Info Terbaru Cara Pengajuan Online & Biaya Kartu Kredit Bank Mandiri

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang semakin ramai digunakan oleh masyarakat. Banyak bank yang telah meluncurkan kartu kredit ini, salah satunya Bank Mandiri. Nah, apabila Anda ingin mendapatkan kartu kredit Bank Mandiri, Anda bisa melakukan pengajuan secara online atau langsung datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di kota Anda dengan biaya tertentu.

Jika Anda memiliki mengajukan secara online, Anda dapat mengunjungi alamat situs www.mandirikartukredit.com/apply-kartu-kredit. Pada website tersebut, akan ditampilkan langkah-langkah pengajuan kartu kredit Bank Mandiri yang sebenarnya cukup mudah dilakukan. Berikut mengajukan kartu kredit Bank Mandiri secara online.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Aktivitas di Bank Mandiir (credit: beritasatu)
Ilustrasi: Aktivitas di Bank Mandiir (credit: beritasatu)

Pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri Online

  • Anda diminta untuk mengunduh Mandiri Kartu Kredit. Dalam aplikasi itu, terdapat beberapa data yang harus Anda isi dan data yang akan diisi oleh pihak bank). Untuk data yang harus diisi sendiri, misalnya jenis kartu yang Anda inginkan serta iuran keanggotaan.
  • Selanjutnya, ada beberapa data yang harus Anda isi, salah satunya mengenai data pribadi. Di sini, Anda diminta untuk mengisikan data berupa nama pemohon (sesuai KTP/Paspor), No. KTP/Paspor, alamat lengkap, hingga data diri berupa nama ibu kandung.
  • Data pribadi selanjutnya yang harus diisi adalah data pekerjaan dan penghasilan Anda, mulai dari nama perusahaan hingga pendapatan bersih dan atau kotor.
  • Data-data lain yang juga harus diisi adalah data mengenai keluarga dekat yang tidak serumah dan wajib diisi.
  • Anda juga dapat mengisi data kartu tambahan (apabila menginginkan).
  • Setelah itu, masih ada beberapa data yang harus diisi, antara lain alamat pengiriman dan kartu kredit bank lain yang Anda miliki.
  • Bank Mandiri juga menawarkan persetujuan untuk data Anda dengan tujuan cross selling kepada pihak atau partner ketiga atau pihak yang terafiliasi lainnya yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, sehingga informasi penawaran produk, jasa, dan program menarik dapat Anda manfaatkan. Anda bisa memilih antara setuju atau tidak setuju.
Baca juga  Info Terbaru Biaya Kursus Desain Fashion di Berbagai Kota di Indonesia

Setelah mengisi berbagai data yang diminta, lalu Anda dapat memasukkan dokumen tersebut ke dalam amplop tertutup dan mengirimkan ke Mailing Room Mandiri Card Center, Plaza Bapindo Mandiri Tower Lantai 10, Jl. Jendral Sudirman Kav. 54-55, 12190. Apabila Anda mengalami kesulitan, dapat menghubungi di nomor telepon (021) 5266560 atau di (021) 5267370.

Pengajuan Kartu Kredit via Online - trafficrushhour.com
Pengajuan Kartu Kredit via Online – trafficrushhour.com

