Biaya Langganan Email Berbayar Google (G Suite)

No comment551 views

Untuk mereka yang ingin berkirim email, Google telah menyediakan gmail.com kepada para secara cuma-cuma alias gratis. Namun, bagi mereka yang ingin mendapatkan lebih baik dan lebih lengkap, ini juga telah menghadirkan layanan email berbayar yang biasa disebut dengan G Suite. Hadir dalam beragam , langganan G Suite keluaran Google mulai 3 dolar AS per per bulan.

Ada beberapa alasan yang membuat sebagian pengguna beralih dari email gratisan ke email berbayar. Profesionalitas dan daya jual menjadi salah satu alasan yang membuat banyak perusahaan memilih email berbayar. Dengan menggunakan alamat email yang memiliki nama pribadi, secara otomatis citra perusahaan akan terangkat.

Email Berbayar Google (G Suite) - tarjiem.com

Email Berbayar Google (G Suite) - tarjiem.com

Alasan lainnya adalah email berbayar menjanjikan kapasitas penyimpanan yang terbilang lebih besar dibandingkan email gratisan. Dengan email berbayar, pengguna bisa mendapatkan data storage mencapai ratusan MB bahkan hingga beberapa GB. Ini tentunya sangat menguntungkan, terutama mereka yang sering berkirim email disertai lampiran berukuran jumbo.

Dengan email berbayar, pengguna tentunya juga akan memperoleh keamanan ekstra. Jika email Anda menerima serangan hacker yang tidak bertanggung jawab, biasanya Anda dapat dengan mudah meminta recovery kepada perusahaan untuk mengembalikan semua data yang mungkin hilang. Anda bakal berhubungan langsung dengan customer service dan teknisi andal untuk jaminan keamanan email.

Layanan email berbayar juga menghadirkan solusi untuk menghadapi ratusan atau ribuan email yang masuk. Pengguna bakal memperoleh fitur organisasi yang baik. Sebagai contoh, Anda bisa mengategorikan email berdasarkan tipe tertentu sehingga memudahkan untuk menemukan email yang Anda cari. Selain itu, ada juga akses mudah untuk membaca maupun membalas email dengan segera.

Nah, salah satu perusahaan raksasa yang menyediakan layanan email berbayar ini adalah Google. Melalui paket yang dinamakan G Suite, pengguna tidak hanya dapat menggunakan email dan chat, namun juga bisa melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen dalam waktu nyata, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk layanan email, G Suite memastikan email Anda tetap update dengan pemberitahuan pesan secara real time, serta menyimpan email dan data penting Anda dengan aman. Admin IT dapat mengelola akun secara terpusat di seluruh organisasi dan perangkat Anda, sehingga bersifat pribadi, aman, dan tentunya bebas iklan.

Email Berbayar Google (G Suite) - capitalhumano.emol.com

Email Berbayar Google (G Suite) - capitalhumano.emol.com

Email berbayar milik G Suite juga memungkinkan pengguna atau pelanggan untuk mendapatkan alamat atau nama email eksklusif. Anda bisa membangun kepercayaan pelanggan dengan memberikan alamat email profesional pada domain Anda kepada seluruh karyawan, misalnya [email protected] atau [email protected] Buat juga milis grup seperti [email protected]

Dengan layanan ini, Anda pun dapat mengakses email kapan saja, di mana saja, dan di perangkat apa pun, bahkan tanpa perlu sambungan . Anda bisa membaca dan membuat draft pesan di email tanpa perlu menyediakan internet. Pesan pun siap dikirim ketika Anda kembali online atau terhubung dengan akses internet.

Selain itu, layanan email berbayar dari G Suite tidak hanya menyediakan fitur berkirim pesan dalam bentuk teks dan gambar, namun juga telah diperkaya dengan percakapan melalui chat dan video. Ketika Anda memerlukan lebih dari sekadar email, Anda bisa menggunakan video call ‘Hangouts Meet’ atau melakukan chat dengan rekan kerja secara langsung dari kotak masuk (inbox).

Menurut perusahaan, layanan email berbayar ini juga berfungsi maksimal pada klien desktop seperti Microsoft Outlook, Apple Mail, dan Mozilla Thunderbird. Pengguna Outlook dapat menyinkronkan email, acara, dan kontak mereka ke dan dari G Suite. Selain itu, juga bisa memindahkan email dari Outlook, Exchange, atau Lotus dengan mudah menggunakan khusus yang membantu melindungi pesan penting Anda.

Biaya Email Berbayar Google

Paket G SuiteBiaya BulananKeterangan & Fitur
G Suite Basic 3 dolar AS per penggunaPaket profesional dengan penyimpanan 30 GB, plus email bisnis, konferensi video dan suara, berkirim pesan dengan aman ke tim, kalender bersama, dokumen, spreadsheet, presentasi
G Suite Business10 dolar per penggunaPaket aplikasi yang disempurnakan dengan pengarsipan dan penyimpanan tanpa batas, dengan penyimpanan 1 TB, email bisnis, konferensi video dan suara, berkirim pesan dengan aman ke tim, kalender bersama, dokumen, spreadsheet, presentasi, eDiscovery
G Suite Enterprise25 dolar AS per penggunaPaket aplikasi premium dengan kontrol dan kemampuan lanjutan dengan penyimpanan 1 TB, email bisnis, konferensi video dan suara, berkirim pesan dengan aman ke tim, kalender bersama, dokumen, spreadsheet, presentasi, eDiscovery, pencegahan kehilangan data dari email & Drive, S/MIME hosting untuk email, integrasi email dengan alat pengarsipan pihak ketiga

Calon pelanggan bisa memulai melakukan uji coba G Suite gratis selama 14 hari atau menghubungi bagian penjualan Google. Setelah uji coba berakhir, jika ingin meneruskan, pelanggan dapat membayar paket dengan kartu kredit, atau tergantung pada lokasi bisnis, selain juga dapat membayar dengan debit langsung.

Untuk Paket Fleksibel, pelanggan dapat menambahkan dan menghapus pengguna kapan saja. Pelanggan hanya membayar untuk layanan yang digunakan selama bulan tersebut, dan akan ditagih setiap bulan. Sementara, untuk Paket Tahunan, pelanggan berlangganan G Suite selama setahun penuh dan mendapatkan tarif diskon. Pelanggan dapat menambahkan pengguna lagi, tetapi akan ditagih penuh bila menghapus pengguna selama tahun berjalan. Pelanggan akan ditagih setiap bulan sebesar 2,5 dolar AS per pengguna per bulan. Paket Tahunan ini hanya tersedia untuk paket Basic.

Selain itu, tersedia juga paket G Suite Team dengan biaya langganan 10 dolar AS per pengguna per bulan atau 120 dolar AS per pengguna per tahun ditambah pajak. Ini adalah fitur kolaborasi berbasis Cloud dan kapasitas penyimpanan tanpa batas yang dapat digunakan bersama solusi kalender dan email perusahaan.

Baca juga  Update Harga Paket Internet Unlimited simPATI
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Biaya Langganan Email Berbayar Google (G Suite)"