Update Besaran Premi Asuransi Kesehatan Allianz

merupakan hal lumrah yang ada dalam masyarakat zaman sekarang. Kini, mulai dari , pendidikan, hingga aset-aset Anda bisa diasuransikan. Jika ditanya mengenai asuransi, mungkin ada banyak jawabannya. Namun, berikut ini bisa dijadikan gambaran tentang apa itu asuransi.

Apabila ingin melindungi diri Anda dari kebutuhan tidak terduga soal kesehatan, biasanya memilih asuransi. Asuransi bisa dikatakan sebagai , atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Asuransi Kesehatan Allianz - www.indotelko.com

Asuransi Kesehatan Allianz - www.indotelko.com

Pengertian asuransi sendiri bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, baik itu secara finansial, hukum, dan sosial. Tidak menutup kemungkinan ada sudut pandang lain yang bisa digunakan.

Dalam asuransi, ada beberapa istilah yang umum dikenal, antara lain polis asuransi, premi asuransi, klaim asuransi, penangguh, tertanggung, underwriting, dan lainnya. Untuk kali ini yang akan dibahas lebih lanjut adalah premi asuransi.

Premi asuransi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.

Jika Anda sedang mencari asuransi yang tepat bagi keluarga maupun diri sendiri, kini sudah ada beberapa pilihan, salah satunya adalah Allianz. PT Asuransi Allianz Life Indonesia mampu mencatat pertumbuhan bisnis hingga dua digit. Menurut Head of Credit Life and Emerging Consumers Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo, hingga pertengahan tahun , premi yang dikumpulkan Allianz mencapai hampir Rp30 miliar. Jumlah tersebut tumbuh 21,2% jika dibandingkan dengan periode sama di tahun 2017.

Sementara itu, hingga akhir Desember 2017, premi asuransi mikro Allianz Life mencapai Rp46 miliar. Allianz Life optimistis prospek asuransi mikro secara bertahap akan terus positif. Potensi menengah ke bawah masih terbilang besar untuk digarap seperti para pedagang kelontong.

Guna memperbesar penetrasi, beberapa strategi juga telah dipersiapkan perusahaan. Seperti mengembangkan infrastruktur untuk pemasaran via online maupun pengembangan . Dengan begitu hal ini diyakini akan terus membantu penetrasi asuransi mikro. Dalam memasarkan asuransi mikro, Allianz Life sudah menjalin kerjasama dengan 72 mitra. Diharapkan ada beberapa mitra lagi yang akan digandeng.

Pihak Allianz akan bekerjasama lagi dengan mitra yang secara penuh pemasarannya lewat online maupun offline juga dikombinasi dengan online seperti kerjasama dengan TrueMoney. Mengenai produk, Allianz memiliki beragam produk asuransi, salah satunya asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Allianz antara lain Flexi CI (Rider), SmartMed Cancer, SmartMed Premier, SmartHealth Maxi Violet, dan asuransi kesehatan lainnya. Anda bisa bertanya kepada pihak asuransi langsung untuk mengetahui detail produknya.

Sebagian orang mungkin merasa tidak perlu membutuhkan asuransi, karena takut premi yang dibayarkan terlalu besar. Namun, berdasarkan pengalaman nasabah Allianz, hal itu tidak perlu ditakutkan. Anda bisa mengunjungi situs resmi Allianz, dan menghitung sendiri perkiraan premi asuransi sesuai kemampuan.

Mengenai besaran rupiah premi asuransi Allianz, berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp30 juta per bulan, sesuai dengan kebutuhan. Besaran rupiah tersebut berlaku juga bagi asuransi kesehatan. Ibarat asuransi mobil, premi asuransi untuk mobil Avanza dan BMW pasti jelas berbeda. Apa yang membedakan? Adalah mobilnya atau dalam asuransi disebut dengan nilai pertanggungannya.

Asuransi Kesehatan Allianz - mediaindonesia.com

Asuransi Kesehatan Allianz - mediaindonesia.com

Kisaran Premi Asuransi Kesehatan Allianz

Berikut ini gambaran mengenai besar premi asuransi kesehatan di Allianz menurut nasabahnya. Nasabah ini memilih asuransi kesehatan bernama Smartlink Flexi Account Plus atau biasa disebut Tapro Allianz.

Premi asuransi bisa dihitung per bulan atau per tahun. Untuk premi per bulan sekitar Rp10 ribu per hari, apabila dihitung secara bulanan, maka jumlahnya sekitar Rp300 ribu. Sementara, jika dihitung per tahun, besarnya Rp2,4 juta.

Premi Asuransi Jiwa Dan Kesehatan Smartlink Flexi Account Plus

KeteranganBesaran Premi (Rp)
Premi Berkala (PB) Minimum- Tahunan: 2.400.000

- Semesteran: 1.500.000

- Kuartalan: 750.000

- Bulanan: 300.000 (tanpa TUPR), 200.000 (dengan TUPR)

Top Up Reguler Minimum- Tahunan: 1.000.000

- Semesteran: 500.000

- Kuartalan: 250.000

- Bulanan: 100.000

Adapun untuk Premi Berkala (PB) Minimum mengalami kenaikan dibanding tahun 2018 lalu. Jika sebelumnya premi tahunan sebesar Rp1,5 juta, tahun 2019-2020 ini menjadi Rp2,4 juta dan semesteran juga naik dari Rp1 juta jadi Rp1,5 juta, serta kuartalan naik dari Rp625 ribu menjadi Rp750 ribu.

Asuransi Kesehatan Allianz - jakartaglobe.id

Asuransi Kesehatan Allianz - jakartaglobe.id

Dengan memiliki asuransi kesehatan, menurut beberapa nasabah, bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Setiap harinya, nasabah menyisihkan sekitar Rp10 ribu atau Rp300 ribu per bulan, bisa mendapatkan uang pertanggungan meninggal, sakit kritis, cacat tetap total dengan total Rp1 miliar ditambah dengan gratis premi dan tabungan.

Misalnya, Anda adalah seorang karyawan dengan gaji per bulan sekitar Rp3 juta. Dengan menyisihkan Rp10 ribu per hari, kurang dari 10% total penghasilannya masih bisa beli asuransi unit-link Allianz dan mendapatkan uang pertanggungan meninggal Rp350 juta, uang pertanggungan sakit kritis Rp350 juta, uang pertanggungan cacat tetap total Rp350 juta, gratis premi per tahun Rp3,6 Juta, dan tabungan (nilai investasi).

Untuk lebih jelasnya, sebelum memutuskan mengambil asuransi atau tidak, Anda bisa bertanya kepada teman, sahabat, keluarga yang pernah mengambil asuransi. Setelah Anda merasa yakin dan memang membutuhkan asuransi, bisa mengunjungi kantor Allianz terdekat.

[Dian]

Baca juga  Update Harga Terbaru Produk Perawatan Kulit Sebamed Untuk Bayi & Dewasa
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Besaran Premi Asuransi Kesehatan Allianz"