Update Cara Driver Gojek Withdraw Pakai BCA dan CIMB Niaga

Gojek merupakan startup yang berkembang cukup pesat. Dengan seragam (jaket) berwarna hijau, dilengkapi dengan helm, driver Gojek sering terlihat lalu lalang mengantar-jemput konsumen. Selain menguntungkan para konsumen, Gojek juga menguntungkan driver dengan memberikan layanan berupa withdraw atau tarik tunai menggunakan sejumlah bank seperti dan CIMB Niaga secara mudah dengan administrasi gratis.

Driver Go-Jek (sumber: vidio.com/beritagar.id)
Driver Go-Jek (sumber: vidio.com/beritagar.id)

Bicara soal kesuksesan Gojek, perusahaan ini memiliki reputasi yang tidak boleh dianggap remeh. Betapa tidak, nilai valuasi perusahaan pada tahun 2019 lalu mampu menembus angka 10 miliar dolar AS. Berdasarkan riset CB Insights dalam The Global Unicorn Club, Gojek menjadi raksasa startup yang semakin mapan dengan nilai valuasinya tersebut.

Bacaan Lainnya

Gojek pun mampu naik kelas menjadi perusahaan decacorn Indonesia pertama. Perusahaan ini berkontribusi terhadap pembukaan lapangan kerja domestik karena telah mempekerjakan 250 ribu pengemudi dan terus bertambah. Tak heran, jika Gojek menjadi salah satu brand pembawa nama Indonesia di ajang global dan berkontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi domestik.[1]

Tidak cuma berguna untuk pemakai jasa, Gojek juga dikatakan memberikan manfaat bagi para pencari kerja. Diakui atau tidak, saat ini banyak orang yang berminat menjadi driver Gojek. Bahkan, tidak sedikit yang sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap, tetapi akhirnya juga ‘nyambi’ menjadi driver Gojek saat waktunya sedang luang.

Berbeda dengan pengendara ojek pada umumnya, driver Gojek tidak selalu mendapatkan uang tunai setelah mereka mengantarkan ke tempat tujuan. Pasalnya, saat ini sudah bisa membayar ongkos mereka melalui uang digital yang diberi nama GoPay. Nantinya, driver akan menerima poin atau saldo pada akun mereka.

Nah, untuk mencairkan uang yang didapatkan, ada beberapa bank yang telah bekerja sama dengan pihak Gojek, antara lain Bank Central Asia (BCA) dan Bank CIMB Niaga. Mencairkan saldo ini sering disebut dengan withdraw. Withdraw ini dapat dilakukan melalui rekening ponsel CIMB Niaga dan Corporate. Lalu, bagaimana caranya?

Ketentuan Withdraw Driver Gojek

  • Waktu withdraw atau penarikan melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga dan adalah 24 jam setiap hari. Sebelumnya, penarikan melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga dibatasi mulai jam 10.00 WIB sampai 16.00 WIB, pada saat hari kerja Senin-Jumat (tidak berlaku untuk tanggal merah).
  • Tidak ada batas jumlah penarikan per hari (bisa melakukan withdraw beberapa kali dalam satu hari).
  • Maksimum penarikan Rp3.000.000 per hari.
  • Bila punya cicilan (atribut), maka minimal deposit yang harus tersisa adalah Rp50.000.
  • Bila punya cicilan handphone (HP) atau cicilan swadaya lainnya, maka minimal deposit yang harus tersisa adalah Rp150.000.
  • Berlaku untuk pengguna Rekening Ponsel CIMB NIAGA dan Corporate.
  • Proses withdraw melalui dan CIMB Niaga membutuhkan waktu maksimal 1 x 24 jam, kecuali tanggal merah.
Driver Gojek (sumber: inews.id)

Cara Withdraw Driver Gojek

  • Buka aplikasi Gojek Driver Anda.
  • Klik foto profil pada kiri atas, kemudian pilih ‘Saldo’.
  • Pilih menu ‘Tarik ke bank’.
  • Masukkan jumlah nominal yang ingin Anda cairkan dari deposit.
  • Tekan ‘TARIK’.
  • Withdraw Anda berhasil.
  • Jika Anda sudah melakukan withdraw, silakan lakukan cek mutasi rekening dan cek simbol Credit ‘C’ yang menandakan saldo Anda sudah berhasil masuk ke rekening Anda.
  • Untuk driver Gojek yang menggunakan rekening BCA, withdraw (tarik tunai) bisa masuk pada hari itu juga. Disarankan untuk menyisakan deposit Gojek sebesar Rp50.000 untuk antisipasi kelancaran dalam menerima orderan.

Jika terjadi masalah dalam penarikan deposit, harap ditunggu 2 x 24 jam. Namun, apabila deposit masih belum masuk, bagi pengguna bank CIMB Niaga, bisa melakukan pengecekan transaksi withdraw deposit Gojek tersebut sukses atau tidak dengan kirim SMS dengan cara ketik SALDO dan kirim ke 1418 (mungkin akan dikenai biaya SMS).

Menurut review sejumlah driver Gojek, dibandingkan dengan CIMB Niaga, mereka akan mendapatkan lebih banyak keuntungan apabila melakukan withdraw melalui Mobile. Salah satu keuntungan yang diperoleh adalah pencairan dana lebih cepat, hampir sama seperti transfer ke rekening bank. Selain itu, driver tidak akan terkena pulsa seperti ketika memakai Rekening Ponsel CIMB Niaga.

[1] Mumiati, Juliana. 2020. Dua Sisi Mata Uang: Pemimpin dan Perubahan. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm. 15.

Pos terkait