Biaya Politeknik LP3I Jakarta TA 2019/2020 (Kelas Reguler & Kelas Karyawan)

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia () merupakan lembaga pendidikan profesi yang didirikan untuk membantu peserta didik agar langsung dapat diterima usai menempuh studinya. Berdiri sejak tanggal 29 Maret 1989, kini sebagian sudah menjadi Politeknik, salah satunya cabang di Jakarta.

Aktivitas mahasiswa/mahasiswi Politeknik LP3I Jakarta (sumber: plj.ac.id)

Aktivitas mahasiswa/mahasiswi Politeknik LP3I Jakarta (sumber: plj.ac.id)

Kantor pusat Politeknik LP3I Jakarta terletak di Gedung Sentra Kramat Jl. Kramat Raya No. 7-9, Blok B6-B9, Jakarta Pusat. Sebagai lembaga pendidikan yang bertujuan mencetak lulusan siap kerja, Politeknik LP3I Jakarta telah dilengkapi fasilitas ruang kelas yang dilengkapi AC, laboratorium komputer, internet corner, koneksi Wi-Fi berbasis wireless, hingga ruang tunggu yang nyaman.

Dikutip dari situs resminya, Politeknik LP3I Jakarta saat ini setidaknya sudah menyediakan lima program yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Program yang disediakan di kampus ini antara lain D4 Administrasi Internasional, D3 Administrasi , D3 Hubungan Masyarakat, D3 Komputerisasi Akuntansi, dan D3 Informatika.

Politeknik LP3I Jakarta Kelas Reguler

Biaya di atas sudah termasuk bahan seragam, PSPL, Tes Kecerdasan, matrikulasi, SKS dan perkuliahan, praktikum dan ujian, buku pelajaran dan e-book, kegiatan penunjang dan unit kegiatan mahasiswa, serta training soft skill, seminar, achievement motivation training.

Biaya di atas belum termasuk 4 sertifikasi komputerisasi dari LSP dan BNSP, 3 sertifikasi LSP + BNSP dan 1 sertifikasi internasional, bimbingan laporan tugas akhir, sidang tugas akhir, , ijazah, dan SKPI.

Biaya Kuliah Politeknik LP3I Jakarta Kelas

Syarat Politeknik LP3I Jakarta

  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350.000.
  • Lulusan minimal SMA, SMK, MA, atau sederajat.
  • Umur maksimal 23 tahun.
  • Menyerahkan fotokopi KTP sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan fotokopi ijazah SMA dan NEM, masing-masing sebanyak 3 lembar (sudah dilegalisir).
  • Menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga, masing-masing sebanyak 3 lembar.
  • Menyerahkan pasfoto ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 masing-masing sebanyak 3 lembar.
  • Materai Rp6.000 sebanyak 3 lembar.
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA).
  • Semua dokumen disimpan dalam map sesuai warna bidang keahlian atau program studi, yaitu kuning untuk Administrasi Bisnis Internasional, merah untuk Administrasi Bisnis, oranye untuk Komputerisasi Akuntansi, biru untuk Manajemen Informatika, dan ungu untuk Hubungan Masyarakat.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung datang ke Kampus Pusat Politeknik LP3I Jakarta di Gedung Sentra Kramat, Jalan Kramat Raya No. 7/9, Jakarta Pusat. Selain itu, Anda pun bisa menghubungi nomor telepon (021) 3101662, 3156455, dan 3912661, atau nomor ponsel di 081511815407. 

[Update: Panca]

Baca juga  Update Biaya Kuliah di UNSOED (Universitas Jenderal Soedirman) TA 2019/2020
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.
  1. author

    Syahrul4 tahun ago

    masa gak ada daftar jurusannya

    Reply
    • author

      redaktur4 tahun ago

      Jurusannya di berbagai daerah berbeda-beda. Karena sangat banyak, maka belum bisa kita tampilkan 🙂

Leave a reply "Biaya Politeknik LP3I Jakarta TA 2019/2020 (Kelas Reguler & Kelas Karyawan)"