Update Kisaran Harga Perawatan Dermaroller di Erha Clinic

Untuk membebaskan wajah dari jerawat, banyak wanita dan pria yang gencar melakukan perawatan dengan cara yang alami maupun dengan memakai produk yang ditawarkan di pasaran. Namun setelah dibuat pusing dengan permasalahan timbulnya jerawat, tugas lainnya yang masih tersisa adalah menghilangkan noda bekas jerawat. Beruntung masalah ini dapat dihindari dengan hadirnya beberapa treatment yang difokuskan untuk menyamarkan lubang dan noda bekas jerawat, salah satunya adalah dermaroller.

Perawatan dermaroller (sumber: Bukalapak)

Perawatan dermaroller (sumber: Bukalapak)

Tidak hanya memiliki jerawat membandel yang bisa menjadikan seseorang merasa perlu melakukan perawatan wajah. Bekas jerawat, bopeng, atau flek hitam yang mengganggu juga menjadi penyebab seseorang berkunjung ke dokter kulit atau klinik kecantikan, atau melakukan perawatan sendiri di rumah. 

Untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin Anda bisa melakukan berbagai perawatan yang bersifat alami. Cara dan bahan sudah bisa dicari dengan mudah melalui penelusuran secara online. Tetapi, Anda juga perlu berhati-hati terhadap bahan yang digunakan. Sebaiknya kenali dulu permasalahan dan kulit Anda sehingga bisa mendapatkan penanganan masalah kulit yang tepat.  

Bekas jerawat atau bopeng atau scar pada umumnya ada 3 jenis, yaitu rolling (wajah tampak bergelombang dan tidak rata), ice pic (kulit tampak berlubang seperti ditusuk), dan boxcar (cekungan berbentuk bulat/oval yang besar). Bagi Anda yang tidak ingin mencoba-coba produk, bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Anda bisa melakukan dengan dokter di klinik kecantikan, salah satunya di Erha Clinic. 

Klinik yang mendapatkan penghargaan Indonesia Most Creative Companies 2017 itu menawarkan berbagai jenis perawatan serta produk yang bisa dibeli di counter. Bagi yang merasa memiliki masalah dengan bekas jerawat, salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah dermaroller. 

Biaya Dermaroller di Erha Clinic

Di situs resmi erha.co.id, mungkin Anda tidak menemukan mengenai berapa biaya perawatan dermaroller di Erha Clinic untuk sekali tindakan. Tetapi, berdasarkan pengalaman beberapa orang, biayanya mencapai angka jutaan rupiah. Untuk alatnya saja, dipatok biaya sekitar Rp5 jutaan dan belum termasuk biaya tindakan dan krim. Untuk mendapatkan mengenai biaya, mekanisme, dan lain-lain, Anda bisa langsung menanyakan kepada pihak Erha, baik melalui telepon, atau langsung mendatangi klinik setempat.

Erha Apothecary (sumber: arasglobalutama.com)

Erha Clinic Apothecary (sumber: arasglobalutama.com)

Menurut review, hasil dari tindakan dermaroller akan terlihat setelah 5 bulan. Di Erha Clinic, pasien tidak perlu melakukan facial sebelum tindakan dermaroller. Tapi ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi, salah satunya adalah bersih dari komedo. Jika masih ada komedo sebelum tindakan roller (dermaroller), dikhawatirkan akan memicu timbulnya jerawat. Facial disarankan jika wajah Anda masih berkomedo, tetapi bukan berarti wajib. Anda hanya perlu mencatat bahwa wajah tidak mengandung terlalu banyak komedo.  

Mengenal Perawatan Dermaroller 

Nah, sebenarnya apa itu dermaroller? Untuk mengatasi masalah bekas jerawat, perawatan dermaroller dilakukan dengan cara menggunakan roller kecil. Roller ini dilengkapi dengan jarum-jarum yang sangat kecil. Lalu roller ini akan dijalankan di atas permukaan wajah atau di bagian tertentu yang diinginkan. Biasanya pada bekas jerawat atau luka yang cukup dalam. Jarum-jarum kecil pada roller ini akan ‘melukai’ kulit sehingga merangsang produksi kolagen dan regenerasi kulit. Luka di permukaan inilah juga yang menjadi jalan masuk bagi kulit. Jadi, bisa dibilang bahwa perawatan jenis dermaroller ini dilakukan dengan cara melukai untuk merangsang kulit terlebih dahulu sebelum akhirnya kulit akan regenerasi dengan sendirinya.

