Cara Simpel Berlangganan dan Update Biaya Paket Big TV

Menikmati tayangan favorit melalui televisi digital menjadi keinginan banyak orang. Apalagi dapat menyaksikan channel HD terbaik dengan hampir 96 pilihan seperti yang ditawarkan Big TV. Sebagai jasa TV berbayar yang dioperasikan oleh PT Indonesia Media Televisi yang memperhatikan kualitas channel pilihan, banyak yang beralih berlangganan Big TV.

Parabola BIG TV (sumber: Bukalapak)

Parabola BIG TV (sumber: Bukalapak)

Menikmati tayangan favorit melalui televisi digital keluarga menjadi keinginan banyak orang. Apalagi dapat menyaksikan channel HD terbaik dengan hampir 96 pilihan seperti yang ditawarkan Big TV. Sebagai jasa TV berbayar yang dioperasikan oleh PT Indonesia Media Televisi yang memperhatikan kualitas channel pilihan, banyak yang beralih berlangganan Big TV.

Saat ini, Big TV dikenal sebagai TV satelit dengan jumlah saluran terbanyak di Indonesia, yakni 184 saluran. Terdapat 15 saluran inhouse, 19 saluran hiburan, 13 saluran gaya hidup, 9 saluran pendidikan dan dokumenter, 12 saluran anak-anak, 8 saluran olahraga, 4 saluran musik, 20 saluran berita, 15 saluran film, 5 saluran religi, 32 saluran lokal dan daerah, 34 saluran HD, dan 12 siaran radio.

Dalam pelayanannya, pelanggan dapat memilih dua pilihan untuk postpaid dan prepaid. Postpaid adalah layanan pelanggan setiap bulan, sedangkan prepaid berupa voucher dengan sistem pemakaian mirip pulsa ponsel. Dalam penggunaannya, pelanggan harus membeli parabola dan dekoder terlebih dulu. Biasanya, biaya dekoder kisaran Rp100.000. Paket yang ditawarkan meliputi Big Fun (96 saluran SD + 15 saluran HD[a]), Big Sun (106 saluran SD + 21 saluran HD[a]), Big Star (125 saluran SD + 28 saluran HD[a]) dan Big Universe (140 saluran SD + 30 saluran HD[a]).

Tak susah untuk mendaftar langganan Big TV, karena Anda dapat mengakses website resmi Big TV, kemudian mengisi akun serta kelengkapan data pendukung lainnya. Pada website Big TV, Anda dapat menyaksikan beragam info promo yang ditawarkan, mulai dari diskon 20% yang diperuntukkan pelanggan selama enam bulan langsung. Promo tersebut hanya berlaku untuk registrasi & pembayaran secara online yang difasilitasi sewa dekoder pertama. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis biaya instalasi decoder pertama dan all channel selama satu bulan di bulan pertama.

Ketentuan Upgrade All Channel Big TV

Lama BerlanggananUpgrade All ChannelsGratis Add-on
3 bulan14 hari pertama1 bulan
6 bulan1 bulan pertama2 bulan
12 bulan2 bulan pertama3 bulan
Ilustrasi: penonton memegang remote televisi

Ilustrasi: penonton memegang remote televisi

Fitur Upgrade All Chanel Big TV

Paket basic yang dipilihGratis add-on yang bisa dipilih
Big DealBig Kids / Big Movies / Big Ultimate Sports
Big SunBig Movies / Big Ultimate Sports
Big StarBig Movies

Berdasarkan regulasi Big TV, jika Anda ingin berlangganan dengan decoder tambahan,  wajib minimal memilih paket Big Sun dengan dikenakan biaya dekoder tambahan Rp100.000. Sementara, jika pelanggan ingin berhenti berlangganan kurang dari 12 bulan, akan dikenakan biaya berhenti berlangganan sebesar Rp300.000. Setelah promo Big TV berakhir, maka pelanggan akan dikenakan biaya normal dengan syarat dan ketentuan lainnya berlaku.

Cara Mendaftar Big TV

  • Akses website resmi Big TV. Melalui website tersebut, Anda dapat memperoleh informasi lengkap berupa fitur, channel, paket, promo, lokasi, support, dan akun yang dapat dibuka. Di sana juga terdapat informasi ketentuan-ketentuan paket yang dapat dipilih.
  • Input data-data pendukung. Data-data yang wajib Anda masukkan mulai dari nama, alamat email, nomor telepon aktif, nomor HP, dan promo yang dipilih. Terdapat tiga jenis promo yang dapat Anda pilih, meliputi promo diskon 15% untuk tiga bulan langsung, promo diskon 20% untuk enam bulan langsung, dan promo diskon 30% untuk 12 bulan langsung. 
  • Masukkan Kode Voucher dan Tekan Lanjut. Anda dapat mengakses informasi lanjutan dan mengisi data-data pendukung dalam kotak dialog package, customer details, dan langkah terakhir mengisi dan menyetujui kesepakatan langganan melalui payment. Anda dapat menelusuri informasi lainnya melalui aplikasi selfcare yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Tak hanya itu, Anda dapat menghubungi langsung layanan customer di nomor 0-595, Fax (021) 557 77722, atau berkirim email melalui [email protected]
Ilustrasi: anak menonton tayangan televisi

Ilustrasi: anak menonton tayangan televisi

Harga Paket Reguler Big TV

Jeni PaketFiturHarga per Bulan (Rp) 
Big Universe93 channel dengan fasilitas sewa dekoder510.000
Big Star83 channel, termasuk biaya sewa dekoder310.000
Big Sun73 channel pilihan, termasuk sewa dekoder210.000 
Big Deal64 channel dengan sewa dekoder130.000 

Paket Tambahan Big TV

Jeni PaketFiturHarga per Bulan (Rp) 
Big Kids Dua channel tambahan, yakni Zoo Moo dan Nick Jr24.999
Big HBOChannel tambahan dari HBO, yakni HBO, HBO Signature, HBO Hits, dan HBO Family69.999
Big Ultimate SportPaket tambahan Big Ultimate Sport, dengan tiga saluran Fox Sports, Fox Sports 2, dan Fox Sports 349.999

Melalui website resmi Big TV, pelanggan juga dapat membayar tagihan secara online dengan menginput data pendukung mulai dari nama, nomor ID pelanggan, alamat email, dan nomor HP. Pembayaran pun terbilang mudah karena dapat dilakukan di mana saja seperti melalui kartu kredit, ATM, Hypermart, kantor pos, Indomaret, Alfamart, serta dengan voucher maupun online. Sayangnya, dilansir dari Wikipedia, Big TV telah ditutup pada 31 Mei 2020.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Tarif MMS Telkomsel (simPATI dan Kartu Halo)
author
Pengamat dinamika harga. Pengelola toko dan counter. Ex-wartawati media lokal.
  1. author

    Gunawan12 bulan ago

    Sy ingin berlangganan big tv

    Reply

Leave a reply "Cara Simpel Berlangganan dan Update Biaya Paket Big TV"