Update Biaya dan Limit Kartu Kredit BCA Batman

Pastinya Anda sudah cukup familiar dengan BCA, apalagi saat ini bank tersebut telah menawarkan banyak layanan dan produk berupa yang menarik. Nah, salah satu produk kartu kredit dari BCA yang menarik perhatian banyak remaja adalah kartu kredit BCA Batman. Dengan desain kartunya yang unik, berapa biaya dan limit kartu kredit tersebut?

Kartu Kredit (sumber: Mommyasia)
Kartu Kredit (sumber: Mommyasia)

Apa Itu BCA Batman?

sendiri merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang dapat digunakan oleh konsumen untuk ditukarkan dengan barang maupun jasa yang diinginkannya, di tempat-tempat yang dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, atau biasanya disebut dengan merchant.[1]

Bacaan Lainnya

Sementara itu, BCA Batman adalah salah satu varian produk kartu kredit golongan Visa. Kartu kredit ini banyak diminati oleh para remaja berusia 21 tahun, karena memiliki desain yang menarik. Seperti namanya, di bagian depan kartu, terdapat gambar karakter Batman dengan posenya yang khas. Kartu kredit ini memiliki warna dasar silver dengan corak hitam, sehingga terlihat elegan. Ada banyak fitur utama dan fasilitas menarik yang ditawarkan oleh layanan kartu kredit BCA Batman.

Fitur Utama BCA Visa Batman

  • Cicilan bunga yang ringan.
  • Dapat diterima di seluruh jaringan Visa.
  • Gratis iuran tahunan untuk 1 tahun pertama (untuk pengajuan sampai dengan 31 Desember 2021).
  • Penawaran menarik di merchant online dan offline yang bersifat lifestyle seperti nonton di bioskop, resto, fashion, online travel dan marketplace, dan di banyak merchant pilihan lainnya.
  • Kesempatan nonton di XXI kota tertentu dengan bayar 1 tiket untuk 2 tiket nonton.
  • Gratis Upsize Starbucks untuk pemakaian BCA Visa Batman.

Selain memiliki fitur utama yang menarik, BCA Visa Batman yang diklaim bersahabat bagi para remaja milenial ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas yang ciamik.

Fasilitas BCA Visa Batman

  • Nasabah akan mendapatkan fasilitas dengan program cicilan tetap berbunga rendah.
  • Nasabah bisa mengubah transaksi minimal menjadi transaksi cicilan BCA dengan bunga kompetitif dan jangka waktu panjang hingga 36 bulan.
  • Nasabah dapat membayar seluruh tagihannya setiap bulan secara rutin, dengan sistem autodebet, sehingga lebih praktis dan bebas biaya administrasi (minimal limit kartu Rp3.000.000).
  • Nasabah akan mendapatkan poin reward BCA sampai dengan 5% untuk setiap transaksi menggunakan BCA.
  • Point reward bisa ditukarkan oleh nasabah dengan berbagai macam hadiah menarik di cabang BCA terdekat.
  • Pengambilan uang tunai menggunakan dapat dilakukan di mana pun, dengan catatan ATM maupun BCA menyediakan fasilitas pengambilan uang tunai hingga 20% dari limit kartu (per 1 Mei 2020).
  • Nasabah mendapatkan perlindungan finansial yang melindungi keluarga nasabah dengan cara membantu melunasi tagihan nasabah dengan premi hanya 0,4% dari saldo tagihan nasabah, keluarganya akan terlindungi dari kewajiban hutang apabila terjadi peristiwa kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan meninggal dunia.
  • Pemegang BCA secara otomatis mendapat perlindungan asuransi kecelakaan, dengan nilai Rp200.000.000 hingga Rp1.000.000.000.
  • Aktivasi PIN BCA dapat dilakukan secara online.
  • Tagihan BCA dikirimkan melalui e-mail nasabah setiap bulan.

Banyaknya fitur serta fasilitas menarik di atas, tentunya membuat para nasabahnya merasa diuntungkan. Nah, apakah Anda tertarik untuk menggunakan produk kartu kredit BCA Visa Batman? Jika iya, pastikan Anda mengetahui berbagai macam biaya yang perlu Anda bayarkan saat membuat rekeningnya.

Ilustrasi: Bank BCA (credit: jakartamrt.co.id)

Biaya BCA Visa Batman

Komponen Biaya
Iuran Tahunan Kartu Utama Rp125.000
Biaya Tahunan Kartu Tambahan Rp100.000
Suku Bunga Transaksi Penarikan Tunai 1,75% (per 1 Juli 2021)
Suku Bunga Transaksi Belanja 1,75% (per 1 Juli 2021)
Denda Keterlambatan Pembayaran Rp100.000 atau 1% dari jumlah total tagihan (1 Mei 2020 – 31 Desember 2022)
Biaya Overlimit Rp40.000
Biaya Ganti Kartu Hilang/Rusak Rp50.000
Biaya Admin untuk Keterlambatan Gratis
Biaya Penarikan Tunai 4% atau minimal Rp40.000
Permintaan Copy Faktur Rp30.000
Biaya Cetak & Pengiriman Tagihan Rp10.000

Informasi biaya dan limit kartu kredit BCA Batman di atas kami rangkum dari situs resmi bank yang bersangkutan. Jika dibandingkan ketentuan sebelumnya, besaran biaya tersebut masih belum berubah. Bahkan, BCA memperpanjang sejumlah ketentuan, seperti denda keterlambatan pembayaran yang semula sampai 31 Desember 2021 menjadi sampai 31 Desember 2022.

Biaya dan Limit Kartu Kredit – www.viva.co.id

Syarat Pembuatan BCA Visa Batman

  • Pendapatan bulanan minimal Rp3.000.000.
  • Usia pemegang kartu minimal 21 tahun dengan bukti KTP dan KK yang difotokopi.
  • Usia maksimal pemegang kartu utama 65 tahun dengan bukti KTP dan KK yang difotokopi.
  • Usia minimal pemegang kartu tambahan 17 tahun dengan bukti KTP dan KK yang difotokopi.
  • Merupakan WNI atau WNA dengan bukti kartu identitas yang difotokopi.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika tertarik membuat kartu kredit BCA Visa Batman. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu pergi ke kantor cabang BCA terdekat di daerah Anda.

(Panca)

[1] Prayogo, Hilda Febianne. 2014. Persepsi Analis Kartu Kredit tentang Resiko Kartu Kredit pada Bank Konvensional dan Bank Syariah. Jurnal Akuntansi Indonesia, Vol. 3(1):59-70.

Pos terkait