Info Terbaru Biaya Kuliah STIKOM ITKP The School of Advertising Tahun 2020

Sekolah Tinggi Komunikasi (STIKOM) ITKP The School of merupakan pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri di bidang periklanan. ini dikelola dan didirikan oleh para praktisi periklanan nasional ternama. STIKOM ITKP dirintis sejak tahun 1991, namun baru mulai tahun 1996 jenjang Diploma untuk pertama kalinya dibuka, yang terus berkembang hingga kini menyelenggarakan program S1 Ilmu Komunikasi. STIKOM ITKP menjadi pendidikan yang banyak diminati karena menawarkan ilmu seputar periklanan dengan yang cukup terjangkau.

Kampus STIKOM ITKP (sumber: rumah.com)

STIKOM ITKP (sumber: rumah.com)

Biaya STIKOM ITKP

Untuk mereka yang ingin berkuliah di tempat ini, akan dikenakan beberapa biaya, seperti biaya per semester, biaya sumbangan gedung, biaya pengembangan pendidikan, biaya perlengkapan mahasiswa, dan biaya pekan orientasi mahasiswa. Sayangnya, pada tahun 2020 ini, pihak kampus belum memberikan rincian resmi biaya pendidikan terbaru. Sebagai referensi, pada tahun 2019 lalu, biaya masuk STIKOM ITKP sebesar Rp20.000.000, bisa diangsur sebanyak tiga kali. Jika dibayar langsung lunas, akan mendapatkan potongan sebesar Rp2.000.000, sehingga biayanya menjadi Rp18.000.000.

Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima dan telah membayar kewajiban keuangannya dapat mengundurkan diri dan berlaku ketentuan sebagai berikut.

  • Mengundurkan diri dan atau pindah ke perguruan tinggi swasta lainnya, baik di dalam negeri atau di luar negeri, termasuk program D3 Perguruan Tinggi atau karena alasan lainnya, tidak dapat mengambil biaya yang telah dibayarkan sesuai dengan pernyataan yang tercantum pada LEMBARAN PERNYATAAN KEUANGAN.
  • Mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui SPMB akan dikenakan biaya administrasi sebesar 10% dari jumlah yang harus dibayarkan, dengan menyerahkan tanda bukti (tanda peserta SPMB dan bukti diterima).
  • Menyerahkan kembali bukti pembayaran dari STIKOM ITKP.
  • Batas waktu permohonan adalah 1 minggu setelah pengumuman SPMB. Sesudah tanggal tersebut, permohonan tidak dilayani.
  • Calon mahasiswa dinyatakan diterima menjadi mahasiswa setelah melengkapi seluruh persyaratan di atas dan setelah lulus tes penerimaan mahasiswa baru
Wisudawan mahasiswa STIKOM ITKP, The School of Advertising (instagram: @jagad_bluesman)

Wisudawan mahasiswa STIKOM ITKP, The School of Advertising (instagram: @jagad_bluesman)

Syarat STIKOM ITKP

  • Membayar biaya formulir pendaftaran sebesar Rp250.000.
  • Mengisi formulir pendaftaran secara lengkap.
  • Mengisi formulir Daftar Riwayat Hidup secara lengkap.
  • Melampirkan 2 lembar fotokopi ijazah (STTB) SMA/sederajat yang sudah dilegalisir.
  • Melampirkan 2 lembar fotokopi SKHUN (Surat Keterangan Hasil Nasional) yang sudah dilegalisir.
  • Melampirkan pas foto (terbaru) berwarna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru yang terdiri dari tes potensi akademik (TPA), tes Bahasa Inggris, dan tes Bahasa Indonesia.

Penerimaan Mahasiswa Baru STIKOM ITKP TA 2020/2021

Penerimaan mahasiswa baru di STIKOM ITKP dilakukan sejak bulan Februari hingga Agustus setiap tahun ajaran baru. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung mengunjungi lokasi kampus di Radio Dalam Center, Jalan Pela Raya No. 40 A-B, Jakarta, atau via nomor telepon (021) 7227338-39, faksimili di nomor (021) 7228340, dan email di alamat [email protected]

Baca juga  Update Kisaran Biaya Kuliah dan Pendaftaran Universitas Andalas (UNAND) TA 2020/2021
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Kuliah STIKOM ITKP The School of Advertising Tahun 2020"