Update Biaya dan Limit Transfer Tahapan Xpresi BCA

Bank Central Asia, atau lebih dikenal sebagai BCA, merupakan bank yang sangat populer di dalam negeri. Bank ini sering menjadi rujukan banyak masyarakat untuk menabung. BCA sendiri sudah menghadirkan beragam produk tabungan, dan salah satu yang cocok untuk anak muda adalah Tahapan Xpresi. Selain menawarkan banyak keuntungan, sama seperti produk BCA lain, tabungan ini juga dapat digunakan untuk tarik dan transfer dana dengan limit atau batasan tertentu.

Ilustrasi: layanan Bank BCA (twitter: @bankbca)
Ilustrasi: layanan Bank BCA (twitter: @bankbca)

Profil BCA

Bagi masyarakat di Indonesia, nama BCA mungkin sudah tidak asing lagi. Ini adalah salah satu bank swasta yang bisa dibilang paling besar di Tanah Air. Sudah eksis sejak tahun 1957 silam, hingga kini BCA menjadi salah satu rujukan utama masyarakat untuk menyimpan dana atau menabung hingga melakukan transaksi keuangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai sumber, BCA didirikan pada tanggal 21 Februari 1957 oleh Sudono Salim dan berkantor pusat di Jakarta. Kemudian, pada tahun 1977, BCA melakukan merger dengan dua bank, salah satunya Bank Gemari yang dimiliki Kesejahteraan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Merger tersebut membuat BCA bisa menjadi bank devisa.

Pada tahun 1990-an, BCA mengembangkan alternatif jaringan layanan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri atau Automated Teller Machine). Pada tahun 1991, BCA mulai menempatkan 50 unit ATM di berbagai tempat di Jakarta. Pengembangan jaringan dan fitur ATM dilakukan secara intensif. BCA bekerja sama dengan institusi terkemuka, antara lain PT Telkom, untuk pembayaran tagihan telepon melalui ATM BCA. BCA juga bekerja sama dengan Citibank agar nasabah BCA pemegang kartu kredit Citibank dapat melakukan pembayaran tagihan melalui ATM BCA.

Baca juga  Syarat Membuka dan Update Biaya Rekening Giro BCA

Kemudian, memasuki milenium ketiga, BCA memperkuat dan mengembangkan produk dan layanan mereka, terutama perbankan elektronik dengan memperkenalkan Debit BCA, Tunai BCA, internet banking KlikBCA, mobile banking m-BCA, EDCBIZZ, dan lain-lain. BCA juga mendirikan fasilitas Disaster Recovery Center di Singapura.

Tak hanya itu, BCA meningkatkan kompetensi di bidang penyaluran kredit, termasuk melalui ekspansi ke bidang pembiayaan mobil, melalui anak perusahaannya, BCA Finance. Lalu, pada tahun 2007, BCA menjadi pelopor dalam menawarkan produk kredit kepemilikan rumah dengan suku bunga tetap. BCA meluncurkan kartu prabayar, Flazz Card, serta mulai menawarkan layanan Weekend Banking untuk terus membangun keunggulan di bidang perbankan transaksi.

Untuk nasabah perorangan, BCA sudah meluncurkan banyak produk tabungan. Beberapa yang terkenal adalah Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Berjangka, dan TabunganKu. Nah, untuk mereka yang berusia muda, serta kreatif, dinamis, dan ekspresif, BCA pun memiliki produk yang tepat, yaitu Tahapan Xpresi. Produk ini dikatakan memiliki banyak keuntungan, antara lain sebagai berikut.

Keuntungan Tahapan Xpresi BCA

  • Komunitas Tahapan Xpresi diwadahi dalam sebuah forum online di facebook.com/XpresiBCA dan Twitter @XpresiBCA. Percakapan online bisa dilakukan antara BCA dengan fans atau follower, atau sesama follower. Dialog yang sehat akan menciptakan komunitas yang kuat karena bermanfaat.
  • Setoran awal yang ringan dari Tahapan Xpresi, hanya dengan Rp50.000.
  • Lebih praktis, tanpa buku tabungan, cek saldo, karena itu mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA.
  • Kartu Tahapan Xpresi penuh gaya dan rancangan yang trendi. Di beberapa cabang BCA tertentu, desain kartu dapat juga dilengkapi dengan foto. Kartu ini juga memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA, ada Debit BCA dan Tunai BCA.
  • Kartu Tahapan Xpresi diklaim tetap yang terdepan, karena nasabah langsung dapat fasilitas KlikBCA dan m-BCA, selanjutnya bisa memakai e-Banking BCA seperti BCA Mobile, SMS Top Up, atau SMS BCA.
  • Kartu Tahapan Xpresi bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant berlogo Debit BCA. Selain sistem pembayaran yang mudah di kasir, juga bisa digunakan untuk menarik dana di ribuan ATM BCA, merchant berlogo Tunai BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia.
Baca juga  Info Terbaru Daftar Harga Lipstik Jafra Cosmetics di Pasaran
Kartu debit Tahapan Xpresi BCA (facebook: GoodLife BCA)
Kartu debit Tahapan Xpresi BCA (facebook: GoodLife BCA)

Syarat Tahapan Xpresi BCA

  • Tidak ada batasan umur.
  • Jika calon nasabah berusia lebih dari 17 tahun, wajib menyertakan identitas diri dan NPWP (jika ada).
  • Jika calon nasabah berusia 12 hingga 17 tahun, bisa menyertakan Kartu Pelajar atau surat keterangan dari sekolah, identitas diri orang tua, membawa NPWP orang tua (jika ada), surat persetujuan orang tua, dan formulir data nasabah perorangan untuk data salah satu orang tua.
  • Jika calon nasabah berusia kurang dari 12 tahun, bisa menyertakan identitas diri salah satu orang tua, Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak, dan NPWP orang tua (jika ada).
  • Mengisi formulir pembukaan rekening dan kelengkapan dokumen.
  • Setoran awal Rp50.000, dengan setoran selanjutnya minimal Rp50.000.

Biaya Tahapan Xpresi BCA

Keterangan Biaya
Setoran Awal Minimum (termasuk biaya kartu) Rp50.000
Setoran Minimum Selanjutnya Rp50.000
Saldo Minimum Ditahan Rp25.000
Biaya Administrasi Bulanan Rp7.500
Biaya Penutupan Rekening Rp10.000
Biaya Setoran di Counter Gratis
Biaya Tarikan Tunai di Counter Rp15.000 per transaksi
Baca juga  Update Syarat dan Biaya Buka Rekening BCA via Online

Hingga saat ini, biaya administrasi Tahapan Xpresi BCA belum mengalami perubahan.

Ilustrasi: Beberapa Desain Kartu Tahapan Xpresi BCA (credit: Twitter/@XpresiBCA)
Ilustrasi: Beberapa Desain Kartu Tahapan Xpresi BCA (credit: Twitter/@XpresiBCA)

Limit Transaksi Tahapan Xpresi BCA

Keterangan Jumlah
Tarikan Tunai Mastercard/GPN: Rp10.000.000
Selain Mastercard & GPN: Rp7.000.000
Transfer Antar-bank Mastercard/GPN: Rp50.000.000
Selain Mastercard & GPN: Rp25.000.000
Setoran Tunai Rp30.000.000

Hingga saat ini, limit Tahapan Xpresi BCA tersebut belum mengalami perubahan. Namun, perlu dicatat, biaya dan limit transaksi tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan bank. Jika Anda membutuhkan lebih detail, bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat atau menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 dan email di alamat [email protected]

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.