Rincian Biaya Terbaru Tes TOEFL & Kursus Bahasa Inggris di UGM

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) merupakan uji kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang saat ini banyak dibutuhkan oleh mereka yang hendak melamar kerja atau melanjutkan studinya ke luar negeri. Di Universitas Gadjah Mada, sudah tersedia tempat untuk kursus Inggris sekaligus test TOEFL. Salah satu yang menyediakan layanan tersebut adalah Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM.

FEB UGM menyelenggarakan pelatihan/kursus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris (English Proficiency Course) melalui P2EB atau Economics and Business Research and Development Agency (EBReDA). Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB) FEB UGM didirikan pada tahun 2010 dengan tujuan utama mendukung pertumbuhan institusi dan publik dengan memberikan penelitian, pelatihan, dan layanan konsultasi.

biaya, tes, toefl, bahasa inggris, kursus, di, ugm, universitas, gadjah mada, jadwal, ppb, itp, 2018, 2019, palsu, ibt, p2eb, test, feb, berapa, tarif, harga, syarat, persyaratan, acept, pelatihan, tanggal, murah

Ilustrasi: proses ujian TOEFL

P2EB merupakan penggabungan tiga pusat penelitian dan pelatihan di FEB UGM. Ketiga pusat tersebut memiliki basis klien yang kuat, mulai dari sektor swasta dan publik, instansi pemerintah, dan internasional. Penggabungan tersebut dimotivasi oleh kebutuhan untuk mengeksploitasi sinergi di antara tiga pusat yang kuat, sehingga memungkinkan badan baru tersebut, P2EB, untuk melayani klien lebih efektif dan efisien.

Di P2EB ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi layanan, yang salah satunya adalah kursus . Calon peserta dapat memilih pelatihan yang telah ditentukan, seperti yang tertera di bawah ini.

Jenis dan Biaya Kursus Bahasa Inggris di UGM 

Jenis Layanan/KursusWaktu (Hari, Jam)Biaya (Rp)
TOEFL Prediction TestSetiap hari mulai Senin-Jumat

Jam 13.15 WIB

90.000
English Regular CourseSenin-Jumat

Kelas pagi: 09.30-11.30 WIB

Kelas sore: 16.00-18.00 WIB

Kelas malam: 18.30-20.30 WIB

Jumlah pertemuan 30 kali @ 2 jam

UGM: 750.000

Mahasiswa non UGM: 800.000

(Fasilitas: English Proficiency Test, materi kursus, CD, dan sertifikat)

English Short CourseSetiap hari mulai Senin-Jumat

Jam 13.00-15.00 WIB

Jumlah pertemuan: 15 kali @ 2 jam

Mahasiswa UGM: 500.000

Mahasiswa bukan UGM: 550.000

(Fasilitas: English Proficiency Test, materi kursus, CD, dan sertifikat)

Private CourseJumlah pertemuan: 6 kali @ 2 jamIndividu: 1.550.000

Grup (2 orang): 1.300.000

Grup (3 orang atau lebih): 1.000.000

Pembayaran biaya pelatihan di P2EB, dapat dilakukan melalui transfer ke Bank Mandiri a/n: UGM FEB P2EB Pelatihan dengan nomor rekening: 888-88-02-12-411-0003 (setelah setor dimohon langsung menghubungi kantor P2EB FEB UGM untuk konfirmasi)

Catatan:

  • Silakan menghubungi daftar kontak untuk menanyakan jadwal dan kuota yang masih tersedia
  • Pembatalan kursus akan dikenakan biaya administrasi 10%-25%
  • Pendaftaran tes TOEFL prediksi/ujian bahasa Inggris tidak dapat dibatalkan.
  • Kuota minimum 10 peserta, sedangkan IELTS Preparation Course kuota minimum 15 peserta

    Aktivitas Belajar Bahasa Inggris - (Sumber: britishcouncil.org.ua)

    Aktivitas Belajar Bahasa Inggris - (Sumber: britishcouncil.org.ua)

Informasi dan Pendaftaran Tes TOEFL UGM

Divisi Pelatihan P2EB FEB UGM

Gedung Pertamina Tower Lantai 2, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Jl. Sosio Humaniora no.1 Bulaksumur, Yogyakarta 55281

Telp: +62 274 548510 ext 250

Web: //p2eb.feb.ugm.ac.id

E-mail: [email protected]

Syarat Pendaftaran Tes TOEFL di UGM

  • Calon peserta mengisi formulir pendaftaran pada website .
  • Calon peserta membayar biaya tes ke Bank BNI Virtual Account No. 9888816054110003 a.n. UGM FIB PPB Pendaftaran.
  • Calon peserta WAJIB mengirimkan scan bukti transfer pembayaran dan scan identitas (KTP, SIM atau Paspor) dikirim ke email [email protected]
  • Biaya tes yang telah dibayarkan hanya berlaku untuk mengikuti tes pada jadwal yang akan ditentukan oleh pihak P2EB FEB UGM.
  • Calon peserta yang berhalangan hadir pada hari tes, dapat menyampaikan pemberitahuan paling lambat 14 hari sebelum tanggal tes untuk mengikuti tes periode berikutnya, namun tidak dapat meminta kembali biaya tes yang telah dibayarkan.
  • Pendaftaran tes ditutup apabila kuota telah memenuhi.
  • Pengambilan hasil dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa bermaterai 6.000.

Pada hari tes, peserta diharapkan datang di tempat tes (Gedung G 303, Pusat Bahasa FIB UGM) paling lambat 15 menit sebelum tes berlangsung dan melapor kepada supervisor tes. Selain itu, peserta diharapkan menunjukkan formulir pendaftaran dan kartu identitas yang masih berlaku, kemudian peserta menandatangani daftar hadir yang telah disediakan.

Tes TOEFL ITP UGM terdiri atas 3 (tiga) sections, yaitu Section 1 Listening Comprehension (30 menit), Section 2 Structure and Written Expression (25 menit), dan Section 3 Reading Comprehension (55 menit). Tes ini dapat diikuti baik oleh mahasiswa UGM ataupun umum.

Universitas Gajah Mada - www.1001malam.com

Universitas Gajah Mada - www.1001malam.com

Di UGM, bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang ataupun S3, dapat mengikuti tes AcEPT. Tes ini dirancang untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang untuk tujuan (English for Academic Purposes).

Biaya tes dan pelatihan TOEFL di atas adalah biaya yang sudah ditetapkan oleh UGM. Biaya tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, untuk biaya di tahun 2018 hingga saat ini, memang belum ada perubahan. Namun, ada baiknya Anda selalu melakukan pengecekan biaya pada situs resmi Pusat Bahasa UGM.

[Almasshabur]

Baca juga  Biaya Kuliah UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) TA 2020/2021
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Rincian Biaya Terbaru Tes TOEFL & Kursus Bahasa Inggris di UGM"