Update Harga Paket IndiHome Tanpa TV Kabel (Dual Play)

Saat ini, internet sudah bisa dikategorikan sebagai salah satu kebutuhan pokok sebagian masyarakat Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi, koneksi internet pun kian hari kian cepat. Untuk itu, Telkom akhirnya melakukan perubahan pada layanan internet mereka dengan mengganti menjadi IndiHome, yang diiringi pergantian jaringan menggunakan fiber optik.

Ilustrasi: mengakses internet (sumber: letsintern.com)
Ilustrasi: mengakses internet (sumber: letsintern.com)

Sebagai pembaruan, IndiHome pun menawarkan paket yang lebih sempurna dibandingkan Speedy. IndiHome menawarkan layanan triple play yang terdiri dari Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (telepon rumah), dan Interactive TV (UseeTV Cable), beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome view, Melon, hingga Trend Micro Security.

Bacaan Lainnya

Layanan Internet Fiber menggunakan fiber optik dari Telkom yang memiliki keunggulan internet cepat, stabil, andal, dan canggih. Fiber optik yang digunakan diklaim mampu mentransfer data hingga ratusan Mbps serta lebih tahan dalam kondisi cuaca apa pun, dan memiliki teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

Sementara, Interactive TV (UseeTV Cable) merupakan layanan TV berbayar yang memberikan pengalaman baru bagi pelanggan. Karena, selain sebagai penonton, pelanggan juga bisa memegang kendali mirip sutradara. Selain memberikan tayangan berkualitas, UseeTV Cable juga memberikan berbagai fitur menarik, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder, dan lainnya.

Untuk menyempurnakan kebutuhan komunikasi, IndiHome memberikan fasilitas telepon rumah dengan keunggulan biaya menelepon yang lebih murah dan kualitas suara yang lebih jernih. Paket telepon rumah IndiHome Fiber menawarkan gratis menelepon hingga 1.000 menit lokal atau interlokal per bulan atau setara 17 jam per bulan. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk pemasangan Indihome.

Baca juga  Update Harga Paket MNC Play

Syarat Pendaftaran Pasang IndiHome

  • Foto KTP.
  • Foto Selfie dengan KTP.
  • Alamat lengkap pemasangan.
  • Maps lokasi.
  • Foto Rumah.
  • No Hp.
  • Email.
  • Paketan per bulan yang diambil.
  • Biaya Registrasi.

Pada tahun 2016 lalu, IndiHome setidaknya menyediakan dua paket, yakni Paket Deluxe dan Paket Premium. Kedua paket tersebut sama-sama menawarkan layanan triple play. Seiring dengan waktu, IndiHome melakukan perbaikan dan inovasi untuk meningkatkan layanan mereka. Menurut situs resminya, pada tahun 2020 lalu, layanan triple play IndiHome terangkum dalam Paket Prestige. Paket ini memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran pelanggan. Kemudian, pada tahun 2021, nama paket dikembalikan menjadi Paket Triple Play, tetapi terbagi menjadi 3P (Triple Play) opsi Music, Movies, Kids, dan Gamer. Berikut rincian harga paket Indihome Triple Play terbaru.

Ilustrasi: Wifi Router IndiHome (credit: my-indihome)
Ilustrasi: Wifi Router IndiHome (credit: my-indihome)

Harga Paket IndiHome Triple Play

Jenis Paket Harga Keterangan
30 Mbps Rp385.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
50 Mbps Rp615.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
100 Mbps Rp965.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 300 menit, Catchplay, Wifi.id, 109 channels, fitur sesuai opsi
Baca juga  Info Terbaru Harga Paket Net1 Indonesia yang Sudah Tutup (Personal dan Business)

Keterangan:

  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • channel dapat berubah sewaktu-waktu. 
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lain seluruh Indonesia, yang akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk paket ini, silakan aktivasi melalui aplikasi myIndiHome, Plasa Telkom/Grapari Telkom Group, atau hubungi Call Center 147.
  • IndiHome menyediakan Hybrid Box (STB) dan ONT selama berlangganan.
  • Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box (STB) Tambahan akan dikenakan biaya tambahan setiap bulan untuk penyediaan Hybrid Box (STB) yang dimaksud, serta pelanggan akan dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan.
  • Harga belum termasuk PPN.

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga paket IndiHome Triple Play saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, paket IndiHome Triple Play kuota 30 Mbps yang semula ditawarkan seharga Rp450 ribu, kini turun menjadi Rp385 ribu. Berbeda dengan harga paket IndiHome Triple Play kuota 50 Mbps yang justru naik dari Rp590 ribu menjadi Rp615 ribu. Selain tarif paket, jenis paket yang ditawarkan pun berubah. Apabila tahun lalu tersedia 5 paket, sekarang hanya disediakan 3 paket pilihan.

Sementara itu, untuk paket IndiHome tanpa TV kabel, ditawarkan melalui paket bertajuk Paket Promo 2P. Berikut info harga paket IndiHome Promo 2P Digital Channel yang berlaku saat ini, yang kami rangkum dari situs resminya.

Menggunakan Layanan Internet di Rumah - www.easytechjunkie.com
Menggunakan Layanan Internet di Rumah – www.easytechjunkie.com

Harga Paket IndiHome Promo 2P

Jenis Paket Harga Keterangan
20 Mbps Rp275.000 per bulan  Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
30 Mbps Rp315.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
40 Mbps Rp385.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
50 Mbps Rp445.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
100 Mbps Rp795.000 per bulan Sudah termasuk bebas nelpon rumah 100 menit
Baca juga  Info Terbaru Tarif Pasang dan Biaya Langganan IndiHome

Keterangan:

  • Harga berlaku untuk pelanggan baru.
  • Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000, akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  • Untuk paket Phoenix, bisa melalui myIndiHome, Plasa Telkom / Grapari Telkom Group atau hubungi Call Center 147.
  • IndiHome menyediakan ONT selama berlangganan.
  • Harga di atas belum termasuk PPN.

Sama halnya dengan Paket IndiHome Triple Play, harga Paket IndiHome Promo 2P saat ini terpantau naik. Misalnya, untuk paket 20 Mbps yang semula dibanderol mulai tarif Rp240 ribu, kini menjadi Rp275 ribu per bulan. harga Paket IndiHome Promo 2P dengan kuota 30 Mbps juga sedikit naik dari Rp310 ribu menjadi Rp315 ribu per bulan.

Harga paket IndiHome di atas, baik yang triple play maupun dual play, kami rangkum dari situs IndiHome. Perlu diketahui bahwa harga paket IndiHome tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung berkunjung ke Kantor Telkom terdekat di kota Anda.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.