Update Pendaftaran dan Biaya SMS Banking BRI

No comment21673 views

Selain , SMS juga menjadi salah satu fitur terbaru yang telah disediakan banyak bank, termasuk (Bank Rakyat Indonesia). Dengan fitur ini, nasabah bisa melakukan transaksi maupun non- dengan lebih mudah. Namun, saat menggunakan SMS banking, nasabah akan dikenakan sejumlah , tergantung provider kartu ponsel yang digunakan.

Secara garis besar, SMS banking ini hampir sama seperti fitur berjalan. Pasalnya, Anda bisa melakukan berbagai transaksi, mulai dari mengecek saldo, , hingga pembelian pulsa. BRI sendiri memberikan dua SMS baking. Pertama adalah berbasis menu, yakni SMS banking yang menggunakan menu sebagai perintah transaksi, dan yang kedua adalah plain text, yaitu SMS banking dengan mengirimkan perintah transaksi yang akan dilakukan ke nomor 3300.

biaya, SMS, banking, format, transaksi, bank, provider, telkomsel, XL, gratis, fitur, non, finansial, sesama, lain, cek, saldo, layanan, seluler, di, Indonesia, pra, bayar, pasca, mudah, murah

Transaksi dari rekening bank menggunakan aplikasi mobile (bankrate.com)

Seperti disampaikan di atas, ketika menggunakan layanan SMS banking dari BRI, nasabah akan dikenakan sejumlah biaya. Biaya tersebut bervariasi, tergantung provider kartu telepon seluler yang digunakan. Nah, berikut ini kami sajikan informasi terbaru biaya SMS banking BRI dari masing-masing provider di Indonesia.

Biaya SMS Banking BRI Telkomsel

Jenis KartuBiaya SMS Banking
simPATI Rp250 per kirim SMS
Rp500 per terima SMS
Kartu AsRp300 per kirim SMS
Rp550 per terima SMS

Biaya SMS Banking BRI AXIS 

Jenis LayananBiaya SMS Banking
Non-finansialRp500
FinansialRp1.100
SMS dikirimRp350
SMS diterimaRp550

Biaya SMS Banking BRI Indosat Ooredoo

Jenis LayananBiaya SMS Banking
Non-finansialRp1.000
FinansialRp500
USSD Pull BankingRp500
USSD Push BankingRp250

Biaya SMS Banking BRI XL Axiata

Jenis KartuBiaya SMS Banking
XL PrabayarRp350 per kirim SMS
Rp500 per terima SMS
XL PascabayarRp250 per kirim SMS
Rp500 per terima SMS

Biaya SMS banking BRI di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Biaya SMS banking tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa menanyakan langsung ke pihak operator kartu seluler yang Anda gunakan.

SMS Banking BRI - tutorial.caradaftar.web.id

Dilansir dari situs resmi BRI, layanan SMS banking ini dapat digunakan oleh para nasabah pemegang BRI (BritAma, BritAma Junio, atau Simpedes) serta Giro (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif. Pendaftaran SMS banking dapat dilakukan melalui ATM BRI, dengan memiliki menu ‘Transaksi Lainnya’, lalu lakukan ‘Pendaftaran’ dengan mendaftarkan nomor ponsel Anda.

Jika Anda masih bingung, Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat di kota Anda. Cara mendaftar sangat mudah, cukup mengisi formulir aplikasi untuk registrasi SMS banking, dengan melampirkan beberapa dokumen, seperti fotokopi kartu identitas (KTP) yang masih berlaku serta fotokopi kartu ATM BRI Anda.

(Panca)

Baca juga  Update Biaya Layanan SMS Banking BRI Syariah
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Pendaftaran dan Biaya SMS Banking BRI"