanya fasilitas yang disediakan bank bagi nasabahnya. Inovasi demi inovasi terus dikembangkan oleh industri perbankan untuk memudahkan para dalam melakukan transaksi, terlebih dengan pesatnya teknologi informasi seluler.

Salah satu bank yang menyediakan fasilitas bagi nasabahnya adalah Bank Central Asia atau BCA.  Melalui smartphone, Anda bisa melakukan transaksi tarik tunai dari fitur Tarik Tunai BCA . Dengan fitur tersebut, Anda bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Menurut Martinus Robert Winata, Senior Vice President Transaction Product Development Division BCA mengatakan bahwa dinamisnya perkembangan teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna samrtphone di Indonesia menjadi landasan bagi BCA untuk terus menyempurnakan mobile .

Cara transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM tersebut terbilang cukup mudah, yaitu:

  • Pertama-tama, Anda masuk masuk ke aplikasi BCA Mobile (m-BCA) yang telah terhubung dengan tabungan Anda
  • Kemudian, pilih menu ‘Tarik Tunai’
  • Pilih nominal yang Anda inginkan untuk ditarik tunai
  • Klik OK, lalu masukkan PIN m-BCA Anda. Klik OK.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan ‘Kode Tarik Tunai’. Perhatikan tanggal jatuh tempo penarikan tunai. Selain itu, Anda juga bisa mengecek kode tarik tunai di inbox atau kotak masuk. Batas waktu tarik tunai biasanya adalah 2 jam. Apabila Anda tidak mampu memenuhi waktu tersebut atau dikatakan batal, dana Anda tetap aman
  • Lalu, kunjungi ATM BCA yang menerima layanan tersebut. Pilih menu ‘Transaksi Tanpa Kartu’.
  • Kemudian, pilih ‘BCA Mobile’
  • Masukkan nomor handphone BCA Mobile, pilih ‘Benar’
  • Lalu, masukkan Kode Tarik Tunai, lalu pilih ‘Benar’ untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat, tunai pun sudah bisa berada dalam genggaman tangan Anda.
smartphone, layanan, aplikasi, BCA, mobile, m-BCA, fitur, transaksi, tarik, tunai, tanpa, atm, cara, transaksi, masuk, ke, App, Play, Store, Sakuku, kartu, dompet, uang, nasabah, bank, informasi, mudah

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Aplikasi m-BCA & Sakuku (riftom.info)

Untuk bisa menikmati fitur tersebut, Anda harus sudah melakukan update aplikasi BCA Mobile versi terbaru di App Store untuk iPhone, dan Play Store untuk smartphone Android. Bagi pengguna Sakuku yang telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus, bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA melalui menu Transaksi Tanpa Kartu tersebut. Sakuku merupakan BCA yang diluncurkan pada tahun 2015.

Sakuku bisa diunduh aplikasinya melalui Google Play atau App Store. Setelah itu lakukan registrasi dengan langkah yang terbilang mudah. Nantinya, nomor uang elektronik yang bisa berfungsi layaknya nomor rekening adalah nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Apabila dompet Anda tertinggal, dan Anda tidak sedang membawa uang tunai saat bepergian, aplikasi BCA Mobile dapat dimanfaatkan, atau bisa juga memanfaatkan Sakuku dalam smartphone Anda. Lakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Demi transaksi yang aman, pastikan Anda tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan juga Kode Tarik Tunai kepada orang lain.

Untuk memanfaatkan layanan Sakuku, caranya hampir sama dengan memanfaatkan layanan Tarik Tunai m-BCA. Anda bisa melakukan transaksi di ATM BCA dengan logo ‘bisa tarik tunai Sakuku di sini’.

Cara melakukan tarik tunai dengan Sakuku yaitu:

  • Langkah pertama dalam melakukan transaksi penarikan uang tunai, pilih menu ‘Tarik Tunai’ pada aplikasi Sakuku
  • Kemudian, pilih jumlah nominal uang yang akan ditarik. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan enam digit PIN Sakuku, dan Anda akan mendapatkan kode enam digit Kode Tarik Tunai yang berlaku selama dua jam
  • Selanjutnya, ketika di mesin ATM, tekan tombol ‘Transaksi Tanpa Kartu’, pilih Sakuku. Masukkan nomor ponsel Sakuku
  • Masukkan enam digit Kode Tarik Tunai dan tekan ‘Benar’ untuk melanjutkan proses transaksi
  • Uang siap diambil

Selain itu, Sakuku juga  memiliki fitur transfer ke sesama pengguna Sakuku lewat nomor kontak yang dijadikan sebagai nomor rekening. Tidak hanya itu saja, Sakuku pun bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank BCA tanpa dikenakan biaya.

smartphone, layanan, aplikasi, BCA, mobile, m-BCA, fitur, transaksi, tarik, tunai, tanpa, atm, cara, transaksi, masuk, ke, App, Play, Store, Sakuku, kartu, dompet, uang, nasabah, bank, informasi, mudah

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Aplikasi m-BCA & Sakuku (money.id)

Sakuku juga bisa digunakan untuk transaksi pembelian atau pengisian pulsa. Apabila saldo Sakuku tidak mencukupi untuk membayar nominal pulsa yang dibeli. Untuk melakukan transaksi tersebut, Anda bisa menekan tombol ‘Permintaan’ kepada teman dari daftar kontak Sakuku.

Selain itu, jumlah pembayaran saat mengisi pulsa di Sakuku sejumlah pulsa yang dibeli, tanpa dikenakan biaya tambahan. Untuk fasilitas pengisian pulsa di Sakuku Plus, Anda bisa mengisi pulsa hingga Rp 2,5 juta per hari.

Untuk menikmati semua layanan transaksi yang dimiliki Sakuku, Anda dapat mengubah Sakuku Anda menjadi Sakuku Plus. Bagi Anda yang belum memiliki rekening BCA, cukup datang ke BCA terdekat untuk mendapatkan Sakuku Plus.

Namun, bagi Anda yang sudah memiliki rekening BCA, Anda dapat langsung meningkatkan menjadi Sakuku Plus lewat aplikasi Sakuku. Dengan Sakuku Plus, Anda bisa menyimpan uang hingga Rp 10 juta, melakukan pengisian pulsa hingga Rp 2,5juta/hari, melakukan transfer, memecah tagihan minimal Rp 5.000,-/transaksi, dan tarik tunai hingga Rp 1.250.000,-/hari di mesin ATM BCA. Fitur yang ditawarkan Sakuku Plus dapat membuat uang elektronik ini seperti tabungan rencana atau dana darurat.

Jika masih terdapat pertanyaan dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau cukup dengan mention akun Twitter BCA di @Halo BCA.

Baca juga  Biaya Transfer Beda Bank (via ATM, RTGS, Kliring, SMS Banking, Mobile Banking)
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Melalui Aplikasi m-BCA & Sakuku"