Biaya Administrasi Layanan XL Tunai

No comment162 views

Penggunaan uang (e-money) memang semakin digalakkan di . Selain lembaga seperti bank, operator seluler di Tanah Air pun tidak ketinggalan merilis produk e-money, salah satunya XL Tunai. Ini adalah uang dari XL Axiata yang memungkinkan para pengguna untuk melakukan berbagai keuangan cukup lewat ponsel dengan yang terjangkau.

XL Tunai - www.tribunnews.com

XL Tunai - www.tribunnews.com

Jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan layanan XL Tunai di antaranya pembelian XL, membayar tagihan, belanja di toko, belanja online, hingga kirim atau transfer uang baik di dalam maupun luar negeri. Namun, untuk bisa menggunakan layanan ini, masyarakat harus terlebih dulu menjadi kartu SIM XL, setelah itu dapat menghubungi ke nomor *123*120#, yang juga menjadi nomor umum untuk pengecekan kiriman uang yang masuk ke akun dan penarikan uang tunai.

Keunggulan XL Tunai

Menurut situs resmi perusahaan, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh masyarakat jika menggunakan layanan XL Tunai. Manfaat atau keunggulan layanan ini di antaranya:

  • Membayar tagihan dan membeli tiket. Manfaatkan pembayaran tagihan Anda hanya dengan ponsel kapan saja dan di mana saja.
  • Belanja di toko. Manfaatkan kemudahan berbelanja di toko atau merchant yang telah bekerja sama dengan XL Tunai di kota Anda dan di media online.
  • Belanja online. Manfaatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan XL Tunai yang telah diproteksi dan dijamin keamanannya oleh provider untuk setiap transaksi yang Anda lakukan.
  • Pencairan uang. Temukan kemudahan pencairan uang di ribuan lokasi di kota Anda dengan mudah, aman, dan nyaman.
  • Isi saldo XL Tunai. Temukan kemudahan pengisian saldo XL Tunai di ribuan lokasi di kota Anda dengan mudah, aman, dan nyaman.

Tipe Pelanggan XL Tunai

Sama seperti pelanggan kartu SIM, pelanggan layanan XL Tunai juga dibagi menjadi beberapa tipe. Tipe pelanggan yang pertama adalah pelanggan non-register, yaitu pelanggan XL yang belum melakukan registrasi XL Tunai. Sementara, tipe pelanggan kedua adalah pelanggan full register, yaitu pelanggan XL yang sudah melakukan registrasi XL Tunai dengan mengisi formulir . Ketentuan-ketentuan untuk dua tipe pelanggan XL Tunai adalah sebagai berikut.

Tipe Pelanggan XL TunaiKetentuan
Pelanggan Non-RegisterBatas saldo Rp1.000.000
Batas transaksi 10x transaksi/hari atau Rp20.000.000 per bulan
Layanan yang dapat digunakan adalah beli pulsa dan belanja di toko
Pelanggan Full RegisterBatas Saldo Rp5.000.000
Batas transaksi 10x transaksi/hari atau Rp20.000.000 per bulan
Layanan yang dapat digunakan adalah kirim uang, pencairan uang, beli pulsa, belanja di toko, belanja online

Biaya XL Tunai

Selain dipotong dari saldo ketika melakukan transaksi menggunakan XL Tunai, baik untuk berbelanja, pencairan uang, atau membeli pulsa, pelanggan XL Tunai juga dikenakan biaya administrasi untuk transaksi kirim uang ke nomor XL dan AXIS. Biaya administrasi melakukan transaksi ini adalah sebesar Rp500 per transaksi.

Baca juga  Info Terbaru Tarif Video Call Telkomsel Tahun 2017
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Biaya Administrasi Layanan XL Tunai"