Biaya jalan jalan ke Singapore (SIN) dari Jakarta (CGK)

terkenal sebagai salah satu negara dan yang paling di Asia Tenggara. Nilai tukar Singapore Dollar (SGD) dengan rupiah mencapai angka 9.000 IDR.

Yang mahal di Singapura sebenarnya bukanlah biaya untuk masuk objek-objek wisatanya. Objek-objek di Singapura ya tempat-tempat umumnya sendiri yang bisa dikunjungi secara gratis. Kecuali jika ingin ke Sentosa Island atau Universal Studios, itu memang agak  mahal. Yang paling mahal justru biaya hidupnya, utamanya  untuk makan dan minum.

Jika ingin ke Singapore Anda dapat mencari harga termurah untuk penerbangan Jakarta (CGK) ke Singapore (SIN).  Ini harga tiket saat artikel ditulis.

Tiket promo

  • LionCGK-SIN (12 Jun), IDR 510.000
  • LionCGK-SIN (20 Sep), IDR 510.000
  • AirAsiaCGK-SIN (28 Sep), IDR 449.000
  • LionCGK-SIN (28 Okt), IDR 450.000
  • LionCGK-SIN (2 Nov), IDR 450.000

Penginapan dengan harga murah bisa ditemukan di daerah Geylang dan Little India.  Di Chinatown juga lumayan banyak hostel, walaupun tak semurah di Geylang atau Little India.

Baca juga  Update Terkini Tarif Angkutan Umum L300 di Aceh (Berbagai Rute)

Objek wisata utama di Singapura bisa dijangkau dengan berjalan kaki karena jaraknya saling berdekatan. Namun jika ingin mengunjungi objek-objek lain disranakan membeli Singapore Tourist Pass (STP) agar lebih irit dan tidak capek jalan. STP bisa dibeli dari loket stasiun MRT. Harganya mulai 10 SGD ditambah 10 SGD untuk deposit 1 hari. STP dipakai untuk MRT, LRT, dan bus kota. Harganya bisa lebih murah jika membeli untuk 2 atau 3 hari sekaligus. STP bisa dikembalikan di stasiun mana saja dan kamu akan mendapat cash back deposit 10 SGD.

Beberapa menawarkan fasilitas standar seperti telepon International Direct Dial (IDD/Sambungan Langsung Internasional), wi fi, pelayanan kamar,  mini bar, sambungan data modem, free smooking area, dan tempat .

singapore-jalanjalan

Jika Anda pergi ke Singapura memesan hotel terlebih dahulu , konter SHA Bandara Changi Singapura dapat membantu memesan  hotel untuk Anda.

  • Konter SHA di 1 Buka setiap hari.
  • Konter Timur: pukul 10.00 – pukul 23.30
  • Konter Barat: 24 jam
  • Konter  SHA di Terminal 2
  • Konter Utara: pukul 07.00 – pukul 23.00
  • Konter Selatan: 24 jam

Penyewaan kamar tidak resmi

Baca juga  Info Terkini Tarif Tol Solo-Kertosono (via Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono)

Beberapa kamar disewakan secara tidak resmi di Singapura, artinya kita bisa menyewa dengan harga yang lebih miring. Tentu fasilitasnya sebagus di hotel. Biasanya hanya ada  kamar dan kamar mandi seadanya namun masih layak untuk tidur.  Agar komunikasi dengan keluarga di Indonesia tetap lancar dengan relasi di Indonesia belilah kartu telepon pra bayar di Singapura.

Pusat Informasi Turis

Agar kunjungan Anda ke Singapura menjadi pengalaman yang berkesan dan aman, silahkan Anda hubungi kantor Singapore Tourism Board (STB) terdekat.  Anda akan mendapat brosur dan informasi lengkap untuk turis secara gratis.

loading...
author

Leave a reply "Biaya jalan jalan ke Singapore (SIN) dari Jakarta (CGK)"