Info Terkini Biaya Suntik Filler Hidung di Klinik Kecantikan

Banyak hal yang dilakukan oleh wanita untuk bisa memiliki penampilan tubuh dan wajah yang sempurna, salah satunya adalah dengan cara merombak bagian-bagian tubuh yang dirasa kurang menunjang penampilan. Merombak bagian-bagian tubuh bisa dilakukan dengan operasi bedah plastik atau filler. Biaya suntik filler sendiri berbeda-beda, sesuai dengan jenis fillernya.

Ilustrasi: Biaya Filler Hidung (credit: Allure)
Ilustrasi: Biaya Filler Hidung (credit: Allure)

Apa Itu Suntik Filler?

Suntik filler atau filler injections merupakan suatu atau obat untuk kecantikan atau estetika yang dapat memperbaiki keriput, mengubah postur pada wajah, dan menambah volume kulit agar terlihat lebih berisi dan kencang. Bagian tubuh yang sering disuntikkan filler adalah bagian tangan, payudara, leher, dan wajah, seperti kening, hidung, dagu, bibir dan kantung mata, yang ditujukan untuk memperhalus, membuat lebih elastis, dan membuat kulit tampak lebih awet muda (-aging). Kelebihan dari prosedur ini adalah memberikan hasil yang relatif singkat, waktu pemulihan yang sebentar, dan diklaim memiliki risiko yang minimal.

Bacaan Lainnya

Untuk wajah, suntik filler yang ideal adalah yang non-permanen yang memberikan tampilan natural pada wajah, dapat diserap oleh tubuh, tidak menyebabkan efek inflamasi, dan tidak menimbulkan reaksi alergi apapun pada kulit. Karena itu, prosedur ini cukup populer di kalangan wanita yang sangat menjunjung penampilannya.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan prosedur ini? Untuk mengetahui kisaran biaya suntik filler, maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis suntik filler karena berpengaruh pada harga. Secara umum, suntik filler dibedakan menjadi tiga jenis, yakni filler sementara (filler kolagen, hyaluronic acid, dan kalsium hydroxyapatite), filler semi permanen, dan filler permanen.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Jenis Suntik Filler

  • Filler Kolagen. Filler jenis ini mengandung sejumlah protein yang berguna untuk memperbaiki kekuatan dan struktur pada kulit. Jenis filler ini muncul pertama kali di dunia medis, akan tetapi keberadaannya tergantikan oleh filler hyaluronic acid yang lebih populer dibandingkan jenis kolagen ini.
  • Filler Hyaluronic acid. Filler jenis ini mengandung zat yang berguna untuk membuat kulit lebih penuh dan bervolume ketika disuntikkan ke bagian tubuh tertentu.
  • Filler Kalsium Hydroxyapatite. Kandungan dari filler ini lebih berat dibandingkan jenis filler HA. Filler ini disuntikkan lebih dalam ke jaringan bawah kulit. Karena kandungannya terdapat dalam tulang, filler ini tidak menimbulkan reaksi alergi dan atau respons imun.
  • Filler Semi Permanen. Filler semi permanen mengandung zat sintetis seperti poli L laktat yang lebih keras sehingga jenis filler ini memberikan efek hasil yang lebih lama. Dermal filler ini biasanya mengatasi lipatan, garis halus, dan keriput pada wajah.
  • Filler Permanen. Jenis filler ini mengandung PMMA atau polimetilmetakrilat yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Filler permanen ini juga mengandung kolagen yang disuntikkan hanya pada bagian badan yang memiliki lapisan yang tebal. Oleh karena itu filler permanen tidak boleh disuntikkan pada bagian bawah mata dan bibir.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Menurut dr. Olivia Ong, pemilik Jakarta Aesthetic Clinic, biaya suntik filler biasanya baru bisa diketahui saat konsultasi awal dengan dokter. Pertama-tama, dokter akan melakukan prosedur dasar. Prosedur dasar adalah ketika dokter menganalisis wajah pasien melalui berbagai ekspresi dan sudut. Kemudian, dokter akan menentukan biaya suntik filler ini.

Harga suntik filler wajah berkisar Rp8 jutaan hingga lebih dari Rp20 jutaan. Namun, beberapa klinik kecantikan disebut-sebut menawarkan tindakan suntik filler dengan harga yang lebih murah, berkisar Rp5 jutaan hingga Rp7 jutaan per milimeter (ml) cairan filler. Hal ini tergantung pasien menggunakan produk yang mana, apakah partikel yang paling besar, sedang, atau halus.

Prosedur filler hidung (sumber: artemedica.com)
Prosedur filler hidung (sumber: artemedica.com)

Nah, salah satu bagian wajah yang kerap menerima suntik filler adalah hidung. Banyak wanita yang menginginkan hidung yang lebih lancip. Dahulu, operasi rhinoplasty atau perbaikan konstruksi hidung memerlukan waktu pemulihan yang paling lama dan tidak jarang meninggalkan luka. Namun, zaman sekarang telah muncul operasi rhinoplasty non-invasif atau non-bedah karena banyak pasien yang menginginkan hasil yang lebih bagus dengan efek samping yang minimal. Penyuntikan filler terdapat pada prosedur nose augmentation yang merupakan salah satu alternatif membuat hidung Anda mancung tanpa pembedahan.

Seperti filler wajah, biaya filler hidung juga tergantung dari kebijakan masing-masing   atau klinik, produk filler, dan kadar filler yang disuntikkan. Selain itu, proporsi, kontur, dan letak hidung setiap orang berbeda-beda sehingga berbeda juga harga suntik filler hidung per pasien. Tahun lalu, biaya suntik filler paling murah mulai Rp3 jutaan. Sebagai informasi, berikut kisaran biaya terbaru suntik filler hidung.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Biaya Filler Hidung

Nama Klinik Biaya Filler Hidung
Natasha Skincare Rp3.000.000 – Rp6.000.000 per cc
Olga Latour Clinic Pekanbaru Rp3.025.000 per cc
Qeela Skincare Yogyakarta Rp3.100.000 – Rp3.500.000 per cc
Klinik Estetika Ambrosia Pondok Aren Rp3.500.000 per cc
Jakarta Aesthetic Clinic Rp5.000.000 per cc
Reface Clinic Kebon Jeruk Rp5.244.000 per cc
Genese Clinic Penjaringan Rp5.415.000 per cc
Klinik Athena Surabaya Juvederm : Rp6.000.000 per cc
Teosyal : Rp6.000.000 per cc
Restylane : Rp6.000.000 per cc
Insta Beauty Signature Senopati Kebayoran Baru Rp7.500.000 per cc
Beauty Center Sawah Besar Rp8.000.000 per cc

Harga atau biaya suntik filler hidung di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, biayanya sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun, biaya filler hidung di Reface Clinic Kebon Jeruk mengalami sedikit penurunan dari Rp5,52 juta per cc menjadi Rp5,24 jutaan per cc. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi klinik kecantikan terdekat di kota Anda atau bertanya ke dokter spesialis kecantikan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *