Info Terbaru Biaya Kelas Aerobic di Jogja (Yogyakarta) 2017

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Salah satu yang dapat dipilih adalah mengikuti kelas aerobic. Senam aerobic memiliki banyak manfaat, di antaranya menjaga tubuh tetap sehat serta mampu menjaga bentuk tubuh agar tetap indah dan proporsional.

Kelas Aerobik - (Sumber: hawagym.com)

Kelas Aerobik - (Sumber: hawagym.com)

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Yogyakarta (Jogja) dan sekitarnya, kelas aerobic di tahun ini bermacam-macam, tergantung ketentuan di masing-masing tempat. Biayanya mulai dari Rp 6.000 untuk sekali datang (insidentil) sampai Rp 450.000 (per 3 bulan).

Berikut ini akan ditampilkan biaya untuk mengikuti kelas senam aerobic di beberapa tempat yang ada di Kota Yogyakarta 2017.

Kelas Aerobic di Yogyakarta 2017

Nama dan Alamat Keterangan Biaya (Rp)
Optimum Gym

Jl. R.W. Monginsidi, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241

Kelas Aerobik dan BL Kategori Member (paket Aerobic) 1 bulan: 150.000, 3 bulan: 450.000

insidentil: 20.000

Biaya : 50.000

HBP -Aerobic

Jl. Laksda Adisucipto Km 6,5 No.31, Sumber Arum Building, 55281, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta

Kelas Aerobik/BL insidentil: 10.000
Getfit Aerobic & Fitness Centre

Jl. Babarsari No. 25 Yogyakarta

Kelas senam aerobik insidentil: 15.000
Salon Hanna

Jl. Taman Siswa No.53, Yogyakarta

Kelas Aerobic Biaya Pendaftaran: 20.000

Iuran bulanan Pelajar/Mahasiswa

Pria: 60.000

: 55.000

Umum

Pria: 65.000

Wanita: 60.000

Insidentil: 15.000

Personal Trainer: 250.000

*pembayaran per 3 bulan akan mendapat diskon 10.000

Aivi Studio 1

Jl. Mangkuyudan No.256, Yogyakarta (depan Akbid)

Kelas Aerobik, BL Biaya member: 125.000/bulan

Insidentil: 10.000/datang

Griya Senam dan Butik Griya Senam Nirmala Jl. Babaran No.30, Umbulharjo, Yogyakarta Insidentil: 6.000

1 bulan 8x pertemuan: 40.000

1 bulan 12x pertemuan: 60.000

Sanggar Senam Bellina Jl. C. Simanjuntak Yogyakarta (belakang RM Pondk Cabe, Terban) Rp 150.000/bulan dan bebas biaya pendaftaran

Fun Aerobic: Selasa (17.15-18.15)

Latihan aerobic (aerobik) atau kardiovaskular adalah bentuk-bentuk aktivitas yang bertujuan meningkatkan denyut jantung selama durasi tertentu. Aerobik bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Semakin banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh, dapat membuat tubuh menjadi semakin sehat.

Berikut ini adalah gambaran mengenai cara tubuh merespons gerakan aerobik yang Anda lakukan.

  • Aerobik akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk bernapas lebih panjang dan dalam sehingga meningkatkan kadar oksigen dalam darah, otot dan jantung. Peningkatan ini akan membuat pembuluh darah melebar dan tubuh lebih mudah untuk mengeluarkan gas buangan seperti karbondioksida dan asam laktat.
  • Jantung akan berdetak lebih cepat sehingga mampu memompa darah ke otot dan kembali ke paru-paru.
  • Aeorobik membuat tubuh Anda melepaskan hormon endorfin yang berperan sebagai pereda nyeri alami, membuat hati gembira dan meningkatkan mood.
  • Menguatkan otot jantung sehingga meningkatkan pemompaan darah dan mengurangi jeda denyut jantung atau disebut dengan kondisi aerobik.
  • Mengencangkan otot-otot yang mendukung pernapasan dan keluar-masuknya udara dari dan ke jantung.
  • Meningkatkan efisiensi sirkulasi darah serta mengurangi tekanan darah.
  • Meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Sel ini berperan meningkatkan lalu lintas oksigen.

Aerobic akan berpotensi mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan sehari-hari apabila dipadukan dengan pola makan sehat dan istirahat yang cukup. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan antara lain:

  • Meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga sehingga mengurangi risiko sakit, terutama infeksi virus flu dan pilek.
  • Menjaga berat tubuh tetap ideal.
  • Membuat tubuh tidak mudah lelah.
  • Meningkatkan kemampuan otot untuk membakar lemak selama melakukan gerakan.

Senam aerobic dapat berperan mengurangi risiko-risiko kondisi kronis tertentu apabila dilakukan secara teratur dalam jangka panjang. Kondisi pengidap gangguan koroner arteri dapat membaik apabila melakukan aerobik secara teratur.

Aerobik dapat mencegah penumpukan pada arteri dengan meningkatkan kadar kolesterol baik (high-density lipoprotein/HDL) dan menekan kadar kolesterol jahat (low density lipoprotein/LDL).

Selain membantu mengontrol tekanan darah dan kadar gula dalam darah, aerobik membuat risiko Anda terkena penyakit menjadi berkurang, terutama penyakit seperti obesitas, diabetes 2, stroke, beberapa kanker, osteoporosis.

Melakukan senam aerobik tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga untuk kesehatan mental. Senam aerobik selama 30 menit dan sebanyak tiga kali sepekan terbukti mengurangi kemampuan kognitif pada lansia.

Peserta Kelas Aerobik - (Sumber: galena.co.id)

Peserta Kelas Aerobik - (Sumber: galena.co.id)

Selain mengurangi risiko depresi dan kecemasan dengan membuat pikiran menjadi lebih rileks, aerobik membuat pikiran tetap tajam meskipun usia sudah bertambah. Selain itu, mereka yang secara rutin melakukan aktivitas ini lebih berpeluang berumur panjang dibandingkan mereka yang tidak melakukan senam aerobik.

Penelitian menemukan bahwa senam aerobik yang dilakukan dalam durasi panjang tetapi lebih jarang, lebih sedikit mendatangkan manfaat dibandingkan yang dilakukan dalam waktu lebih singkat tetapi sering.

Sebaiknya juga tidak melakukan senam aerobic dalam porsi berlebih, karena hal tersebut juga dapat membawa dampak negatif seperti membuat otot justru tidak terbentuk dengan baik, cidera, kelelahan, gangguan tidur, jeda lama pada detak jantung.

Dengan bergabung di pusat kebugaran, latihan Anda akan lebih terarah dengan bantuan seorang instruktur. Selain itu, banyaknya rekan yang bersemangat berlatih membuat Anda merasa tidak sendiri dalam mencapai tujuan kesehatan. Bagi Anda yang tidak memiliki cukup waktu pergi ke pusat kebugaran, senam aerobik juga dapat juga dilakukan di rumah.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Pasang Gigi Palsu Permanen dan Lepasan
loading...

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Kelas Aerobic di Jogja (Yogyakarta) 2017"