Jenis Kartu Kredit Bank Mandiri

  • World Elite, merupakan kartu kredit tingkatan tertinggi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Kartu ini eksklusif diperuntukkan untuk nasabah Private Banking Bank Mandiri Prioritas (nasabah dengan Fund Under Management lebih dari Rp20 miliar). Fitur dalam kartu ini antara lain Quadruple Fiestapoin, Fiestapoin Instant Bonus, Priority Pass Worldwide International Airport Lounge Access, First Class Experience, eMandiri World Elite Concierge, Airport Handling, Mandiri World Elite Private Sale, Mandiri World Elite Call Center, dan Travel Insurance.
  • Visa Signature, merupakan kartu kredit yang diperuntukkan memenuhi kebutuhan travelling, golf, dan shopping upper class segmen (segmen di atas Mandiri Visa Platinum).
  • Golf Signature, merupakan varian dari produk Mandiri Visa Signature untuk memenuhi kebutuhan golf nasabah segmen premium (segmen di atas Mandiri Visa Platinum).
  • Priority Pass, kartu ini dapat digunakan untuk mengakses airport lounge yang tergabung dalam jaringan Priority Pass, baik di Indonesia dan di luar negeri.
  • Pertamina Card, dipersembahkan untuk nasabah yang memiliki gaya hidup dan sangat peduli dengan kenyamanan berkendara dengan mobil serta untuk kebutuhan lainnya yang terkait dengan automotive ataupun yang bersifat daily purchase.
  • Platinum Card, merupakan kartu eksklusif pribadi yang terpilih. Mandiri Kartu Kredit ini dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai tempat usaha berlogo VISA di seluruh dunia. Pembayaran tagihan minimum 10% dari total tagihan bulanan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar).
  • Golf Card, khusus dibuat bagi penggemar golf. Keuntungan yang didapat antara lain dapat berpartisipasi dalam rangkaian turnamen golf yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri, dapat mengikuti Program Golf Travelling Special Price dengan fasilitas cicilan dengan atau tanpa bunga, hingga program diskon lapangan sampai dengan 50% bermain di lapangan golf pilihan di  Indonesia.
  • Everyday, Anda dapat mendesain kartu ini sesuai dengan kepribadian Anda. Setidaknya, ada 12 desain yang tersedia. Kartu ini dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai tempat usaha berlogo MasterCard di seluruh dunia. Pembayaran tagihan minimum 10% dari total tagihan bulanan atau Rp50.000 (mana yang lebih besar), dapat melakukan tarik tunai atau cash advance di ATM berlogo Maestro/Cirrus di seluruh dunia, dan lainnya.
  • Corporate, disediakan untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis perjalanan pegawai perusahaan. Kartu ini dianggap menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk mengontrol pengeluaran pegawai.
  • Hypermart Card, diperuntukkan nasabah dengan aktivitas rutin bulanan yang menampilkan identitas Hypermart dengan diskon sepanjang tahun untuk berbagai produk pilihan. Disertakan dengan harga spesial untuk produk dan periode tertentu.
Baca juga  Update Harga Paket MNC Play

Anda dapat memilih jenis kartu kredit dari Bank Mandiri sesuai kebutuhan. Sebagai referensi, berikut biaya kartu kredit dari beberapa pilihan dengan biaya bervariasi per tahun.

Ilustrasi: Berbagai Jenis Kartu Kredit Mandiri (credit: mandirikartukredit)
Ilustrasi: Berbagai Jenis Kartu Kredit Mandiri (credit: mandirikartukredit)

Biaya Kartu Kredit Bank Mandiri

Jenis Kartu Kredit Bank Mandiri Biaya
Mastercard SKYZ Rp300.000 per tahun
Mastercard Pertamina Rp400.000 per tahun
Visa Gold Rp342.000 per tahun
Visa Platinum Rp600.000 per tahun
Mandiri Kartu Feng Shui Rp500.000 per tahun
Visa Golf Platinum Utama Rp600.000 per tahun
Visa Golf Signature Utama Rp1.500.000 per tahun
Visa Signature Rp900.000 per tahun

Pada 2019 lalu, biaya kartu kredit Bank Mandiri berkisar Rp200 ribuan hingga Rp1,5 juta per tahun. Biaya tersebut kemudian naik pada 2020 dengan iuran kartu kredit Bank Mandiri termurah per tahun yakni Rp342 ribu. Sedangkan tarif termahal masih berada di angka Rp1,5 juta per tahun.

Meski begitu, pihak Bank Mandiri melakukan perubahan pada ketentuan biaya kartu kreditnya pada 2021. Pada 2020 lalu, biaya Mandiri Kartu Feng Shui bisa mencapai Rp600 ribu per tahun, tetapi saat ini Anda hanya perlu menyiapkan sebesar Rp500 ribu per tahun. Begitu pula dengan biaya kartu kredit jenis Mastercard SKYZ yang semula Rp350 ribu, sekarang hanya Rp300 ribuan per tahun.

Baca juga  Manfaat dan Update Harga Gentle Fever (Down Foam, Hair Spray, Tone Up)

Daftar biaya kartu kredit dari Bank Mandiri di atas kami rangkum dari situs resmi bank yang bersangkutan. Biaya kartu kredit Bank Mandiri tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sebagai perbandingan, Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat di kota Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar

  1. Selamat malam, sy mau tny bagaimana kejelesan status kartu kredit mandiri sy? Stelah slh krm ke alamat yg sy tuju tnp ada konfirmasi sebelumnya dr pihak mandiri dgn pengiriman jasa kurir JNe Sampe skrg sy srh nunggu trs dgn menghabiskan plz utk menelpon ke mandiri call hasil masih nihil dgn statement yg sama dr pihak Cust. Service mhn dibantu ya !!! Tq