Update Biaya Sekolah atau Kursus Kepribadian

No comment4349 views

Setiap individu dilahirkan dengan berbagai macam kepribadian yang unik. Banyak faktor mempengaruhi baik buruknya kepribadian seseorang seperti keturunan dan faktor lingkungan. Namun banyak orang yang tidak tahu, bahkan tidak memahami kepribadian dirinya. Akibatnya, banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalahnya.

Dengan mengetahui dan memahami kepribadian masing-masing akan sangat membantu dalam kehidupan. Salah satu cara untuk mengetahui dan memahami kepribadian adalah dengan mengikuti sekolah kepribadian. Mengikuti sekolah kepribadian dianggap sebagai sebuah cara untuk membentuk kepribadian yang bisa mengakomodir datangnya kesuksesan hidup.

Biaya, sekolah, kepribadian, table, manner, duta, bangsa, Ratih Sanggarwati, John Robert Powers, kursus, kerja, anak, dewasa, pelatihan, materi, fasilitas, pembelajaran, LPRS, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, paket, Mastykom Private Course Center,

Sekolah kepribadian ditujukan bagi peningkatan mutu pekerja

Dalam dunia profesional, pembawaan diri sangat penting untuk diperhatikan karena akan terkait dengan citra . Untuk mengasah keahlian tersebut, diperlukan pembelajaran tersendiri melalui sekolah kepribadian. non formal tersebut berguna sebagai pedoman beretika di dunia profesional maupun kehidupan pribadi.

Secara garis besar, lembaga non formal ini mengajarkan banyak hal yang sering diterapkan sehari-hari, terutama cara bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain, baik dalam kehidupan personal maupun dunia pekerjaan. Sekolah kepribadian juga dibedakan berdasarkan murid-murid yang mengikutinya.

Jika yang mengikuti sekolah kepribadian para karyawan-karyawan, biasanya materi yang diajarkan yang terkait dengan perusahaan atau relasi eksternal. Sedangkan sekolah kepribadian yang ditujukan untuk para peserta umum, program yang diajarkan cukup beragam. Beberapa di antaranya adalah ekspresi suara dan sikap tubuh, termasuk cara berdiri, cara duduk, cara memutar badan, hingga cara berjalan.

Ekspresi suara menjadi salah satu materi penting yang berguna untuk orang-orang yang masih malu atau tidak percaya diri saat berbicara atau presentasi di depan banyak orang. Sedangkan sikap tubuh berguna untuk memberikan kesan yang baik saat pertama kali bertemu dengan orang baru.

Tidak sampai di situ saja, materi lainnya yang juga diajarkan terutama untuk para pekerja adalah etika berbisnis dan table manner. Table manner penting diajarkan untuk semua orang dan diperlukan setiap saat.

Melalui materi-materi yang diajarkan dalam sekolah kepribadian itulah, para peserta diharapkan bisa menerapkan hal-hal yang sudah diterangkan ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Karena materi yang diajarkan pada umumnya belum tentu didapatkan di dalam lembaga pendidikan formal.

Saat ini, sudah mulai banyak terbentuk lembaga atau sekolah untuk kepribadian, hanya saja biaya yang diperlukan untuk mengikuti sekolah ini tidaklah murah. Akan tetapi hal ini ditunjang dengan pembelajaran dan fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing sekolah untuk kepribadian terbilang lengkap. Berikut beberapa lembaga kursus atau sekolah kepribadian di Indonesia dan kisaran biaya kursusnya.

John Robert Powers

Sekolah kepribadian yang paling terkenal ini didirikan oleh Indayati Oetomo pada tahun 1985. John Robert Powers menerapkan kurikulum yang sudah terintegrasi berupa teori sebesar 40% dan praktik 60%. Saat ini John Robert Powers sudah membuka cabang di Kuningan dan Kelapa Gading (), Bali, Medan, Surabaya serta BSD City (Tangerang).

Program yang ditawarkan di John Robert Powers pun terbilang lengkap. Beberapa di antaranya meliputi pengembangan pribadi, pelatihan , komunikasi, program anak (mulai usia sekitar 5-6 tahun), industri hiburan, eksekutif, konsultasi dan kemahiran berbahasa Inggris.

