Cara Hemat Biaya Ke Raja Ampat

No comment1626 views

Raja Ampat adalah salah satu destinasi di Indonesia yang menjadi wisatawan dan wisatawan dunia.

Pesona keindahan laut Raja Ampat telah memikat hati para wisatawan yang telah berkunjung ke kepulauan yang berlokasi di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia ini.raja-ampat-papua

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Keindahan Pulau Raja Ampat memang sebanding dengan besarnya biaya yang harus disiapkan untuk dapat menikmati yang mengesankan di Kepulauan ini. Biaya pesawat menuju Sorong dari Ibukota Jakarta saja, disebut-sebut mencapai lima juta rupiah sekali jalan per-orang pada low season. Hal itu belum ditambah transportasi darat menuju Raja Ampat, , serta akomodasi selama berada di Raja Ampat.

Baca juga  Info Lengkap Daftar Harga Kulit Sintetis Oscar per Meter

Untuk itu, kami punya tips Cara Hemat Biaya Ke Raja Ampat untuk anda yang berencana untuk berlibur ke pulau yang indah ini.

  1. Ganti Biaya pesawat dengan biaya kapal laut. Biaya pesawat yang menuju Sorong, dapat kita substitusi dengan transportasi laut untuk menuju Sorong. Berikut ini adalah biaya kapal laut PELNI menuju Sorong.

  1. Kelas Wisata >> Dewasa: Rp. 930.000, Anak: Rp. 703.000, Bayi: Rp. 102.000.

  2. Kelas Ekonomi >> Dewasa: Rp. 748.000, Anak: Rp. 566.500, dan tarif Bayi: Rp. 84.000

  3. Kelas 2B >> Dewasa: Rp. 1.512.000, Anak: Rp. 1.139.500, dan Bayi: Rp. 160.500

  4. Kelas 1>> Dewasa adalah: Rp. 2.958.500, Anak: Rp. 2.224.500, dan Bayi: Rp. 305.000

  1. Sesampainya di Sorong, anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat. Biasanya banyak agen travel yang menyediakan jasa pengantaran sampai ke Raja Ampat. Namun menggunakan jasa travel ini harganya relatif mahal. Sebagai gantinya, anda bisa memilih untuk menaiki kapal cepat dari pelabuhan Maisai dengan tarif 120.000 / orang. Jika anda merasa lelah dengan perjalanan laut dan ingin menyambung dengan perjalanan darat, anda bisa memilih transportasi berupa ojek yang bertarif 75.000 – 150.000 tergantung kepadatan turis dan kepandaian tawar menawar anda.

  2. Setiba di Raja Ampat, anda harus memilih penginapan. Penginapan-penginapan yang tersedia di Raja Ampat kebanyakan berkelas hotel boutique & resort yang berharga jutaan rupiah permalam. Namun bagi anda yang berlibur hemat ke Raja Ampat tak perlu khawatir, sebab anda bisa tinggal di rumah-rumah penduduk sekitar. Warga di Waisai Raja Ampat sering menawarkan rumahnya untuk dijadikan penginapan. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi rumah sebelum memutuskan untuk menginap di sebuah rumah penduduk.

Baca juga  Info Rute & Harga Tiket Masuk Puncak B29 Lumajang 2017

Apabila anda tidak terbiasa untuk tinggal di rumah orang yang tidak anda kenal, anda bisa memilih Hotel Maras Risen. Hotel ini menjadi pilihan banyak backpacker ke Raja Ampat. Kamar-kamarnya bersih dan pelayanannya cukup baik. Hotel bintang 2 ini bertarif mulai Rp: 371.901. hotel ini juga bisa dipesan secara online. Alamat Hotel Maras Risen ada di Jalan Arfan, Raja Ampat.

loading...

Leave a reply "Cara Hemat Biaya Ke Raja Ampat"