Info Terbaru Biaya Transaksi (Transfer, Cek Saldo, Tarik Tunai) di Jaringan ATM Cirrus

Bagi Anda yang memiliki tabungan di bank dan mengaktifkan fasilitas kartu , pastinya sudah tidak asing dengan Cirrus. Cirrus sendiri merupakan jaringan lintas bank di dunia yang dioperasikan oleh MasterCard Worldwide. Cirrus pertama kali didirikan tahun 1982 silam dan memiliki jaringan MasterCard, Maestro, kartu kredit Diners Club, hingga kartu debit dan prepaid di lebih dari 2 juta di 93 .

ATM Cirrus - www.reference.com

ATM Cirrus - www.reference.com

Pada dasarnya Maestro Card masih satu jaringan dengan Cirrus, namun sering kali 3 tipe logo dari keluarga MasterCard, seperti MasterCard, Maestro, dan Cirrus akan ditampilkan di kartu. ATM di negara-negara seperti Kanada, Amerika, Venezuela, Chili, dan Saudi Arabia banyak yang menggunakan jaringan Cirrus daripada jaringan setempat dan banyak bank yang mengadaptasi Cirrus sebagai jaringan lintas bank internasional bersamaan dengan jaringan lokalnya.

Sedangkan di negara kita, Indonesia, jaringan Cirrus juga telah digunakan oleh beberapa bank seperti Bank BCA dan BNI. Dengan adanya beberapa bank yang tergabung dalam jaringan Cirrus ini akan memudahkan para saat hendak mengambil baik di mesin ATM dalam negeri maupun luar negeri. Sebab bank-bank yang tergabung dalam jaringan ATM Cirrus memiliki kelebihan dapat saling bertukar mesin ATM. Sehingga pemilik kartu ATM BCA dapat mengambil di mesin ATM milik BNI, demikian pula sebaliknya.

Baca juga  Update Biaya Layanan SMS Banking BRI Syariah

Umumnya, jika melakukan perbankan di mesin ATM milik bank itu sendiri tidak akan dikenai . Namun apabila Anda melakukan transaksi keuangan di mesin ATM yang tergabung dalam jaringan Cirrus akan dikenai dengan besaran tertentu, tergantung dari kebijakan bank itu sendiri.

Sebagai contoh untuk nasabah BCA akan dikenai biaya sebesar Rp 25 ribu per transaksi untuk setiap penarikan tunai. Sedangkan untuk pengecekan saldo di ATM jaringan Cirrus Anda akan dikenai biaya Rp 5 ribu, dan seterusnya. Berikut rincian biaya transaksi di jaringan ATM Cirrus baik untuk nasabah Bank BCA dan BNI.

Jenis TransaksiATM Jaringan Cirrus
BCABNI
Tarik TunaiRp 25.000 per transaksiRp 25.000 per transaksi
Cek SaldoRp 5.000 per transaksiRp 3.500 per transaksi
--
Transaksi DitolakRp 5.000 per transaksi-

Berikut ini biaya transaksi Cirrus berdasarkan Standard Chartered Bank dan ATM Bersama:

Baca juga  Info Limit & Saldo Minimal Tabungan BRI Setelah Transfer atau Transaksi
Jenis TransaksiPersonal Priority Banking
Cirrus / Master Card Domestik
Tarik TunaiRp 25.000Gratis
Informasi SaldoRp 5.000Rp 5.000
Cirrus / Master Card (Luar Negeri)
Tarik TunaiRp 25.000Gratis
Informasi SaldoRp 5.000Rp 5.000
loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Transaksi (Transfer, Cek Saldo, Tarik Tunai) di Jaringan ATM Cirrus"