Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya 2019/2020 (Reguler & Profesional)

Dr. Soetomo, atau biasa disebut UNITOMO, merupakan salah satu swasta yang terdapat di Kota , Jawa Timur. UNITOMO berdiri pada tanggal 31 Juli 1981, dengan cita-cita luhurnya untuk memberdayakan rakyat Indonesia yang dilaksanakan dengan modernisasi pendidikan dan ilmu pengetahuan serta teknologi.

UNITOMO juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan budaya luhur bangsa dan negara Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Berkat dukungan dari berbagai pihak, di samping keras seluruh civitas akademika, kampus di bawah naungan badan hukum Yayasan Pendidikan Cendekia UNITOMO (YPCU) tersebut bisa tetap eksis dengan hampir sekitar 40 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya - fikes.unitomo.ac.id

Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya - fikes.unitomo.ac.id

Saat ini, setidaknya UNITOMO telah memiliki sembilan fakultas, antara lain Ilmu Administrasi, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonom dan Bisnis, Teknik, Sastra, Ilmu Komunikasi, Hukum, serta Ilmu Kesehatan. Perguruan tinggi ini membuka dua kelas, Reguler dan Profesional, dengan biaya kuliah yang bervariasi.

Dilansir dari situs resminya, biaya pendidikan di UNITOMO terdiri dari beberapa komponen, antara lain Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibayarkan per bulan, biaya her registrasi per semester, serta DPP atau Dana Pengembangan Pendidikan. Berikut informasi terbaru rincian biaya kuliah di UNITOMO untuk tahun akademik 2019/2020.

Biaya UNITOMO TA 2019/2020 Kelas Reguler Gelombang I

Biaya UNITOMO TA 2019/2020 Kelas Reguler Gelombang II

Biaya UNITOMO TA 2019/2020 Kelas Reguler Gelombang III

Biaya UNITOMO TA 2019/2020 Kelas Profesional

Syarat Pendaftaran UNITOMO

  • Lulus SMA / SMK / MA sederajat semua jurusan (untuk D3/S1), atau D4/S1 semua disiplin (untuk S2).
  • Khusus FIKES; TB min. putri 150 cm/putra 155 cm, tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato & bertindik (putra), serta melampirkan surat keterangan bebas Hepatitis B & C dari hasil lab. minimal dengan metode Elisa (untuk D3 Teknologi Bank Darah/RPL).
  • Membuat akun di maba.unitomo.ac.id.       
  • Mengisi Form Pendaftaran/Transfer & meng-upload hasil scan berkas KTP/KK, Akte/Surat Kenal Lahir, dan pasfoto berwarna terbaru; ijazah/ STTB/SKL & Nilai SMA/SMK/MA (untuk D3/S1), atau ijazah dan Transkrip Nilai D1 TBD (untuk RPL), atau ijazah & Transkrip Nilai D4/S1 (untuk S2); Surat keterangan kerja dari instansi atau perusahaan (jika ada); khusus transfer menyerahkan ijazah SMA/SMK/MA, ijazah & transkrip nilai dari PT asal, serta Surat Keterangan Pindah/Pengantar dari PT asal (note: akreditasi prodi PT asal min. sama/lebih tinggi dari prodi yang dituju di UNITOMO).
  • Khusus pendaftar WNA, menyerahkan surat izin khusus dari Kemenristekdikti dan dokumen lain yang diperlukan  (jika ada). Bisa dilakukan melalui Bagian Pendaftaran Panitia PMB dengan membawa kelengkapan sebagaimana.
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp400.000,- (untuk D3 dan S1) & Rp500.000,- (untuk S2) dengan cara: Kelas Pagi/Sore transfer ke No. Virtual Account (VA) yang tertera di Notifikasi Pendaftaran (FPMB2); via ATM, SMS Banking, Mobile Banking atau setor tunai via teller bank mana pun (cashback Rp50.000,- dalam bentuk saldo rek. BNI Taplus); Kelas Profesional menyetor tunai melalui teller Bank Jatim dengan menunjukkan Nomor Pendaftaran yang tertera di Notifikasi Pendaftaran (FPMB2) (Cashback Rp50.000,- dalam bentuk saldo rekening Bank Jatim).
  • Menempuh Tes Potensi Akademik dan Interview, kecuali memiliki pengalaman kerja min. 2 tahun (dibuktikan surat keterangan kerja dari perusahaan/instansi), atau Untuk D3/S1 memiliki nilai ijazah mata ajar Matematika, Bhs. Ind. & Bhs. Inggris masing-masing > 7 jika memakai format nilai skala 0 - 100,  atau > 2,80 jika memakai format nilai skala 0 - 4,00.
  • Khusus FIKES, wajib menempuh Tes Kesehatan dengan membayar biaya Rp250.000,-.
  • Untuk S2: IPK > 3,00; perkecualian tidak berlaku bagi pendaftar lintas jurusan dari non-eksak ke eksak.
  • Melakukan validasi berkas di Sekretariat Panitia PMB dengan membawa dokumen-dokumen asli yang sudah di-upload di Form Pendaftaran & fotokopi yang sudah dilegalisir.
  • Membayar Biaya Daftar Ulang atau Her-Registrasi dengan cara: Kelas Pagi/Sore, transfer via menu Student Payment Center yang tersedia di ATM atau setor tunai via teller kantor-kantor cabang Bank BNI di mana pun berada ke No. Virtual Account (VA) yang tertera di Surat Pengantar Daftar Ulang (SPDU); Kelas Profesional menyetor tunai via teller Bank Jatim dengan menunjukkan Nomor Pendaftaran yang tertera di SPDU.
  • Menerima Surat Keterangan Diterima (SKD), pengantar pengambilan atribut,  jas almamater dan Buku Pedoman Akademik, serta melakukan pengambilan Foto KTM.

    Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya - fikes.unitomo.ac.id

    Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya - fikes.unitomo.ac.id

Jadwal Pendaftaran UNITOMO TA 2019/2020

Jalur PendaftaranJadwal Pendaftaran
RegulerGelombang I : s/d 30 Juni 2019
Gelombang II : 1 Juli – 31 Juli 2019
Gelombang III : 1 Agustus – 31 Agustus 2019
Profesional Gelombang I : s/d 30 Juni 2019
Gelombang II : 1 Juli – 31 Juli 2019
Gelombang III : 1 Agustus – 31 Agustus 2019

Sementara, untuk Program S2, kelas baru biasanya dibuka dua kali setiap tahun akademik. Pendaftaran untuk semester gasal dibuka pada awal bulan September, sedangkan pendaftaran untuk semester genap dibuka pada awal Maret. Pendaftaran baru untuk Program S2 dibuka tiap saat sepanjang tahun.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, Anda bisa langsung menuju Kampus UNITOMO di Jalan Semolowaru No. 84, Surabaya. Selain itu, Anda pun bisa menghubungi nomor telepon (031) 592 5970, faksimile di nomor (031) 593 8935, atau berkirim email lewat alamat [email protected]

(Panca)

Baca juga  Update Cara Cek Saldo KJP Bank DKI, Simpel dan Bebas Biaya
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Biaya Kuliah UNITOMO Surabaya 2019/2020 (Reguler & Profesional)"