Update Biaya Filler Kantung Mata di Klinik Kecantikan

Memiliki mata panda bisa membuat orang merasa kurang percaya diri. Untungnya, sudah banyak metode kecantikan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata dan salah satu yang terbilang efektif adalah filler kantung mata. Anda bisa melakukan treatment ini di klinik kecantikan dengan biaya mulai jutaan rupiah.

harga, eye, treatment, shaklee, krim, mata, kantung, lingkaran, gelap, hitam, di, bawah, panda, penyebab, kurang, tidur, gaya, hidup, sehat, pigmen, keturunan, faktor, perubahan, 2, minggu, garis-garis, halus, tube, ukuran, merek
Kantung mata menghitam akibat kurang tidur

Filler Kantung Mata

Filler merupakan salah satu prosedur kosmetik yang dilakukan dengan tindakan material terapeutik untuk augmentasi jaringan lunak yang berperan dalam membentuk volume dan kontur wajah sehingga tampak lebih muda.[1] Selain bisa mengisi bagian wajah tertentu, seperti hidung, dagu, bibir, dan pipi, filler bisa disuntikkan di bagian bawah mata atau kantung mata.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, tujuan filler di bawah kantung mata bukan untuk menghilangkan mata panda, tetapi untuk membuat kantung mata menjadi lebih berisi. Dengan tampilan yang agak menonjol, seiring berjalannya waktu, warna kehitaman pada bagian bawah mata akan berangsur hilang. Selain itu, dengan bagian bawah mata yang agak berisi, area sekitar mata menjadi tampak lebih muda dan terhindar dari kerutan.

Dilansir dari Harper’s BAZAAR Indonesia, filler juga termasuk salah satu metode terapi untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata akibat kantung mata yang mulai kehilangan volume. Beberapa orang dengan lingkar mata hitam, biasanya memiliki kulit mata yang sangat tipis dan tidak terlalu berisi.

Masih dari sumber yang sama, secara umum, liquid yang disuntikkan di bagian bawah mata adalah asam hialuronat. Cairan semi gel ini diklaim mampu mengangkat kulit tipis di bawah mata agar menjauh dari pembuluh darah di bagian bawah mata, sehingga warna gelap bagian ini bisa berangsur-angsur memudar.

Asam hialuronat dipilih sebagai bahan suntik filler karena dinilai aman dan mampu menyatu dengan baik di bagian bawah jaringan kulit. Selain itu, liquid ini diketahui termasuk golongan filler yang ideal dengan sifat tidak alergik, tidak karsinogenik, tidak teratogenik, biokompatibel, tidak bermigrasi, mampu bertahan lama di bawah jaringan kulit, dan dapat diproduksi kembali.

Tak hanya itu, asam hialuronat merupakan material filler yang diketahui mampu mengembalikan volume di bawah jaringan kulit dengan potensial imunogenik rendah. Bisa dibilang, liquid ini memiliki banyak keunggulan dan tentunya disenangi banyak orang, terutama kalangan wanita.

Efek Samping Filler Kantung Mata

Meskipun memiliki banyak dan dirasa aman untuk sebagian besar orang, suntik filler juga memiliki efek samping yang bisa timbul pada beberapa orang dengan kondisi tertentu. Prosedur kecantikan ini tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki riwayat alergi terhadap asam hialuronat. Selain itu, terdapat efek samping temporary atau yang bisa hilang dalam waktu beberapa minggu, antara lain mata bengkak, memar di area yang disuntik, kemerahan pada kantung mata, dan nyeri.

Dilansir dari Alodokter, suntik filler juga bisa menyebabkan pendarahan di bawah kulit, munculnya nodul atau benjolan di bawah kulit, dan asimetri wajah. Jika penyuntikkan filler tidak tepat, maka juga bisa menyebabkan kematian jaringan kulit hingga kebutaan.

Ilustrasi: prosedur filler kantung mata (sumber: pyfahealth.com)

Supaya efek samping seperti ini tidak terjadi, pastikan Anda memilih tempat treatment yang tepat dengan tenaga medis yang sudah ahli dan bersertifikat. Selain itu, pastikan Anda konsultasi sebelum melakukan suntik filler. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan perawatan ini, berikut referensi biaya filler kantung mata.

Biaya Filler Kantung Mata

Nama Klinik Kecantikan Alamat Biaya per Treatment
Insta Beauty Signature Senopati Jl. Senopati No. 51, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan Filler 1 cc: Rp4.560.000 – Rp7.000.000
Insta Beauty Signature Center Sawah Besar, Jakarta Pusat Filler 1 cc: Rp4.560.000 – Rp7.000.000
Werisa Clinic Jl. Raya Cilember No.288, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 1x Filler Kantung Mata (Eye Bag Filler + Konsultasi Dokter): Rp2.310.000 – Rp4.200.000
Beautylogica Clinic Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah 1 cc Filler Kantung Mata: Rp3.500.000
Fifi Skin Clinic Jl. Wahidin No. 7A, Poncol, Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah Filler Kantung Mata: Rp2.500.000 – Rp5.000.000
Thе Clinic Bеаutуlоѕорhу Jl. Abdul Majid Raya No. 40D, Cipete, Jakarta Selatan Filler Kantung Mata: mulai Rp5.500.000

Biaya filler kantung mata di atas telah kami rangkum dari website resmi klinik yang bersangkutan. Tarif treatment filler kantung mata pada setiap klinik tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan tahun 2021, harga filler kantung mata tahun 2022 tidak mengalami banyak perubahan. Perubahannya hanya terjadi pada biaya treatment filler kantung mata di Insta Beauty Signature Senopati, dari Rp5.700.000 – Rp7.500.000 di tahun 2021, turun menjadi Rp4.560.000 – Rp7.000.000 di tahun 2022.

[1] Indira, Elis, IGAA. 2017. Satu Kasus Filler Asam Hialuronat pada Lipatan Nasolabial (Skripsi). Program Pendidikan Spesialis I Bagian/SMF Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran UNUD/RSUP Sanglah Denpasar.

Pos terkait