Meskipun dermaroller merawat kulit dengan cara melukai terlebih dahulu, namun Anda tidak perlu khawatir. Luka akibat dermaroller tidak menimbulkan bekas luka dan akan menutup dengan sendirinya. Setelah melakukan perawatan, permukaan kulit wajah akan terlihat kemerahan yang akan berlangsung sekitar satu jam. Agar kulit kembali seperti semula, perlu melakukan perawatan dermaroller ini sebanyak 4 hingga 6 kali perawatan.

Terapi dermaroller banyak direkomendasikan untuk pasien yang ingin menyamarkan bekas jerawat, kulit rusak akibat matahari, stretch mark, garis halus dan keriput. Perawatan dermaroller akan merangsang regenerasi kulit dan membuatnya memperbaiki diri secara alami. Ini karena dermaroller dilengkapi dengan jarum yang berukuran mikro.

Perawatan dermaroller (sumber: instyle.com)

Perawatan dermaroller (sumber: instyle.com), perawatan, dermaroller, di, erha, clinic, bekas, jerawat, stretch mark, bopeng, luka, parah, komedo, facial, jutaan, rupiah, review, dokter, klinik, kecantikan, kulit, pasca, jarum, kecil, ukuran, steril, jutaan, rupiah, situs, resmi, masalah, wajah, krim, tindakan, iritasi

Pemilihan jarum sebelum melakukan dermaroller akan berpengaruh pada cara penggunaan, masalah kulit, dan hasil yang didapatkan nantinya. Secara sederhana, pemilihan jarum dermaroller bisa dipilih dengan pilihan ukuran sebagai berikut.

  • 0,5 mm untuk anti aging, kerutan, dan bekas jerawat tipis
  • 1,00 mm untuk bekas jerawat, pori-pori dan bopeng tipis
  • 1,5 mm untuk bekas jerawat, bopeng sedang, dan stretch mark
  • 2,0 mm untuk scar (luka) parah dan stretch mark

Untuk melakukan perawatan dermaroller perlu diketahui bahwa sangat penting agar proses perawatan ini berada di lingkungan yang steril. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk sembarangan melakukan perawatan dermaroller di sembarang tempat atau bahkan di rumah karena dikhawatirkan tidak steril. Sebaiknya, perawatan dermaroller dilakukan di klinik dengan dokter atau ahli kecantikan . Dengan begitu, risiko iritasi dan penularan berbagai jenis yang tidak diinginkan dapat dicegah.

Sebelum melakukan perawatan dermaroller, kulit wajah akan diolesi krim anestesi dan didiamkan selama satu jam. Kemudian, roller yang sudah dipasangi jarum-jarum mikro akan dijalankan berkali-kali pada permukaan kulit hingga berwarna kemerahan dan mengeluarkan sedikit bercak darah. Setelah itu, wajah akan diolesi recovery cream (yang biasanya berupa serum) agar kulit wajah yang luka bisa sembuh kembali.

Dokter Sach Mohan, seorang ahli kulit dan kecantikan, menyatakan bahwa setelah melakukan perawatan dermaroller kulit akan lebih rentan dan sensitif selama beberapa hari. Untuk itu sebaiknya mencuci wajah dengan air tanpa sabun hingga bercak kemerahan di kulit hilang. Selain itu, hindari juga penggunaan makeup dan gunakan pelembap dengan SPF 50 untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Untuk hasil terbaik perawatan kulit dengan dermaroller, sebaiknya konsultasikan masalah kulit pada dokter dan ahli kecantikan yang tepat. Terutama untuk perawatan dermaroller ini tidak boleh dilakukan sembarangan karena dapat menyebabkan iritasi. 

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Info Terbaru Tarif/Biaya Konsultasi ke Dokter Spesialis Anak
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Kisaran Harga Perawatan Dermaroller di Erha Clinic"