Info Terbaru Biaya Kelebihan Bagasi Maskapai Batik Air

Bagi Anda yang suka bepergian dengan terbang, pasti sudah tidak asing lagi dengan . Ini adalah penerbangan anak usaha Lion Air yang memiliki layanan penuh. Sama seperti pada umumnya, juga menerapkan kepada yang ternyata dari yang ditetapkan.

Batik Air, maskapai, penerbangan, bagasi, biaya, kelebihan, Lion Air, penumpang, tarif, kebijakan, barang, gratis, kargo, peraturan, kabin

Antrian bawaan menjelang pemeriksaan bagasi (sumber: vice.com)

Dikutip dari situs resminya, sama seperti Lion Air, Batik Air juga menerapkan aturan tersendiri terkait bagasi atau barang bawaan penumpang. Penumpang pesawat hanya diperbolehkan membawa barang bawaan satu koli dengan berat maksimal 7 kg, dengan dimensi maksimal 40 cm x 30 cm x 20 cm dan satu tas barang pribadi untuk keperluan selama (personal item) di kabin.

Penerimaan barang bawaan di kabin disesuaikan dengan ketersediaan tempat penyimpanan barang bawaan di atas kepala penumpang. Tempat penyimpanan terbatas juga tersedia di bawa kursi depan. Jika tidak ada tempat tersedia untuk menyimpan barang bawaan di kabin, maka akan dilakukan penarikan dan pemuatan barang bawaan di ruang bagasi sesuai dengan peraturan keamanan penerbangan.

Sementara, untuk atau biaya bagasi, Batik Air menerapkan cuma-cuma atau gratis untuk beberapa kategori bagasi. cuma-cuma ini berlaku untuk penerbangan bisnis dengan berat bagasi 30 kg. Sementara, untuk penerbangan ekonomi, cuma-cuma berlaku untuk bagasi dengan berat maksimal 20 kg.

Jika dimensi atau berat bawaan penumpang melebih batas maksimum yang ditentukan, maka penumpang harus membayar biaya tambahan over weight untuk setiap kg kelebihan berat bagasi yang dibawanya. Biaya kelebihan bagasi ini sangat bervariasi, tergantung dari jauh-dekatnya jarak penerbangan yang akan ditempuh menggunakan Batik Air.

Maskapai Batik Air - (Sumber: batikair.com)

Maskapai Batik Air - (Sumber: batikair.com)

Jika merujuk pada regulasi yang diterapkan Lion Air sebagai induk semang, biaya kelebihan bagasi untuk rute Jakarta menuju Medan berkisar Rp22.000 per kg. Sementara, biaya kelebihan bagasi untuk rute Medan menuju Nias dikenakan Rp6.000 per kg. Jika penumpang mengalami kerusakan atau kehilangan bagasi, pihak Batik Air akan bertanggung jawab mengganti dengan klaim dibatasi Rp200.000 per kg.

Selain itu, Batik Air juga menerapkan kebijakan barang-barang yang tidak boleh dibawa penumpang di kabin selama perjalanan di antaranya baterai kering, pisau, gunting, benda tajam, perkakas, senjata api, amunisi, dan replika mainan dari benda-benda tersebut. Sementara, benda-benda berharga seperti uang, logam mulia, perhiasan, instrumen yang dapat dinegosiasikan, sekuritas, dokumen identifikasi pribadi, dan benda-benda berharga lainnya sebaiknya dibawa ke kabin oleh penumpang. Batik Air tidak bertanggung jawab atas hilangnya benda-benda yang dibawa oleh penumpang.

Batik Air juga menerapkan peraturan mengenai benda-benda yang boleh dibawa dengan syarat tertentu, seperti obat-obatan dan perlengkapan kosmetik seperti hair spray, parfum, dan obat yang mengandung alkohol boleh dibawa oleh penumpang selama perjalanan dalam jumlah yang wajar. Kebanyakan jenis benda-benda ini boleh dibawa sebagai kargo asalkan dikemas sesuai dengan peraturan kargo.

[Update: Panca]

Baca juga  Rute dan Harga Tiket Day Trans
loading...

Leave a reply "Info Terbaru Biaya Kelebihan Bagasi Maskapai Batik Air"