Besarnya biaya kursus kepribadian John Robert Powers setiap levelnya berbeda. Berdasarkan informasi tahun lalu, untuk basic personality development pada level 1 dikenakan Rp7.250.000 dan advanced personality development atau level 2 senilai Rp10.750.000. Sementara itu level 3 sampai 5 berbiaya Rp13.800.000, Rp17.250.000, dan Rp23.000.000.

Lembaga Pendidikan Duta Bangsa

Duta Bangsa lahir dari gagasan Mien Uno dan Drg. Anita Ratnasari. Di lembaga ini, Anda akan banyak hal mengenai pendidikan karakter mulai dari sikap tubuh, etika berbusana, etika makan dan etika berkomunikasi.

Menariknya, Duta Bangsa menawarkan berbagai jenis kelas utama. Anda bisa memilih kelas outdoor, program pelatihan karyawan maupun special activity yang mempunyai jadwal fleksibel. Pada kelas khusus dan reguler, Anda wajib mengikuti 12 sesi pertemuan (3 bulan). Setiap sesi biasanya berlangsung selama 3 jam yang berisi gabungan antara praktik dan teori.

Keuntungan kursus di Duta Bangsa yaitu bisa belajar secara lebih intens dan fokus mengingat dalam 1 kelas hanya berisi 8 hingga 14 orang. Nantinya para murid yang menjalani kursus akan diberi ujian. Tujuannya adalah menguji seberapa kuat niat murid tersebut untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Sayangnya, Duta Bangsa tidak memberikan rincian biaya sekolah secara resmi. Namun beberapa sumber mengatakan, biayanya tidak semahal di John Robert Powers.

Lembaga Pendidikan Ratih Sanggarwati (LPRS)

Ratih Sanggarwati merupakan salah satu model terkenal di tanah air. Ketika tidak lagi menggeluti dunia peragawati, Ratih Sanggarwati mendirikan sekolah untuk model dan kepribadian. Kini lembaga tersebut bisa Anda temui di kota Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, dan Yogyakarta.

Biaya, sekolah, kepribadian, table, manner, duta, bangsa, Ratih Sanggarwati, John Robert Powers, kursus, kerja, anak, dewasa, pelatihan, materi, fasilitas, pembelajaran, LPRS, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, paket, Mastykom Private Course Center,

menerima pendidikan tentang kepribadian

LPRS memberikan pelayanan utama yang terdiri dari program citra pribadi, optimalisasi diri, kemampuan berbicara, kegiatan outdoor, bahasa Arab dan Mandarin. Selain itu, LPRS bervisi mencetak pribadi yang terampil, santun dan mandiri. Secara khusus, LPRS sejatinya lebih diperuntukkan bagi model muslimah. Itulah mengapa pembelajaran di LPRS juga membahas cara pergaulan dan tata busana Islami, etika berkomunikasi, kepercayaan diri, riasan wajah di atas panggung serta pemahaman tentang .

Meski demikian, peserta kursus di LPRS sangat beragam. Di sana ada anak-anak, karyawati, remaja, mahasiswi bahkan ibu rumah tangga. Sebab, LPRS memiliki satu tujuan utama yakni mempersiapkan seseorang menggapai kesuksesan lebih dini. Namun sayang, tidak ada rincian biaya resmi untuk bisa mengikuti sekolah kepribadian di LPRS.

Mastykom Private Course Center

LKP Mastykom bukan hanya mengajarkan kepribadian yang berkualitas unggul secara umum saja, tetapi lebih mengutamakan atau terfokus pada penanganan dan penyelesaian masalah, kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh peserta, tentu dengan solusi yang sesuai dengan masing-masing masalah.

Dengan kursus dan pelatihan pengembangan kepribadian di LKP Mastykom, Anda akan mengetahui apa yang tidak pernah didengar oleh telinga, yang tidak pernah timbul dalam hati dan pikiran manusia, sehingga banyak orang mau mendengar apa yang telah Anda dengar. Waktu yang disediakan untuk Kursus & pelatihan adalah 12 bulan, lalu selesai. Untuk pilihan kursus public speaking paket Reguler dikenai biaya Rp4.750.000, paket Khusus Rp7.500.000, VIP Pbiayanya Rp13.500.000 per peserta.

[Dian]

Baca juga  Update Biaya Kuliah STIE BI (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Biaya Sekolah atau Kursus Kepribadian"